Template Wodpress Hueman

Hueman, Template WordPress Premium Gratis Yang Nampol Kerennya

posted in: Blog | 16

Template WordPress yang satu ini memang kebangetan kerennya. Gratis pula. Semua yang dibutuhkan ada di sini. Speechless...

Di kesempatan kali ini saya ingin mengulas template yang mantap ini. Bagi bro dan sis yang ingin punya blog yahud, bolehlah coba tema yang satu ini. Lalu apa sih kelebihan tema Hueman besutan om Alex dari Vänersborg, Sweden ini?

Hueman1. Responsif

Jika kamu adalah salah seorang yang memikirkan pengalaman pengguna saat mereka berada di blog kamu, mungkin kamu perlu mempertimbangkan tema yang satu ini. Selain memang secara visual memanjakan mata, tema ini responsif.

Responsif artinya tata letaknya dapat berubah menyesuaikan lebar layar dari perangkat yang dipergunakan oleh pengguna. Sebagaimana kamu ketahui zaman sekarang orang tidak hanya mengakses internet dari desktop atau laptop, melainkan juga dari HP dan tablet.

Mungkin kamu sendiri pernah mengalami berada di sebuah blog atau situs yang tata letaknya tidak bisa beradaptasi, alhasil agak sulit bukan untuk bernavigasi dan membaca tulisannya.

Meningkatkan pengalaman pengguna juga bisa berefek pada orang ingin lebih lama berada di blog atau situs kamu untuk membaca konten kamu yang lainny, dan mungkin kembali lagi.
Hueman responsive

2. Fiturnya Jempolan

Tema Hueman dilengkapi dengan theme option yang memudahkanmu untuk mengatur tatanan blog kamu. Dari warna, tulisan hingga gambar bisa kamu atur. Nah saya coba bedah kelebihannya dari sudut fitur dan kebebasan yang ditawarkannya.

Sidebar
Hueman memiliki 2 sidebar, yaitu primary dan secondary. Tata letaknya dari keduanya bisa kamu  kontrol dengan leluasa hingga 6 pilihan. Bahkan kalian bisa juga menentukan sidebar mana yang ingin kalian tampilkan atau tiadakan, artinya penggunaan desainnya bisa kamu maksimalkan sesuai dengan tujuan kamu.

hueman-brown-820x461 Hueman 1 sidebar

Lebar bisa diatur
kalian bisa mengubah lebar template ini sesuai selera. Pilihan untuk lebar penuh pun ada, dengan demikian kalian bisa memanfaatkan penuh penggunaan ruang yang tersedia.

Navigasi artikel yang mantap
Hueman menyertakan navigasi artikel menggunakan judul artikel sebelum dan sesudahnya. Posisinya bisa kalian tentukan, baik itu di atas atau di akhir artikel, atau di sidebar.

Artikel yang berkaitan
Bila kamu suka baca media dalam jaringan, umumnya di bagian bawah ada artikel-artikel yang berkaitan dengan artikel yang sedang dibaca. Nah fitur semacam ini berguna untuk menawarkan pembaca artikel menarik lainnya agar mereka semakin betah di situs kalian.

Jejaring sosial
Tempat untuk mengatur tautan menuju keberadaan jejaring sosial kamu pun telah disediakan. Tinggal kamu kopas saja tautannya pada tempatnya.

Slider berita
Slider berita ini dipergunakan untuk menonjolkan artikel kamu. Kamu bisa memilih kategori tertentu yang ingin kalian tampilkan dan mengatur jumlah yang ditayangkan. Sayangnya slider ini tidak bergerak otomatis.

3. Plugin lengkap

Kini kalian sudah tidak perlu terlalu susah mencari-cari plugin untuk WordPress kalian. Slider berita, artikel terbaru, artikel populer, komentar terakhir, tag cloud, dll semua ada.

4. Gratis

Poin yang satu ini membuat saya berikan 4 jempol terangkat (2 tangan 2 kaki). Luar biasa…..

16 Responses

    • Juan feju

      Kalau mau timpa CSS sih biasanya perlu buat tema anak, atau menggunakan CSS editor dari Jetpack, atau mungkin di customizernya ada?

  1. Nardi

    Saya kemarin install theme hueman, tapi kok tampilannya beda kayak yg didemokan yaa. Bagaimana cara setting themenya yaa? terima kasih Pak Juan.

    • Juan Feju

      Wah ini susah sekali jawabnya. Saya tidak tahu seperti apa tampilan yang sekarang. Tinggal dimainin saja kok theme optionnya. Yang jelas post-postnya mesti pakai gambar. Soalnya memang theme ini tampilannya keren kalau artikelnya dilengkapi dengan feature image.

  2. Eko Suseno

    maaf bang, mau nanya..
    aku barusan pasang theme hueman, trus previewnya kok gambar gak kelihatan ya?
    apa ada setting khusus yg harus dilakukan, ato ada sesuatu..
    mohon pencerahannya bang.. trims..

      • Khoirul

        pertanyaan yg sma gan..??
        di masing-masing post sudah di set, belum??? Cara setnya gi mana ya gan sebab udh sya otakatik blum mw muncul jga image slider postnya

  3. rachman. s

    Kok menu yg di header gak muncul ya, sama menu yg diatas posting ??
    Bisa liat di website saya, masih dlm proses building

  4. Fuadi Mukhlis

    tapi kok tampilannya gak yakan hueman mas, saya juga pake theme ini … hehehe

    • Juan feju

      O..kalau sekarang saya pakai tema Frank. Tujuannya agar page load-nya lebih cepat. Maklum di shared hosting, resourcenya terbatas :).

    • Fuadi Mukhlis

      lo itu nama saya ato gimana, lupa pernah komen disini hahaha… atau mungkin dulu maennya kesini terus ya gue… entahlah lupa …… duhhh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.