Terburu-buru

Usah Nafsu Daftar Google Adsense

posted in: Blog | 0

Iklan Adsense memang bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Bahkan orang mendirikan perusahaan untuk berbisnis Adsense.

Produk pay per click Google ini bukanlah isapan jempol. Sudah terbukti bisa memberikan pemasukan melebihi gaji direktur BUMN. Media-media besar seperti detik.com dan kompas.com saja langsung menggunakan Adsense saat peluncuran perdananya di Indonesia.

Pirkirkanlah ini, pemasukan utama perusahaan raksasa Google kan dari iklan. Berarti kan kuenya besar. Bayangkan dengan kue sebesar itu, kamu bisa turut mendapatkan bagian.

Memang tidak dipungkiri produk Google ini mampu memberikan pundi-pundi uang. Dari pebisnis hingga ibu-ibu rumah tangga berkesempatan untuk menghasilkan uang darinya. Tak heran orang berbondong-bondong untuk mendaftar ke Google.

Untuk bisa mendapatkan uang dari Adsense, orang harus memiliki sebuah platform, misalnya blog atau Youtube. Dengan platform itu mereka membuat konten. Dengan konten orang menyedot pengunjung. Pengunjung yang datang sebagian mengklik iklan, dari situlah mereka mendapatkan uang.

Platform yang paling sering dipakai orang biasanya adalah blogspot. Sebab ongkosnya gratis dan mudah mengurusnya.

Hanya saja orang awam biasanya belum ada bayangan tentang betapa sulitnya untuk bisa membuat platform yang sukses. Mereka tergiur mendengar cerita tentang orang-orang yang telah berhasil meraup uang berjuta-juta dan tak perlu lagi kerja kantoran.

Mereka kira dengan membuat artikel dalam jumlah hitungan jari, mereka dapat segera menghasilkan uang banyak. Jadi ekspektasinya salah. Ekspektasi yang tidak terpenuhi buntutnya adalah kekecewaan.

Tahukah kamu diperlukan ribuan hingga puluhan ribu pengunjung baru bisa kemungkinan mendapat “Gaji” dari Google tiap bulan? Apalagi kalau sumber pengunjung asalnya hanya dari mesin pencari. Perlu ribuan artikel untuk bisa menghasilkan trafik yang menghasilkan uang bagi pemiliknya.

Jadi kalau kamu masih sedikit trafiknya, biar pun blog dan akun Adsensenya disetujui, penghasilan per bulan paling tidak sampai $0,10. Elus-elus dada.

Oleh karena itu kalau kamu sudah mengajukan blog kamu untuk Adsense dan masih ditolak, tenang saja. Konsentrasilah dalam membuat konten yang menarik dalam jumlah yang banyak. Sebab konten yang banyak itu ibarat jala ikan yang lebar. Bisa menangkap “ikan” yang banyak.

Silahkan saja mendaftarkan diri ke Google Adsense. Namun kalau belum diterima, santai saja, tingkatkan dulu trafiknya dan perbanyak kontennya.

BACA JUGA: 5 Tips Anti Sesal Sebelum Memulai Google Adsense

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.