Hancurkan Buah dan Bumbu dengan Blender Miyako BL-151 PF-AP

Fungsi blender sangat penting bagi ibu rumah tangga seperti saya, karena berkat kehadiran blender pekerjaan dapur saya jadi lebih ringan. Karena saya tidak perlu kerepotan lagi menghancurkan bahan makanan. Dapat berfungsi sebagai pengganti ulekan.

Selain itu, saya juga dapat menghemat pengeluaran dan waktu, karena tidak perlu lagi pergi ke penjual juice jika saya dan keluarga ingin menyeruput juice buah. Semua bisa saya lakukan sendiri di rumah.

Saya juga bisa membuat beraneka ragam minuman menggunakan blender ini, seperti smootie, ice cream, dan aneka minuman dingin.

Blender Miyako BL-151 PF-APUntuk memudahkan penggunaan blender Miyako BL-151 PF-AP dilengkapi dengan dua buah jenis pisau berbeda.  Ada pisau untuk menghaluskan bahan makanan dengan sifat basah dan ada juga pisau lain untuk menghaluskan bahan makanan yang bersifat lebih kering.  Pisau pertama akan menghasilkan tekstur yang lembut dan pisau kedua, tekstur yang lebih kasar.

Dua buah pisau tersebut tampak seperti pada gambar berikut:
Blade Blender Miyako BL-151 PF-APUntuk pisau sebelah kiri yang tampak pada gambar di atas, merupakan pisau penghancur, memiliki mata pisau yang sangat tajam, berjumlah 4 buah.

Pisau ini biasa saya gunakan untuk menghaluskan es batu, aneka buah, aneka sayuran, bumbu masak dan makanan yang ingin saya buat menjadi lembek atau cair.

Sedangkan untuk pisau sebelah kanan yang tampak pada gambar di atas, merupakan pisau untuk mencampur, mata pisaunya tidak setajam pisau yang pertama tadi.

Saya biasa menggunakannya untuk menghaluskan gula merah, kacang-kacangan, dan bahan makanan yang kering. Hasil yang diperoleh tekstur kering dan bubuk. Sebenarnya bisa juga sih untuk menghacurkan buah, jika ingin mendapatkan hasil akhir juice buah yang masih tersisa bongkahan buahnya.

Selan dua buah jenis pisau tadi, seperti kebanyakan blender, Blender Miyako ini juga dilengkapi tombol pengatur yang berjumlah 4 buah, satu tombol “ Pulse “ untuk menghancurkan makanan dengan cara manual, dan tiga buah tombol lainnya yang berfungsi menghancurkan makanan dengan otomatis, dengan 3 level kecepatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.