Sensasi Tahan Lama Hardisk Eksternal Toshiba Canvio 500 GB

Pertama kali butuh sebuah Hardisk Eksternal adalah ketika menjual laptop saya yang pertama. Untuk membackup semua data saya dalam laptop tersebut yang berisi sekitar 300 GB-an. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli hardisk eksternal besutan Samsung dengan seri Canvio yang berkapasitas 500 GB.

Hari ini hampir 2 tahun pemakaian hardisk eksternal tersebut menemani setiap aktifitas saya sehari-hari. Awalnya kehadiran hardisk eksternal tersebut memang untuk membackup data, akan tetapi setelah saya memiliki laptop baru, dominasi isinya adalah koleksi film. Dengan demikian ketika aktifitas menonton film, saya selalu melibatkan hardisk eksternal tersebut.

HDD Toshiba

Selama 2 tahun pemakaian tersebut, saya belum menemukan kendala apapun. Aktifitas Read dan Write hardisk masih tampak normal dan bahkan bagi pengguna seperti saya yang selalu menonton film langsung dari hardisk.

Memang bagi sebagian orang penggunaan hardisk eksternal sebenarnya cukup riskan, terutama bagi mereka yang sering membawa perangkat ini bepergian.  Hardisk memang rawan mengalami kerusakan jika terjatuh atau terbentur dengan keras, hasilnya berbagai data yang tersimpan didalamnya pun bisa saja hilang.

Mungkin karena itu pula yang menyebabkan hardisk yang saya miliki ini tidak pernah mengalami kerusakan apa pun, sebab hampir tidak pernah di bawa kemana-mana. Penggunaan hardisk yang selalu di dalam ruangan dan dengan penggunaan yang tidak sembarangan.

Selain itu, dalam paket pembelian pun disertakan dengan kantong yang terbuat dari kain tebal yang menyerupai busa. Gunanya untuk mengurangi resiko terbentur dengan keras. Sehingga sekalipun di bawa bepergian, hardisk eksternal yang saya bawa tetap aman.

Bagaimana pun juga, ketika Anda membeli sebuah media penyimpanan, seperti flashdisk misalnya, Anda tidak akan menjumpai kapasitas memori yang full 100%. Sama halnya dengan hardisk eksternal yang saya miliki saat ini, meski pada saat pembelian tertera kapasitas sebesar 500 GB, akan tetapi kapasitas yang aktif dan bisa saya pergunakan hanya sekitar 480 GB saja.

Dengan 480 GB kapasitas saat ini yang saya miliki, hampir 95% nya sudah terisi penuh. Dan hingga saat ini tidak ada kendala apapun yang saya rasakan.

Leave a Reply