Smarthphone OPPO JOY 3: Urusan Foto-Foto dan Komunikasi Lancar

posted in: Ulasan Produk/Jasa | 0

Sudah setahun saya menggunakan smarthphone OPPO JOY 3. Waktu itu saya tidak ingin memilih produk OPPO karena menurut saya produknya masih terlalu baru dan takut mengecewakan. Namun setelah saya membeli dan mencobanya di hari pertama, saya langsung senang karena ternyata produk OPPO memang terbukti lebih baik apalagi pada bagian kameranya.

Kamera

OPPO Joy 3 memiliki spesifikasi yang lebih unggul dari smarthphone lain seperti pada bagian kamera belakang 5 MP terdapat aplikasi langsung yang bisa digunakan, contohnya seperti aplikasi percantik, foto audio, eksposur ganda, animasi GIF.

Smarthphone OPPO JOY 3

Teman-teman saya senang berfoto dengan kamera depan OPPO Joy 3, gambarnya sangat jernih karena resolusi kamera depan 2MB. Selain itu kita bisa langsung edit hasilnya menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Kamera belakang bisa menggunakan flash, sehingga gambar bisa lebih terang. Seperti pengalaman saya waktu foto di kampus. Saya pulang kuliah malam hari, lalu saya sempatkan untuk berfoto dengan teman-teman. Saya gunakan kamera belakang dengan flash dinyalakan, hasil gambarnya tidak buram dan terlihat jernih.

Smarthphone ini versi android nya sudah Kitkat atau 4.4.2, dan didukung dengan processor quad core dan RAM 1 GB, membuat kecepatan sistem menjadi lebih stabil.

Dual sim

Terdapat dual sim di dalam smarthphone ini, saya bisa memanfaatkan dual sim ini untuk browsing dan berkomunikasi via telephone atau messangger. Untuk browsing saya tidak perlu menginstal aplikasi apapun, karena sudah disediakan internet browser dan chrome yang asli dari OPPO. Jika ingin berkomunikasi via sosial media, saya cukup menginstal BBM dan Whatsapp.

Internal memory

Menambahkan aplikasi lain juga bisa, karena memori internal nya ada 4 GB. Saya memasang aplikasi instagram, path, dan photo grid untuk share photo dengan cepat.

Keunggulan lain terdapat pada pembaruan sistem yang bisa mempercepat koneksi wifi. Ini sangat berguna sekali ketika sambungan wifi sudah tidak bisa terakses, namun saya tetap bisa menikmati wifi dengan jarak jauh.

Aplikasi

Selain itu jika ingin menginstal berbagai aplikasi, bisa langsung di App Store milik OPPO, sistemnya jauh lebih cepat daripada mengunduh via play store. Semuanya terintegrasi mulai dari data, email dan juga sharing data ke sosial media. Saya lebih senang back up data dan tidak takut data saya hilang, karena semua data sudah tersinkronisasi otomatis ke google doc, mulai dari kumpulan foto, file, sampai data di kontak.

Kelengkapan spek yang dimiliki OPPO Joy 3 sangat membantu untuk berkomunikasi dan membuat nyaman penggunanya. Namun ada kekurangan yang dimiliki pada smartphone ini, yaitu ketika saya mencoba bermain game maka otomatis memori saya berkurang dan ini salah satu kelemahan dari OPPO Joy 3.

Leave a Reply