Ulasan HP Xiaomi Mi 4i

Setelah perjalanan panjang hidup saya bersama HP OPPO HP OPPO Neo 3 R831K, akhirnya Allah mempertemukan saya dengan HP Xiaomi Mi 4i. Banyak sekali kelebihan dari HP ini. Terutama bagi saya yang berjualan online. Yang membutuhkan kapasitas penyimpanan besar dan hasil jepretan yang memuaskan.

HP Xiaomi Mi 4i
HP Xiaomi Mi 4i

Apa saja sih kelebihannya?

Kapasitas penyimpanan besar

Sangat terasa sekali perbedaan kapasitas penyimpanan hp OPPO dan XIAOMI. Saking longgarnya, saya sempat berhenti melakukan rutinitas ritual saya dengan hp, yaitu memindah data dari hp ke hardisk eksternal. Dan muncullah rutinitas ritual saya yg baru dengan hp, yaitu download berbagai macam aplikasi pendukung kegiatan saya. Mulai dari aplikasi keuangan, alquran pro, editing foto untuk merubah background foto, manajemen stock, dan lain-lain. Saya tidak bisa sebut satu persatu.

Kapasitas penyimpanan HP XIAOMI Mi 4i ini sebesar 16 GB, cukup besar. Namun sayangnya tidak ada memory eksternal. Sehingga mau tidak mau kita harus mencukupkan diri dengan kapasitas yang tersedia ini. Pada akhirnya ketika memori saya sudah sangat penuh, saya kembali melakukan rutinitas ritual saya dengan hp, yaitu memindah data ke hard disk eksternal atau upload pada google drive. Namun setidaknya ini tidak sering saya lakukan. Sehingga sangat menghemat waktu dan menunjang aktivitas saya.

Kualitas kamera yang memukau

Kalau agan dan sista coba googling terkait spesifikasi HP ini mungkin agan dan sista akan menemui spesifikasi seperti ini:

Kamera 13MP, f/2.0 dari Sony/Samsung
Biarkan Mi 4i menginspirasi Anda untuk menjadi fotografer profesional dengan kamera beresolusi 13MP dari Sony/Samsung, apperture f/2.0 yang artistik serta teknologi inovatif yang mampu beradaptasi dengan beragam situasi. Dengan dua-tone flash yang dapat menilai temperatur warna ruang, Anda dapat mengambil foto dalam keadaan minim cahaya secara maksimal. Hasil foto selfie maupun wefie pun akan terlihat lebih menakjubkan berkat kamera 5MP di bagian depannya.

Bagi saya deskripsi spesifikasi ini tidak berlebihan. Dan saya merasakannya sendiri. Bahkan karyawan baru saya ketika melihat foto yang harus diunggah pada web kedua, dia mengira foto ini hasil jepretan dari kamera pro. Oh.. Setidaknya ini sangat menghemat dan cukup praktis bagi pedagang seperti saya. Tidak perlu alat tambahan untuk mengambil gambar. Dalam 1 genggaman saya bisa langsung mengambil gambar, mengunggah dan share pada semua lapak saya. Bahkan tanpa perlu editing selain croping, karena foto sudah sangat mendekati real. Customerpun senang tidak merasa tertipu, karena tampilan foto dengan barang sesungguhnya sama.

Oh ya, saya akan menunjukkan bagaimana kelebihan kinerja kamera pada hp ini. Kamera pada hp ini memiliki Sunlight Display yang menggunakan level hardware algoritma untuk menyesuaikan kontras pada setiap piksel secara real time, sehingga dapat beradaptasi dengan beragam situasi.

Dengan dua-tone flash yang dapat menilai temperatur warna ruang, Anda dapat mengambil foto dalam keadaan minim cahaya secara maksimal. Hasil foto selfie maupun wefie pun akan terlihat lebih menakjubkan berkat kamera 5MP di bagian depannya.

Itulah kelebihan yang saya sukai dari kamera HP XIOMI Mi 4i menurut saya. Semoga bisa jadi referensi Anda memilih HP yang sesuai dengan anggaran Anda.

Leave a Reply