Trunki, Gaya Baru Bepergian untuk Anak

posted in: Ulasan Produk/Jasa | 0

Bepergian merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi jika bepergian bersama keluarga. Satu hal yang cukup melelahkan adalah mengemas barang. Terutama barang anak-anak. Ada banyak barang yang harus dibawa mulai dari pakaian, perlengkapan anak, sampai mainan, tidak boleh ketinggalan. Apalagi pakaian, harus banyak dibawa karena pakaian anak mudah sekali kotor. Sehingga jika bepergian bersama si kecil seperti orang mau pindah rumah. Repot.

Begitupula yang dirasakan oleh kakak saya ketika bepergian bersama dua orang anaknya. Sebagai tante yang baik tentu saja saya ikut membantu beres-beres barang. Ternyata mereka sudah punya satu buah Trunki, sejenis tas/koper yang sekaligus juga dapat digunakan sebagai mainan anak. Bentuknya lucu seperti hewan peliharaan dan warnanya pun bervariasi.

trunki

Ukuran tas ini kurang lebih 46x21x31 cm, cukup kecil. Hal ini karena Trunki memang ditujukan untuk dapat dibawa oleh anak, sehingga tidak banyak pakaian anak yang dapat dimuat. Oleh karena itu kita tetap harus menggunakan tas lain agar barang-barang si kecil dapat dibawa semua. Tapi untuk perjalanan yang tidak lama Trunki ini juga sudah cukup untuk membawa semua keperluan si kecil.

Trunki ini dilengkapi tali penarik sehingga anak-anak dapat membawa tasnya sendiri. Sambil menunggu kendaraan anak pun dapat bermain-main dengan Trunki. Tapi dalam kasus keponakan saya, dia belum mau membawa tasnya sendiri. Mungkin karena masih kecil (usia dua tahun-an) dan juga karena naik kendaraan pribadi.

Tas ini berbentuk seperti hewan dan dilengkapi dengan empat roda sehingga juga dapat dimanfaatkan sebagai mainan bagi anak-anak. Jika kaki anak bisa menyentuh lantai maka Trunki dapat dikendarai sendiri dengan berpegangan pada ‘telinga’ Trunki. Trunki juga dilengkapi tali sehingga dapat dinaiki anak sambil ditarik oleh orang tua. Orang tua diharapkan terus mengawasi anak ketika bermain karena Trunki tidak dilengkapi sandaran punggung sehingga dikhawatirkan anak akan terjatuh.

Keuntungan lain menggunakan tas ini adalah ketika bepergian dengan pesawat terbang. Tas ini boleh diletakkan di kabin pesawat dan tidak harus masuk bagasi. Sehingga bisa hemat bagasi walaupun tidak banyak. Tapi ibu-ibu tetap harus ingat jangan sampai anak bermain Trunki di pesawat karena hal itu sangat berbahaya.

Jika menilik ke aturannya tas ini ditujukan untuk anak usia tiga tahun ke atas. Akan tetapi setelah dicobakan ke keponakan saya, tas ini masih aman untuk anak usia dua tahun ke atas. Tentu saja harus di bawah pengawasan orang tua.

Secara keseluruhan kami cukup puas dengan tas ini. Walaupun agak mahal untuk ukuran sebuah tas tetapi sesuai dengan manfaat yang didapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.