Sony Cyber Shot DSC H200, Kamera Prosumer yang Mumpuni

posted in: Ulasan Produk/Jasa | 0

Saat ini, mengabadikan momen penting melalui media foto atau video merupakan sesuatu yang menjadi sebuah keharusan. Bagi Anda pecinta fotografi yang senang bereksplorasi, kamera dengan fitur-fitur yang menunjang seperti kamera DSLR akan sangat membantu menghasilkan foto yang memuaskan.

Akan tetapi kamera DSLR tidak dapat dikatakan murah, belum lagi biaya tambahan untuk aksesoris yang tidak sedikit. Kamera prosumer adalah jalan keluar bagi Anda yang berada dalam kondisi seperti ini. Kali ini, saya akan memberikan ulasan sebuah kamera prosumer, yaitu kamera sony cyber shot DSC H200.

Dengan kamera Sony cyber shot DSC H200, Anda dapat berkreasi dengan berbagai fitur pengaturan program – Aperture, ISO, serta shutter speed – yang dapat diatur secara manual. Hal ini membuat pemakaian kamera Sony satu ini terasa seperti menggunakan DSLR.

Selain mode manual, kamera ini dilengkapi dengan mode yang lain yaitu Program Auto, Panorama, Intelligent Auto, dan Scene. Cukup lengkap untuk pengambilan berbagai jenis gambar dengan berbagai jenis kondisi. Bahkan kamera ini memiliki fitur untuk merekam video.

Kamera Prosumer Sony Cyber Shot DSC H200

Keunggulan

Kamera Sony Cyber Shot DSC H200 memiliki kemampuan zoom hingga 26 kali optical zoom, sehingga dapat menjangkau objek yang dekat maupun jauh. Gambar yang dihasilkan dari optical zoom ini memiliki detail yang cukup tajam. Hal ini tentu saja bergantung dengan kondisi pencahayaan ketika mengambil gambar. Di samping itu, kamera ini memiliki kemampuan makro dengan hasil detail yang luar biasa, dimana Anda dapat mengambil gambar dengan jarak sangat dekat di depan lensa.

Hasil Foto Kamera Prosumer Sony Cyber Shot DSC H200

Keunggulan lain dari kamera sony cyber shot DSC H200 adalah desainnya yang menyerupai kamera DSLR namun praktis untuk dibawa sehari-hari. Hal ini sangat membantu bagi para ibu yang berpergian dengan balita seperti saya. Saya juga dapat mengambil gambar hanya dengan satu tangan karena gripnya yang nyaman.

Kamera Sony Cyber Shot DSC H200

Kelemahan

Kecepatan fokus dan jeda antar satu foto dengan yang lainya tidak begitu cepat. Hal ini mungkin menjadi kendala bagi Anda yang ingin mengambil momen yang bergerak dengan cepat. Saya sendiri harus bersabar ketika ingin mengabadikan tingkah si kecil yang cenderung lasak, namun hal ini bukan merupakan kendala besar.

Penutup

Secara keseluruhan kamera sony cyber shot DSC H200 merupakan kamera prosumer yang memuaskan dengan harga yang terjangkau. Anda sudah mendapatkan foto berkualitas tinggi dengan kamera berukuran 20,1 Mpx, hanya dengan dana sekitar 2 jutaan. Kamera ini juga cocok untuk cocok untuk pemula yang ingin belajar fotografi , karena Anda sudah dapat belajar berbagai fotografi dasar dengan menggunakanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.