Ulasan USB Modem GSM Huawei E303

posted in: Blog | 0

huawei-e303Mencari USB Modem yang bagus memang susah-susah gampang. Takutnya dah keluar uang, ternyata peformanya lelet, panas, dll. Oleh karena itu saya akan bagikan pengalaman saya dalam menggunakan USB Modem GSM Huawei E303.

Huawei E303 adalah modem pertama saya. Saya beli seharga Rp. 369 ribu, sudah unlock, bisa pakai operator mana saja; dapat free internet unlimited 90 hari quota 1.5 Gb dari Telkomsel. Walaupun menurut saya tidak berguna karena pelan sekali seperti siput untuk lokasi Jatinegara Indah, Jaktim. Oleh karenanya saya ganti dengan operator Tri prabayar, Rp.125 rb untuk kuota 5 Gb. Kecepatan Tri disini, Ok.

Secara teori speed modem ini dapat mencapai hingga 7.2 Mbit/s danĀ  unggah 5,76 Mbit/s. Tidak masalah untuk nonton Youtube hanya saja paling kuotanya cepat habis.

Modem ini tidak panas-panas amat meski dipakai seharian, hanya hangat saja. Untuk keperluan internetan sehari-hari sudah sangat memadai. Cuma kalau di dalam mal bisa susah dapat sinyal, sehingga kecepatannya menurun.

Untuk harga 369 rb kalau Anda mau bayar sedikit lagi, sekitar Rp.450-550 rb-an di kaskus bisa dapat mifi ZTE MF70, kecepatan unduh di atas kertas dapat mencapai 21Mbps, bisa sharing hingga 10 device. Walaupun saya belum pernah coba kelihatannya keren, karena selain fitur mifinya, modem ini bisa dicolok ke listrik dengan bantuan sebuah adaptor jadi tidak harus charge baterai dulu setiap kali habis seperti mifi lainnya. Gambarnya bisa dilihat di tetangga.

Bagi Anda yang memiliki dana terbatas untuk sekedar sharing internet atau bagi data, pakai modem USB Huawei E330 juga sudah bisa kok, meskipun modem ini tidak ada fitur mifi. Caranya silahkan baca artikel http://dapur-uang.com/sharing-internet-tanpa-mifi-pakai-saja-virtual-router/

Secara teknis bolehlah modem ini dibeli, tidak mengecewakan. Kalau secara harga, itu kembali ke diri masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.