Crawl errors page not found

Cara Memperbaiki Crawler Error – Not Found di Google WebMaster

posted in: Marketing/Sales | 1

Google Webmaster Tools memungkinkan Anda melihat apa yang salah dengan blog/situs Anda. Salah satu masalah yang mungkin Anda temui adalah Crawl Error – Not Found. Ini juga dikenal dengan 404 error. Apakah Anda perlu khawatir?

Sebagaimana Anda bisa lihat, di bawah adalah contoh 404 error yang muncul di Sekolah dapur-Uang.com. Wow, 525 error .

Crawl errors page not found

Kesalahan apa yang telah saya perbuat? Sesungguhnya tidak ada dan ini adalah normal. Hal ini bisa terjadi ketika kita melakukan perubahan di blog kita, seperti:

  1. Menghapus sebuah post atau page.
  2. Mengubah sebuah URL post.
  3. Mengubah struktur kategori kita.

Dalam hal-hal seperti di atas Anda tidak perlu khawatir, sebab menurut Google hal ini tidak mempengaruhi ranking Anda. Berbagai laman muncul dan menghilang adalah hal yang lumrah. Kecuali laman-laman tersebut seharusnya ada dan ditemukan, baru Anda perlu mengatasi hal tersebut.

Contoh: Jika Anda memindahkan sebuah post ke URL yang berbeda, Anda sebaiknya me-redirect URL lama ke URL baru. Jadi bila ada orang yang backlink ke laman lama itu, seorang user masih dapat menemukan post itu. Selain itu Page Rank juga masih bisa mengalir.

Kesalahan dalam menangani 404 Error

Pertama, Anda tidak perlu menghapus URL dengan URL removal tool seperti yang saya lakukan. Itu adalah buang waktu dan alat tersebut tidak diperuntukkan untuk masalah seperti itu. Penggunaan alat tersebut adalah dalam kasus, seperti:

Anda menerbitkan sebuah artikel atau data rahasia yang seharusnya tidak dipublikasikan, tetapi Google sudah terlanjur mengindeksnya. Anda dapat menghapusnya menggunakan alat tersebut.

Url removal tool

Kedua, mencentang semua URL bermasalah dan mengklik MARK AS FIXED juga tidak akan membantu. Mereka akan hilang sementara, kemudian akan kembali lagi.

Mark as fixed

Solusi

Solusinya mudah, Anda tidak perlu melakukan apa pun. URL tersebut akan hilang dengan sendirinya seiring waktu.

  1. Denny

    Tulisan bagus mas..
    Ringkas, bermanfaat dan sangat menggelitik..

    Thx alot :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.