Toyota Avanza Seri G: Terus Laju di Tol Cipularang, Meski Angkut 8 orang

posted in: Mobil, Ulasan Produk/Jasa | 0

Siapa yang tidak mengenal Toyota Avanza, mobil yang mendapat predikat sebagai mobil sejuta umat ini bahkan baru merayakan ulang tahun nya yang ke 13. Mobil yang dibuat dari hasil kolaborasi antar dua perusahaan otomotif terbesar yaitu Toyota dan Daihatsu ini memang diciptakan sebagai mobil MPV keluarga terbaik di Indonesia.

Mobil Toyota Avanza ini merupakan mobil favorit pilihan saya karena memiliki keunggulan-keunggulan nya yang tidak dimiliki oleh mobil sejenis merek lain nya. Berikut saya akan mengulas keunggulan Toyota Avanza dibandingkan dengan mobil lainnnya.

toyata avanza

Interior yang memenuhi kebutuhan dan tidak berlebihan

toyta avanza interiorToyota Avanza yang saya gunakan bisa dibilang merupakan Avanza type G tahun 2009 yang termasuk Avanza generasi awal. Bagian audio nya masih menggunakan sistim audio dengan radio dan pemutar kaset yang telah dilengkapi dengan 4 speaker. Panel instrumen juga masih menggunakan tipe speedometer yang tidak berpendar sehingga saya rasakan sedikit kurang nyaman.

Akan tetapi mobil Avanza ini sudah dilengkapi oleh AC dengan blower ganda. Pada blower kedua hembusan dingin dapat terasa hingga ke kursi paling belakang.

Selain itu produk Toyota ini juga memiliki power windows di semua jendela, dan didukung dengan transmisi lima percepatan.

Eksterior yang gagah dan elegan

Bagian eksteriornya bisa dikatakan sangat gagah dan elegan. Front grill dan pegangan pintunya sudah berlapis krom. Pada spoiler bumper depan telah terpasang fog lamp yang sangat membantu pada saat perjalanan berkabut. Spoiler belakang dan high mount stop lamp pada bagian belakang, serta kaca spion luar dengan lampu sein yang dapat diatur dari dalam, membuat mengemudi jadi tidak terganggu.

Irit bahan bakar, bertenaga dan tangguh

Pada bagian mesin Avanza ini sudah menggunakan type mesin DOHC empat silinder 16 katup dengan teknologi dual VVT-I 1,3L dengan kapasitas 1.500 cc dengan tenaga maksimum 95 dk pada 6.000 rpm dan torsi 12,3 Nm pada 4.200 rpm yang membuat Toyota Avanza menjadi mesin yang bertenaga walaupun melintasi jalan menanjak, seperti ketika saya berkendara jalan di tol cipularang dengan isi 8 orang, mobil Avanza ini masih bisa menanjak dengan kecepatan 60 Km/jam.

Selain itu Avanza irit bahan bakar. Perjalanan pulang pergi dari Jakarta-Bandung hanya menghabiskan setengah tangki bahan bakar saja.

Leave a Reply