Rantai

Untungkah Memakai Jasa yang Menjanjikan 8 Ribu Visitor/Hari, Backlink >100 Ribu?

posted in: Blog | 5

Trafik, trafik, trafik. Semua orang di web pasti ingin trafik. Rezeki di internet memang sangat tergantung pada trafik. Tak ubahnya orang yang punya toko. Mereka ingin semua orang masuk ke dalam tempat usahanya.

Baik di dunia maya maupun brick dan mortar, mendapatkan trafik merupakan tantangan tersendiri. Saking susahnya orang menjadi tergiur dengan jalan pintas, misalnya menggunakan jasa yang menjanjikan 8 ribu visitor per hari dengan backlink lebih dari 100 ribu.

Rantai
Rantai

Bagi sebagian besar orang perlu waktu tahunan mencapai angka itu. Jika bukan selebriti. Tidak heran tawaran ini terasa menggiurkan.

Saya pun juga mau, kalau….

Kalau tidak membuat saya malah kehilangan segalanya.

Alasan Anda akan buntung dan bukan untung

Khususnya bagi Anda yang mengais rezeki di internet, pertimbangkan hal berikut ini.

Google membenci backlink yang didapat dari membeli. Dengan senang hati mereka akan menghapus situs semacam itu dari indexnya. Artinya Anda tidak akan pernah muncul lagi di mana pun di hasil pencarian Google.

Alasannya sebagai berikut.

Backlink dianggap sebagai vote dari netizen. Vote tersebut menyatakan bahwa, suatu laman itu menarik atau penting.

Backlink inilah yang membantu Google mengeluarkan hasil pencarian yang relevan dan berkualitas.

Ketika seseorang membeli backlink melalui jasa tertentu, maka backlink ini sifatnya manipulatif. Ini akan menyebabkan kualitas hasil pencarian menurun. Efeknya user semakin tidak mau pakai mesin pencari Google. Kalau orang tidak mau pakai Google, turunlah pendapatannya dari iklan.

Pemilik usaha mana yang tidak akan memproteksi bisnisnya.

Selain itu dari mana sumber backlink yang dijanjikan. Jika backlink ini berasa dari situs yang spammy atau tidak dipercaya oleh Google, Anda akan kena getahnya.

Oh ya, saya lupa di penawaran itu juga dikatakan Anda akan mendapatkan 15 juta impresi…. wow. Akan tetapi kalau dihitung-hitung pengunjung 8000/hari impresi 15 juta/hari. Berarti rata-rata 1 orang baca artikel hampir 2000 artikel. Kan tidak mungkin.

Ah, mungkin 15 juta/bulan. Tetap saja impresi per hari berarti kurang lebih 500.000, 1 orang membaca sekitar 60-an artikel. Tidak mungkin sekali.

Jika Anda berharap dari 15 juta impresi itu menghasilkan klik pada iklan PPC atau penjualan produk, jangan terlalu berharap, sebab yang datang berkunjung paling juga robot, bukan orang sesungguhnya.

Lagipula Google selalu memperbaiki algoritmanya untuk memerangi praktik-praktik semacam di atas. Hari ini lolos, bulan depan, belum tentu. Tambah lagi, Anda bermain kucing-kucingan bukan hanya dengan mesin. Pengguna internet yang merasa terganggu oleh situs Anda, mereka bisa melaporkan ke Google.

5 Responses

  1. Anto Abimanyu

    benar sekali artikel di atas, dulu saya gara-gara pakai jasa tambah visitor blog saya “bloganool [dot] com” jadi tidak pernah muncul kalau search di Google. jadi sebelum anda menyesal urungkan keingingan untuk memakai jasa visitor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.