<<< Kembali ke Artikel Anda

[wpuf_form id=”23530″]

Ketentuan Kirim Artikel

Pembaruan terakhir 19 April 2016

 

dapur Uang menyediakan wadah bagi Anda yang ingin menyalurkan bakat dan hobinya dalam menulis.

Bagi Advertiser yang menggunakan layanan pasang iklan gratis di dapur Uang diperbolehkan untuk membuat tulisan yang memberikan nilai untuk pembaca, kemudian pada akhir artikel mengaitkannya dengan iklan yang Anda pasang di dapur Uang.

Semua artikel yang dibuat oleh penulis adalah hak milik penulis dan menjadi tanggung jawab penulis. dapur Uang tidak bertanggungjawab atas pelanggaran yang dilakukan oleh penulis, seperti plagiarisme, penggunaan gambar yang melanggar hak cipta dan lain-lain. Namun demikan admin akan memoderasi setiap tulisan yang masuk.

Setiap orang yang menulis di dapur Uang menyatakan dirinya bersedia mengikuti segala aturan dan ketentuan yang berlaku disini.

Segala peraturan yang tertera di laman ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Berikut adalah ketentuan dalam menulis di dapur Uang:

  1. Saat menayangkan tulisan di dapur Uang, Anda dilarang:
    1. Membuat judul dengan HURUF KAPITAL semua. Gunakan tata cara menulis judul yang baik dan benar.
    2. Menayangkan artikel kurang dari 150 kata. Artikel yang kurang dari 150 kata tidak akan tayang di dapur Uang.
    3. Plagiat atau mencuri hasil karya orang lain.
    4. Mengutip tanpa mencantumkan sumber. Sumber boleh menggunakan tautan mati.
    5. Menayangkan-ulang tulisan yang pernah ditayangkan di dapur Uang.
    6. Menayangkan potongan atau cuplikan Konten dengan maksud mengarahkan pengunjung ke sumber asli Konten di luar dapur Uang.
    7. Memuat dan atau menayangkan konten berisi iklan, promosi, atau sejenisnya yang secara langsung atau tidak langsung atau dalam bentuk tautan (link) berisi ajakan untuk membeli produk barang atau jasa yang dimaksud dalam tulisan.
    8. Tautan yang diizinkan adalah tautan menuju ke laman-laman internal di dapur-uang.com saja.
  2. Dilarang menggunakan foto, ilustrasi, gambar dan pelengkap lain yang melanggar hak cipta.
  3. Terkait Konten yang telah ditempatkan ke dalam sistem dapur Uang, Anda mengizinkan Pengelola untuk:
    1. Menghapus isi konten, pesan, foto, gambar, dan/atau komentar yang melanggar Syarat dan Ketentuan dengan atau tanpa pemberitahuan kepada yang bersangkutan.
    2. Menempatkan Foto sebagai ilustrasi atau pelengkap tulisan untuk keperluan penayangan Headline. Pengelola menjamin foto yang ditempatkan tidak bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan.
    3. Mengoreksi kekeliruan kode-kode HTML, termasuk mengoreksi penggunaan jenis huruf dan ukurannya, yang dapat mengganggu tampilan Konten maupun dapur Uang secara keseluruhan.
    4. Menyunting Judul, Isi, Tag, Jenis dan Kategori Tulisan.
    5. Mengubah waktu tayang Konten.
  4. Anda dengan kesadaran dan kemauan sendiri menempatkan dan menayangkan Konten, dan bersedia bertanggung jawab penuh atas seluruh Konten yang ditayangkan.
  5. Anda dilarang menempatkan Konten apapun dengan cara apapun yang dapat merusak, melumpuhkan, membebani atau mengganggu server atau jaringan dapur Uang.
  6. Dengan mendaftar di dapur Uang, Anda memahami dan setuju untuk tidak menggunakan, menempatkan, mengunduh, menautkan, melekatkan dan atau menayangkan Konten yang:
    1. Memuat dan/atau berisi informasi/berita palsu atau yang diragukan kebenarannya secara sengaja dengan maksud untuk menipu, membohongi atau memperdaya pembaca dapur Uang.
    2. Menghina, menyinggung, melecehkan, merendahkan, mengintimidasi memicu pertentangan dan/atau permusuhan individu atau kelompok berdasarkan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA), jenis kelamin, orientasi seksual, usia, atau cacat fisik.
    3. Melanggar norma kesusilaan, mengandung unsur cabul dan pornografi.
    4. Menganjurkan atau menyarankan perbuatan yang melanggar hukum.
    5. Berisi kata-kata sumpah serapah, gambar, atau bentuk grafis lainnya yang berisi dan/atau menimbulkan rasa ngeri, kasar, kotor, dan jijik.
    6. Mengandung virus atau kode komputer lainnya, file atau program yang dapat mengganggu, merusak atau membatasi fungsi dari perangkat lunak (software) atau perangkat keras (hardware) komputer atau peralatan komunikasi, atau memperbolehkan penggunaan komputer atau jaringan komputer yang tidak sah.
    7. Melanggar Syarat dan Ketentuan, petunjuk atau kebijakan lainnya yang ada di dapur Uang.