Paket Dibobol Orang di Ekspedisi

posted in: Ulasan Produk/Jasa | 0

Apakah bisnis Anda melibatkan pengiriman barang melalui ekspedisi? Biasanya mereka memiliki opsi asuransi, ternyata bukan tanpa alasan.

Bukan hanya masalah barang bisa hilang entah kemana, atau alamat ditulis A bisa nyasar ke Z. Ternyata di dalam ekspedisi sendiri belum tentu semua orangnya jujur. Dengan kata lain ada pencuri di dalamnya.

Hal ini perlu Anda sadari, karena jika Anda sering mengirim barang, mungkin satu waktu Anda akan mengalami kejadian, pelanggan mengeluh, jumlah barang tidak sesuai pesanan. Anda mungkin berpikir, jangan-jangan ada kesalahan pada saat pemenuhan. Hal itu bisa saja terjadi, namun apabila di satu titik Anda yakin sekali tidak ada kesalahan, maka Anda patut curiga ada apa ini.

Kalau masalahnya di dalam rantai ekspedisi, siapa saja bisa melakukannya. Jadi sulit untuk mencari tahu.

Pencuri ada yang mengambil keseluruhan paket atau mengambil sebagian dari isinya. Apalagi jika Anda hanya menggunakan kantong kresek untuk pengiriman barang. Ini sangat mudah sekali untuk dirobek, digunting, dsb. Ada yang melakukannya dengan tidak rapi, jadi sangat kelihatan paket dirusak. Akan tetapi ada juga yang rapi. Dia merobek katong plastik, kemudian menutup kembali dengan plakban, lalu ditutup resi.

Pelanggan Anda mungkin tidak menyadari hal ini, karena biasanya ia tidak memperhatikan urusan resi yang menempel di kantong plastik, apalagi apa yang ada di bawah resi. Masalahnya Anda tentu yang dicurigai pertama, loh kok barangnya kurang?

Nah.. ketika Anda meminta untuk mengecek paket, jangan hanya yang nampak, coba resinya dicabut… jangan-jangan dibaliknya bolong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.