Tekan Biaya Operasional Tinta Printer dengan Tinta Suntik

posted in: Bisnis | 0

Untuk sebagian jenis usaha, kebutuhan mencetak dengan printer tidak dapat dihindari. Akan tetapi biaya catridge printer warna hitam saja bisa antara 140rb-200rb. Bagi UMKM itu lumayan buat modal. Misalnya saja, Catridge Printer Deskjet D2466 – HP tipe 21 (hitam) di Bhinneka bisa mencapai Rp.202.000. Apabila frekuensi cetak Anda cukup tinggi, lumayan juga biayanya.

Kalau Anda punya modal sekitar Rp.800.000, mungkin Anda bisa mempertimbangkan menggunakan printer infus. Akan tetapi bagaimana kalau Anda sudah punya printer, sayang kan kalau didiamkan saja. Solusinya Anda bisa menggunakan Tinta Suntik untuk mengisi ulang.

tinta-suntik-data-print

Bentuk Tinta Suntik memang menyerupai suntik. Fungsinya untuk memasukkan tinta ke dalam catridge. Bila Anda buka stiker catridge, Anda akan melihat sebuah lubang. Silahkan Anda bolongi dan masukkan jarumnya. Kemudian tekan suntiknya.

Pemasukan cairan perlu dilakukan dengan perlahan, sebab kalau tidak, tinta akan luber. Ini mungkin akan terjadi saat pertama-tama Anda mencoba.

tinta-suntik

Harga Tinta Suntik Data Print bisa bervariasi tergantung dari tipe dan toko tempat menjualnya. Sebagai contoh tipe DP27 berkisar Rp. 30.000 – Rp.35.000. Anda akan mendapatkan tinta hitam sebanyak 40 ml yang terbagi di dalam 2 tabung suntik.

Data Print juga menjual tinta bewarna. Jadi Anda tidak perlu mengganti catrdige hanya karena salah satu tintanya habis, padahal warna lainnya masih ada.

Selain itu Kelebihan Tinta Data Print tidak bleber saat terkena air. Anda bisa test sendiri.

Biaya Tinta Suntik masih terbilang jauh lebih murah dibandingkan bila Anda melakukan pengisian ulang di tempat waralaba refill tinta printer. Namun demikian Apabila Anda butuh catridge kompatibel (non ori) Anda bisa coba mencarinya di Veneta. Sebagai contoh harga Catridge HP 21 merek Veneta hanya sekitar Rp.100.000 saja. 1/2 harga dibandingkan ori.

Semoga tips ini dapat membantu Anda menghemat biaya operasional Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.