Modem Huawei E1756C GSM 3G/HSDPA Praktis Plus Card Reader

posted in: Ulasan Produk/Jasa | 0

Vendor Huawei kali ini merilis sebuah modem dengan kode nama E1756C. Bentuknya mini seperti flashdisk dan berlogo Movistar. Modem Huawei E1756C GSM 3G/HSDPA selain berfungsi sebagai modem internet, dapat juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan data. Karena produk ini memiliki fasilitas card reader untuk kartu memori Micro SD.

Modem Huawei E1756C GSM 3G HSDPA

Apa kelebihan modem Huawei E1756C?

Sebagai seorang yang sibuk di siang hari dan santai ketika malam hari, saya terbiasa menghabiskan waktu dengan berselancar di dunia maya, bahkan sampai fajar tiba.

Kecepatan downlink modem Huawei ini bisa mencapai  7.2 Mbps. Ini merupakan ukuran standar untuk bersantai. Akan tetapi saat malam tiba, kecepatannya terkadang lebih dari itu.

Ketika saya membutuhkan card reader, saya dapat memanfaatkan modem ini sebagai card reader, selain itu modem dan card reader dapat dipakai secara bersamaan.

Sebelum bisa menggunakan sebuah modem, biasanya Anda harus menginstal modemnya terlebih dahulu. Dengan demikian perangkat dapat dikenali dan digunakan oleh komputer. Modem ini telah mendukung teknologi “Zero CD”, yaitu driver, aplikasi dial-up, phonebook dan SMS sudah terintegrasi ke dalam modem ini. Sehingga CD tidak diperlukan pada saat instalasi modem. Praktis.

Selain itu, berdasarkan pengalaman beberapa kali menggunakan modem dengan merk lain, modem yang dirilis huawei memang tidak gampang panas, layaknya merk-merk lainnya. Jadi walaupun pemakaian ekstrim atau menyala setiap malam saya tidak begitu khawatir dengan komputer saya karena modem ini dapat di handalkan.

Bagaimana dengan kelemahannya?

Di dalam kelebihan pasti ada kelemahan. Setelah beberapa kali pemakaian, saya menemukan ada beberapa ketidaknyamanan pada produk ini :

  1. Ada sisi yang agak ribet dalam penggunaan modem ini. Untuk mengoneksikannya dengan internet, saya harus terlebih dahulu membuka aplikasi modemnya. Biasanya aplikasi terbuka lama. Saya perlu menunggu sekitara 2 menit untuk baru bisa mengkoneksikan dengan internet.
  2. Terkadang sinyal juga tidak masuk padahal modem sudah standby. Apabila Anda mengalaminya juga, Anda perlu perlu mencopot pasang modem terlebih dahulu agar sinyal dapat masuk dan terbaca oleh aplikasi modemnya.

Berdasarkan kelebihan dan kelemahannya produk ini memang patut di pertimbangkan sebagai salah satu daftar pilihan modem Anda, karena meskipun banyak merk modem yang beredar di pasaran indonesia, namun modem keluaran Huawei memang memiliki rating yang baik di kalangan pengguna modem eksternal di tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.