Penghasilan Dolar Malah Bertambah Dengan Hosting Berbayar

posted in: Blog, Lain-lain, Uang | 14

Kebanyakan orang yang mencari hosting pasti mereka mencari harga murah kalau bisa gratis. Itu bisa dipahami. Harga memang perlu jadi bahan pertimbangan, tetapi seharusnya bukan menjadi satu-satunya penentu. Sebab Anda bisa terjebak.

Apakah blog Anda suka menjadi pelan atau tiba-tiba tidak bisa diakses, atau lebih parah lagi akun disuspen tanpa pemberitahuan? Akibatnya trafik pun drop karena visitor Anda tidak sabar dengan blog Anda yang lelet dan tidak dapat diandalkan itu?

Apakah Anda pernah dilayani dengan tidak sopan di live chat? Diputus saat sedang di tengah pembicaraan, bahkan ditinggal pergi begitu saja karena sudah ganti shift kerja, meskipun Anda sedang dalam kesulitan?

Saya sudah pengalaman dengan hosting yang sekedar murah, tenyata server dan pelayanannya buruk dan tidak profesional. Akibatnya sebelum masa kontrak habis, saya memilih untuk pergi. Uang saya tidak kembali. Hangus.

Buntut-buntutnya tidak murah juga.

Hosting Berbayar yang Handal = Untung

Memang menggunakan hosting berbayar memerlukan biaya.  Akan tetapi selain tidak perlu stress seperti di atas, di sisi lain terbuka kesempatan untuk mendapatkan penghasilan.

Apa yang saya maksud?

Perusahaan Hosting suka menawarkan program affiliate. Apa itu program affiliate? Sederhananya, Anda bergabung dengan program tersebut, maka Anda bisa merekomendasikan produk mereka ke orang lain. Apabila orang beli, Anda dapat komisi. Seolah Anda menjadi sales freelance mereka.

Kedua belah pihak untung. Mereka dapat pelanggan dan Anda punya produk untuk dijual dan mendapatkan pendapatan.

Yang dikhawatirkan orang adalah karena Anda mendapatkan imbalan, maka rekomendasi Anda terkesan bias. Sebab mana ada penjual yang akan mengatakan barang yang ditawarkannya jelek. Ini wajar. Saya sendiri suka merasa demikian.

Oleh karena itu kredibilitas dibutuhkan. Salah satu caranya adalah Anda sendiri menggunakan produk yang Anda tawarkan. Anda sendiri sudah mencobanya. Anda sendiri menaruh uang dimana mulut Anda berada.

Memang tidak ada produk yang 100% sempurna. Akan tetapi kalau kualitasnya 92%-96% Anda bisa dengan percaya diri menawarkan produk tersebut tersebut ke teman-teman atau pun orang yang tidak Anda kenal.

Nama Anda itu mahal harganya. Kalau produk yang Anda rekomendasikan ternyata jelek, kredibilitas Anda bisa jatuh. Jangan merekomendasikan produk sembarangan. Terlebih bila Anda membuka identitas diri, ke orang-orang, seperti saya.

Patt FlynnBanyak orang membangun website dengan menyembunyikan wajah. Akan tetapi saya menjadikan Patt Flyn sebagai panutan untuk urusan affiliate. Ia transparan. Bahkan hingga ke urusan pendapatan.

Berdasarkan income report yang ia terbitkan Pada bulan April 2015, kredibilitasnya memberikan pemasukan dari penjualan affiliate hosting sebanyak $37.500. Bila $1 = Rp 13.500, maka pendapatannya bulan itu adalah Rp.506.250.000,-

Lebih besar dari gaji dirut pertamina.

Penghasilan pertama saya dari produk affiliate

Berikut adalah contoh keuntungan yang saya dapatkan dengan berada hosting yang handal. Saya hosting di FastComet dan telah merasakan servernya yang mantap, hingga layanan pelanggannya yang ramah dan super cepat. (Kecuali bagian billing, lebih pelan dari tech supportnya, mungkin urusan duit mesti extra hati-hati)

Pada tanggal 3 Juli 2015 saya mendapatkan komisi pertama saya dari hosting FastComet. Komisi itu dibayarkan ke akun paypal saya.

Pendapatan dari affiliate FastComet$50 komisi + $10 bonus untuk sign up sebagai affiliate marketer.

Saya sendiri baru dalam dunia affiliate dan saya sedang menunggu pembayaran selanjutnya untuk cair.

FastComet memberikan komisi yang cukup tinggi. Tanpa pembayaran minimum untuk cairkan uang. Anda peroleh pendapatan hingga $125 per referal. Berikut adalah detilnya.

  • $50 per referal, untuk 5 penjualan pertama di dalam satu bulan.
  • $75 per referal, untuk 5 penjualan berikutnya (6-10 referral) di dalam satu bulan.
  • $100 per referal, untuk setiap referral antara penjualan ke 11-20 di dalam satu bulan.
  • $125 per referal, untuk setiap referal setelah penjualan ke 20 di dalam satu bulan.

Penawaran dari FastComet itu mantap, Jadi Anda dapat dengan percaya diri menawarkannya ke orang lain. Silahkan Anda bandingkan dengan perusahaan lain, antara harga dengan apa yang didapat.

Harga di Fastcomet

Server sudah full SSD, domain Gratis seumur hidup, unlimited bandwidth, bahkan paket termurah saja Anda mendapatkan 35 GB. Selain itu orang mendapatkan tambahan 1 akun gratis untuk 1 tahun.

Penawaran harga $2.95 per bulan, jika orang membayar langsung selama 3 tahun. Jika satu tahun, maka harganya menjadi $3.95. Bahkan biarpun harga dollar dihitung Rp.14.000, $3.95 itu = Rp.55.300 per bulan.

Silahkan Anda bandingkan dengan hosting lokal. Bandingkan harga dengan apa yang Anda dapatkan.

Sayangnya Anda tidak bisa bergabung menjadi dengan affiliate FastComet, kecuali Anda sudah menjadi pelanggannya.

Kesimpulan

Gratisan memang menyenangkan, blogspot, wordpress.com. Saya pun suka itu. Akan tetapi tahukah Anda mengapa blogger profesional lebih banyak menggunakan produk berbayar? Karena nantinya mereka bisa bergabung dengan program affiliatenya dan mendapatkan pemasukan dari sana.

Terlebih lagi dengan menggunakan sendiri dan mengeluarkan uang untuk produk yang bersangkutan, mereka memperoleh kredibilitas di mata pembacanya. Apa yang mereka katakan bukan sekedar karena ingin jualan, melainkan juga mereka rasakan manfaatnya dan tunjukkan hasilnya.

Catatan: Beberapa link di atas adalah link affiliate. Saya akan mendapatkan komisi jika Anda memutuskan menggunakan rekomendasi saya. Terima kasih atas dukungannya.

14 Responses

  1. aryanto
    | Reply

    pak udah berapa lama bapak menggunakan fastcom harga yg ditawarkan diwebsitenya itu ada tambahan lg g pak? soalnya saya banyak baca review pelanggan web hosthing luar, harga yg tampak di website kadang kedepannya ada biaya tambahan lain

    • Juan feju
      | Reply

      Sudah dari 01 April 2015. Tidak ada biaya tambahan apa-apa lagi. Biaya tetap sama dari awal. Kecuali pindah paket. Kalau Kekurangan FC menurut saya, harga VPS nya cukup mahal.

  2. Septiyan Nurpratama
    | Reply

    mas, mau menanyakan berapa lama komisi affiliate akan di terima setelah ada yang daftar website melalui link affiliate kita ?

    tolong jawabannya karena saya sudah 3 hari belum ada komisi padahal websitenya sudah aktif

    • Juan Feju
      | Reply

      45 hari setelah pembelian berhasil baru bisa dicairkan.

      • Septiyan Nurpratama
        | Reply

        tapi ini masalahnya belum ada angka yang masuk, mohon pencerahannya

        • Juan Feju
          |

          Bisa hubungi affiliate@fastcomet.com. Ini alamat email untuk urusan affiliate. Biasanya live chat atau support tidak memiliki ranah urusan affiliate, jadi Septi harus email ke situ dan menjelaskan. Kalau tahu siapa nama dan emailnya akan lebih mudah.

        • Septiyan Nurpratama
          |

          sudah saya kirim email sampai sekarang belum ada balasan 2 hari an lebih

        • Juan Feju
          |

          Iya, kekurangan FC kalau untuk urusan duit memang lama. Plus Sabtu Minggu libur.

  3. soal stan
    | Reply

    iya gan hosting lokal udah mahal terus layanannya parah mengecewakan bangeet

  4. Blogdikit
    | Reply

    Dapat gratis subdomain juga gak pak

    • Juan feju
      | Reply

      subdomain mah gratis, memangnya ada yang bayar?

  5. Denny
    | Reply

    Ingin rasanya cicip jasa Fastcomet, saya punya lebih dari 60 domain dan puluhan situs klien. Dan memang lumayan main affiliate hosting.

    Tapi sayangnya,
    (1) Tidak ada satupun metode pembayaran selain CC/Paypal (saya cuma punya debit).
    (2) (1) FastComet 100% berbahasa inggris, termasuk supportnya.

    Coba ada inisiasi buka server di indonesia juga yah

  6. Febrian Ammar
    | Reply

    mantap sekali mas artikelnya? kalau boleh tau ini artikel copas dan telah di refisi atau bikin sendiri? lalu untuk membeli domain di FastComet apakah membayarnya hanya bisa di lakukan oleh bank online seperti paypal atau bisa dengan bank lokal? terima kasih, artikel” anda sangat bagus.

    • Juan feju
      | Reply

      Ini artikel bikin sendiri berdasarkan pengalaman sendiri. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan kartu kredit atau paypal. Kalau Febrian beli hosting di sana, bisa dapat free domain seumur hidup. Berlaku selama Febrian pakai jasa hosting tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.