8 Keunggulan Kamera Mirrorless Samsung NX 2000

Teknologi selalu berkembang dari masa ke masa. Begitupun dengan teknologi kamera digital. Breberapa waktu yang lalu kamera DSLR ( Digital Single Lens Reflex) menjadi pilihan para fotografer, blogger, pecinta fotografi sebagai alat tempur mereka. Tetapi saat ini banyak yang beralih menggunakan kamera Mirrorless.

Sebagai pecinta fotografi saya memutuskan untuk mengganti kamera lama saya dengan kamera mirrorless dari Samsung. Tepatnya kamera mirrorless Samsung NX 2000 yang berwarna putih. Jujur, membawa kamera DSLR bagi saya terlalu berat. Ukurannya yang besar apalagi dengan tambahan beberapa lensa membuat tas saya semakin penuh. Dan, pilihan kamera Samsung NX2000 membuat saya makin bersemangat mengikuti event-event atau hunting foto.

kamera mirrorless samsung NX 2000

Kelebihan kamera mirrorless Samsung NX 2000 :

  1. Ukuran Samsung NX 2000 yang kecil dan kompak
    Saya memilih kamera mirrorless karena ukurannya yang kecil, berukuran hampir sama dengan kamera saku. Hanya sedikit lebih besar karena tambahan lensa. Beratnyapun cukup ringan, hanya sekitar 1- 2 kg. Bagi saya yang suka mobile, hal ini sangat membantu.
  1. Teknologi
    Walaupun ukurannya kamera mirrorless hampir sama dengan kamera digital biasa, tapi teknologinya lebih baik dari kamera digital biasa. Bagi saya yang awam dengan kamera SLR, menggunakan kamera SLR membantu saya menghasilkan foto yang bagus. Bahkan saat di dalam ruangan gelap hasil fotonya tetap bagus.
  1. Design
    Berbicara tentang desain, tampilan luar yang catchy serta warna yang menarik menjadi nilai plus. Jika kamera DLSR hanya mempunyai warna hitam dan sedikit yang berwarna coklat. Kamera mirrorless memberikan banyak warna baru. Apalagi bagi perempuan seperti saya, warna merupakan daya tarik tersendiri. Samsung NX 2000 mempunyai beberapa warna yang cantik, ada putih, pink serta hitam. Saya memilih warna putih yang lebih netral tapi tetap eye catching.
  1. Penggunaan fitur Live View
    Tidak adanya fitur live view dari kamera mirrorless merupakan kelebihan tersendiri. Obyek yang di foto tidak merasa terintimidasi. Kita bisa memotret seperti kamera poket biasa tanpa perlu menempelkan kamera ke mata untuk bisa mengatur frame. Obyek yang difoto tidak akan merasa risih apalagi jika kita sedang melakukan foto candid.
  1. Pengoperasian yang mudah dengan system pengaturan sederhana
    Saat menggunakan kamera DSLR kita butuh waktu untuk mempelajari berbagai tombol dan teknis pengoprasiannya. Jujur bagi saya menggunakan kamera DSLR itu rumit dan agak ribet. Tapi, keberadaan mirrorless memudahkan pengguna kamera yang suka kepraktisan seperti saya. Opsi pengaturan di Samsung NX 2000 hanya ada empat . Yaitu Auto, Smart, Expert dan Wifi. Tobol utama juga Cuma ada 3 yaitu Setting, View dan Video.
  1. Hasil gambar yang serupa dengan hasil kamera DSLR
    Walapun mempunyai ukuran body yang ramping kamera mirrorless mempunyai kemampuan untuk menghasilkan foto berformat RAW maupun JPG cukup baik. Mungkin hanya kalah sedikit dari sisi ketajaman. Selain itu, penanganan ISO, kualitas video full HD, pengaturan metering, fokus dan penggunaan mode manual pada Mirrorless hampir tidak ada bedanya dengan DSLR.
  1. Harga yang lebih murah
    Berbicara mengenai harga, pastinya harga yang lebih ekonomis yang bakal saya pilih. Hanya dengan merogoh kocek sekitar 4 sampai 4,5 juta kita bisa memiliki kamera Samsung mirrorless NX 2000. Harga yang jauh lebih murah dari kamera DSLR.
  1. Fitur Wi-Fi
    Kelebihan lain dari kamera ini adalah adanya tambahan wi-fi yang bisa langsung terkoneksi dengan perangkat lain. Dengan aplikasi Samsung Auto Share, saat kita memoret gambarnya bisa otomatis masuk di gadget. Apabila sudah terkoneksi dengan Wi-fi kita juga bisa mengirimkan gambar melalui email, langsung upload ke facebook.

Demikian beberapa kelebihan kamera Mirrorless, sangat mudah, efisien dan harga terjangkau. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.