Mobil Isuzu Dmax Double Cabin: Tetap Menanjak di Kemiringan 50° di Jalan Kalteng yang Berbatu dan Licin

posted in: Mobil, Ulasan Produk/Jasa | 0

Mobil Isuzu Dmax double cabin merupakan mobil dengan teknologi modern pertama yang saya kendarai. Menceritakan mobil ini akan menjadi cerita pengalaman yang menarik untuk saya ceritakan.

Isuzu sebagai pelopor mobil komersial mesin diesel tak mau ketinggalan mengeluarkan kendaraan SUV/Pick up bermesin diesel yang saat ini semakin ramai dikeluarkan oleh pabrikan otomotif di Indonesia. Oleh karena itu Isuzu mengeluarkan Isuzu D-Max yang memadukan antara konsep keunggulan mesin diesel dan kabin pick up nya.Mobil Isuzu Dmax double kabin

Mesin kapasitas terbesar di kelasnya

Mobil Isuzu Dmax double kabinMenggunakan mesin dengan kapasitas 3000 cc yang dapat mengasilkan daya 136 dk dan torsi 279 Nm, membuat isuzu Dmax menjadi mobil SUV dengan kapasitas terbesar di kelasnya. Mobil ini juga handal di jalanan sangat berat seperti kondisi tanjakan, berbatu dan licin. Ketika saya mendapat tugas di daerah Kalimantan Tengah pada tahun 2011 lalu saya sudah membuktikan nya dimana mobil isuzu Dmax ini dapat melaju hingga 160 Km/jam dengan kondisi belum full gas (sekitar ¾ saja) dan bahkan mendaki tanjakan sebesar 50o sepanjang 200 meter.  Ketika hari hujan pun mobil ini masih dapat merayap naik.

Meskipun menggunakan mesin dengan kapasitas terbesar akan tetapi mesin isuzu Dmax ini memiliki kekurangan dalam hal akselerasi, dimana saya pernah mencoba untuk mencapai kecepatan 100 Km/jam membutuhkan waktu hampir 14 detik dan kurang responsif untuk mendahului kendaraan di depan secara mendadak.

Eksterior yang stylish dan menawan

Isuzu Dmax memiliki panjang 5,2 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,7 meter dengan ground clearance 225 mm dan berang kosong 1,8 ton dapat dikatakan mobil ini adalah mobil adventure yang menawan ditambah dengan tampilan yang stylish seperti headlamp mata kucing, desain bumper yang besar, lampu kabut dan velg yang sporty.

Mobil ini juga mampu memuat 5 orang yaitu pada baris depan 2 orang dan 3 orang pada baris kedua. Dari pengalaman saya kapasitas pada baris kedua tidak akan terasa sesak alias lega walaupun di isi oleh 3 orang.

Interior yang mewah dan modern

Pada bagian interior mobil ini ternyata nyaris seperti mobil SUV atau wagon yang cukup nyaman dan jauh dari kesan membosankan, yang dilengkapi dengan dahsboard yang dilengkapi dengan berbagai instrumen modern mulai sistem audio yang sudah mendukung USB, tombol AC, pilihan sistem penggerak dan panel instrument yang futuristik serta lampu dalam kabin berupa kubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.