Sit Up Tidak Akan Menguruskan Perut

posted in: Ilmu Sukses | 0

 

situp

Perut kecil, pinggang ramping adalah impian banyak orang. Tetapi mereka membuang uang dan waktu dengan alat-alat atau aktifitas yang melatih hanya otot perut.

Banyak orang berpikir kalau mau mengecilkan perut caranya adalah dengan membuat otot perut  bekerja sehingga lapisan lemak di atasnya terbakar. Sayangnya cara kerja tubuh manusia tidaklah demikian.

Coba bayangkan jika ada seseorang yang gemuk dengan tekad membara melakukan sit up setiap hari. Kemudian perutnya mengecil sementara bagian tubuh lainnya tetap gemuk. Kan jadi aneh?

Jika Anda hendak menyingkirkan perut buncit, maka lemak tubuh haruslah dibakar secara keseluruhan melalui aktivitas olah raga. Nanti badan Andalah yang akan mengatur bagian mana yang akan diambil lemaknya dan hal tersebut dilakukan secara proporsional. Seiring bagian-bagian tubuh lain mengecil, maka perut pun akan semakin ramping.

Bagaimana cara membakar lemak tubuh? Gunakanlah setiap otot yang ada di tubuh Anda. Ketika otot tangan telah lelah, beralihkan ke otot paha, otot betis, otot punggung, dll. Setiap otot yang berkontraksi melakukan gerak akan mengambil energi dari cadangan makanan/lemak. Jadi gunakanlah otot-otot di setiap bagian tubuh Anda secara maksimal.

Apakah tandanya terjadi pembakaran? Berkeringat. Tubuh kita akan menjadi panas, kemudian kita berkeringat agar suhu badan terkendali.

Setiap gerakan yang kita lakukan menyumbang pada pembakaran lemak. Yang perlu kita lakukan adalah melakukannya cukup banyak sehingga berat turun sesuai keinginan kita. Sederhana kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.