Cara Melaporkan Penipuan Online ke Bank untuk Blokir Rekening Pelaku

Semua orang membutuhkan uang. Namun tidak semua memilih jalan yang jujur. Transaksi penipuan secara online kerap kali terjadi. Uang ditransfer, barang tidak datang. Umumnya korban hanya pasrah, menepuk dada, dan mengikhlaskan.

Tapi bagaimana kalau sebenarnya Anda masih bisa berkutik?

Anda masih bisa berusaha untuk memblokir rekening si pelaku. Tetapi harus cepat. Telponlah Bank si pelaku untuk membuat pengaduan. Dengan demikian Anda juga bisa mencegah pelaku memakan korban lainnya dan mungkin masih ada kesempatan uang Anda kembali.

Apakah Anda tahu, bahwa penipuan secara online termasuk ke dalam tindakan pidana dan dapat dijerat hukum? UU yang mengatur hal tersebut tercantum di Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau dikenal dengan UU ITE.

Pelanggaran hukum ini diancam pidana penjara paling lama enam tahun dan/atau denda paling banyak Rp1 miliar. Mengenai penjelasan lebih lanjut Anda dapat  membacanya di hukumonline.com

Karena aktifitas penipuan secara online adalah tindakan pidana, maka hal ini akan melibatkan kepolisian. Dalam ranah hukum akan diperlukan bukti-bukti untuk mendukung kasus. Oleh karena itu simpanlah segala macam bukti yang ada, seperti:

  1. Percakapan di BBM, segera capture atau save, agar kalau di delkon oleh pelaku percakapan tidak hilang.
  2. Percakapan di SMS.
  3. Bukti transfer.
  4. Bukti resi.
  5. dsb.

Saya sudah menelpon layanan pelanggan dari 5 bank di Indonesia untuk mengetahui prosedur mereka. Kelima bank itu adalah:

  1. Bank BCA di 1500888
  2. Bank BNI di 1500046
  3. Bank CIMB di 14041
  4. Bank Mandiri di 14000
  5. Bank BRI di 14017

Saya akan tuliskan prosedur mereka, tapi perlu dicatat, bahwa semua yang saya tulis di bawah ini sifatnya untuk memberikan gambaran. Apabila Anda mengalami tindak penipuan silahkan hubungi pihak Bank pelaku (atau Bank Anda sendiri) untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut.

#1 Prosedur laporan penipuan di Bank BCA

Menurut saya bank BCA memberikan informasi yang paling detil tentang prosedurnya.

1. Apabila Anda adalah nasabah BCA dan penipu menggunakan bank lain, Anda bisa:

  1. Lapor lewat Halo BCA di 1500888, mereka akan teruskan laporan ke bank si pelaku. Tapi ini memerlukan beberapa hari kerja, atau
  2. Lapor langsung ke bank pelaku dan lakukan sesuai prosedur dari bank yang bersangkutan. (Pilihan keduanya kelihatannya lebih praktis.)

2. Apabila pelaku menggunakan Rekening BCA:

  1. Simpan segala bukti transaksi:
    1. Catat data-data penerima dana
    2. Bukti transfer
    3. Bukti percakapan
    4. Bukti resi
    5. Catat kronologisnya
  2. Buat laporan ke halo BCA. Nanti Anda akan mendapatkan ID Laporan
  3. Siapkan dokumen:
    1. Foto copy KTP.
    2. Foto copy bukti transfer.
    3. Surat pernyataan diberi materai 6000.
    4. Surat kronologis.
    5. Surat perintah blokir dari kepolisian dalam 1×24 jam.
  4. Fax semua dokumen ke 021 2556 3941/43 atau email ke [email protected], max ukuran attachment 1,25 MB.
    Setelah fax, bawa buku rekening + KTP Asli + Kartu ATM ke cabang BCA. Nanti pihak BCA akan melakukan investigasi dengan pihak terkait

Untuk mengetahui perkembangan investigasi silahkan telpon ke Halo BCA.

#2 Prosedur laporan penipuan di Bank BNI

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buat laporan ke BNI, nanti bank BNI akan bekerjasama dengan kepolisian.
  2. Di saat itu silahkan Anda datang ke Polisi untuk membuat surat keterangan korban penipuan.
  3. Datang ke cabang tempat Anda membuat rekening. Bawa buku rekening +KTP + bukti-bukti transaki yang ada + Surat keterangan dari kepolisian
  4. Selanjutnya Anda menunggu kabar

#3 Prosedur laporan penipuan di Bank CIMB Niaga

CIMB tampaknya tidak terlalu memiliki prosedur yang jelas untuk transaksi penipuan online, tetapi mereka menyarankan:

  1. Silahkan datang ke bank cabang terdekat untuk cetak transaksi.
  2. Lapor kepada kepolisian.
  3. Urusannya nanti antara Anda dengan kepolisian

#4 Prosedur laporan penipuan di Bank Mandiri

Apabila pelaku menggunakan dari bank Mandiri:

  1. Silahkan hubungi bank Mandiri ke bagian pemblokiran.
  2. Nantinya Anda perlu membuat surat keterangan penipuan dan kronologis yang Anda buat sendiri dan dari kepolisian. Siapkan bukti-bukti yang ada, seperti bukti transfer. Dokumen lain yang diperlukan, akan diberitahukan oleh staf bagian pemblokiran. Berikan itu kepada mereka.

#5 Prosedur di Bank BRI

Apabila pelaku menggunakan rekening BRI:

  1. Laporkan ke BRI. Pihak BRI akan membuatkan laporannya dan Anda akan dibantu untuk melaporkannya ke kepolisian.
  2. Di pihak kepolisian Anda akan membuat surat keterangan tentang kejadian penipuan transaksi secara online tersebut.
  3. Fax surat keterangan itu ke BRI. Nomornya akan diberitahukan, setelah laporan Anda masuk ke BRI. Prosesnya biasanya 2 hari dan rekening pelaku akan diblokir.

Pihak BRI tidak bisa menjamin pengembalian uang dikarenakan mungkin saja pelaku sudah langsung menarik uangnya. Tetapi jika belum ditarik, masih bisa dibantu untuk pengembaliannya.

Untuk mengetahui kelanjutan dari laporan, Anda bisa menelpon. Tetapi untuk urusan pengembalian uang, silahkan datang ke kantor cabang terdekat.

Penutup

Bank bisa melakukan pemblokiran rekening pelaku. Tetapi setiap bank memiliki prosedur yang agak berbeda-beda. Dan setiap prosedur akan melibatkan kepolisian.

Apakah uang Anda bisa kembali atau tidak, tidak ada bank yang bisa menjamin karena satu dan lain hal. Tetapi meskipun uang Anda tidak kembali, setidaknya Anda bisa menghentikan langkahnya. Apakah ia akan masuk penjara atau tidak, saya tidak tahu itu urusan dengan kepolisian, tetapi rekeningnya bisa diblokir.

Apakah pelaku akan di blacklist?

Menurut Bank BCA, nama pelaku penipuan akan masuk ke dalam daftar blacklist sementara. Pemblokiran bisa terjadi selama 1 atau 2 tahun tergantung situasi. Apabila pelaku sudah terncantum di daftar blacklist, ia tidak bisa membuka rekening lagi di BCA lagi hingga waktu yang ditentukan. Dan apabila ia dimungkinkan untuk membuka rekening, maka akan ada prosedur yang harus ia lalui.

Berbeda dengan kartu kredit. Kalau orang sudah masuk blacklist semua bank akan tahu namanya, kalau urusan rekening, masing-masing bank memiliki kebijakannya sendiri-sendiri.

Nah, semoga informasi ini berguna untuk Anda semuanya. Jika Anda memiliki pengalaman tertipu dan pernah melaporkan kejadian tersebut, ceritakanlah pengalaman Anda di bawah.

Iklan Istimewa
16 September, 2015 / 474 Comments / by / in
  • ani winarni says:

    08996007708
    https://www.facebook.com/yunikireina1590/

    hati hati ini juga link penipu online

  • IMAM SHOLIHUDDIN says:

    Saya telah tertipu oleh salah satu yang mengaku Pembeli barang yang saya jual di OLX, camera GoPro seharga 970.000, uang penipu ngakunya sudah di transfer dan memberikan bukti transfer E-Cash yang ternyata palsu, setelah saya kirim kamera ke ekspedisi dia maksa dan nelfon dan bimbing saya ke ATM mandiri untuk mencairkan dana yang dia transfer, setelah saya sadar uang saya terpotong 970.000 di tetap minta untuk mancoba kembali dengan Rekening BRI saya yang lain. Namun saya sudah tersadar dan segera pergi ke Agen Ekspedisi untuk mencancel barang yang saya kirim dan kemudian menghubungi Call Center Mandiri. Esok harinya saya ke Bank Mandiri terdekat dan menjelaskan kronologi disertai Surat Pelaporan Penipuan dari Polisi, dan beberapa jam kemudian Sang penipu menelfon saya kembali dan berjanji akan mengembalikan dana saya tapi meminta saya untuk membuka blokir E-Cash nya, namun semua hanya janji, uang pun tidak kembali, dan E-Cash penipu msih saya Blokir ke Bank. Namun masih berubtung kamera msih ada di tangan, dan rekening BRI tidak terpidahkan dana nya. Pelajaran berharga buat saya dalam jual beli online. NO E-CASH :085788923207 (tidak aktif) no pelaku 087811920862 (masih aktif)

  • Fennyta says:

    Mau lapor nih pak, pada tgl 11 mei 2017
    saya tertipu hadiah dari pt.CEO ANDROID INDONESIA
    Kronologi, saya mendapat pesan dari bbm, kata nya saya mendapat hadiah mobil CRV dan saya harus membayar jaminan sebesar 2,750,000, setelah saya tranfer, dan saya tanya” panjang lebar si penipu mulai marah, dan bilang kalau hadiah tdk akan di kirim dan di batalkan, lalu uang yg saya tranfer saya minta, dan dia bilang harus irus sendiri ke samsat dki jakarta,
    Norek 1460 0103 6560 4 a/n MUTIA PUTRI
    No 0853 9850 2774
    0815 2422 5100

  • yogi says:

    Lapor pak pada tanggal 21-04-17 saya tertipu online
    Kronologis: Pembeli ingin membeli barang saya yang total 1.850.000. Dia telah transfer memakai doku olx dan katanya pencairan dana harus ke atm mandiri yang di alfa/indomaret.
    Stelah itu si pelaku menelepon saya dan menyuruh saya mengikuti perintahnya, karena saya juga kurang info mengenai doku ini dan dia menyuruh saya transfer ke no unik katanya. Saya di suruh melakukan 3 transfer dan harus memakai bahasa inggirs sehinnga saya transfer total 5.770.357
    saya kira” transfer pukul 08.46 dan katanya dananya nnti cair pada pukul 1. Di pukul 1 dy meminta saya untuk top up di alfamaret sebesar 1.850.000 tapi tidak saya lakukan karena saya bertanya dahulu ke kasrinya bahwa uang tidak akan masuk ke rek saya melaikan ke si pelaku

    Nama: Ahmad bishri
    Bank asal mandiri
    No rek: 80083149099585 dan 80083149099588
    jalan tegal parang utara i no 13
    no hp 087897754340

  • Udi says:

    tanggal 13 April kemarin ane ketipu gan, ane transaksasi pakai line@. Nama akunnya PLATINUM PANEL, ini daftar no. reknya :
    BCA 5810358655
    Mandiri 1180005727879
    BRI 041501000638561

  • shynta@@ says:

    13 april 2017. Saya baru saja kna tipu.
    Awalnya saya dapet promo hp murah di bbm dan saya tertarik dengan itu harga 1 pick nya cma 500.000 doang
    Trus saya beli 2 pick pas saya tanya ke orang nya dia merespon saya dengan sangat baik dan saya tanya langsung di di jawab sama orang nya
    Pas itu saya jd gak merasa curiga sama orang nya jdi saya langsung tranfer ke no rekening nya trus pas saya sudah transfer sebanyak 1.000.0000 dia bilang barang sudah dirim tinggal nunggu barang nya nyampe aja trus aq bilang iya aja saking percaya, tapi pas sore nya di bbm aku lg kata nya barang nya di tahan di petugas di bandara karna petugas curiga itu barang ilegall
    Kata nya petugas nya minta uang regestrasi 1.5 supaya barang bisa di lanjutkan di bilang cuma 750 rbu itu saya yg setengah nya dia ya sangking goooblookkl…. Nya aku ya aku iya in aja tp sesudah itu dia minta lg 1.5 jt dan baru itu saya baru curiga ke orang nya pasti ini penipuan
    Tapi saya truss di ancem ma dia kata nya kalau say gx ngasih uang nya ke petugas saya bakal di jemput ma petugas nya dan saya nanti kena pasal di penjra 3 tahun dan denda 50 jt dan saya sangking takut saya tampa berpikir panjang saya langsung transfer ke ba**gan itu pas saya udah transfer saya tanya “pak gimana sudah selesai masalah nya” dan dia bilang “iya saya urus dulu” dan saya nunggu sampe kepLa saya jd 3 bagian dan belum jg ada kabar..
    Dan saya emosi,
    begitu bahagia dia kali abis nipu orang jd lupa segala gala nya…
    Trus 1 hari kemudin dia baru bbm lg ke sana kta nya uang regestrasi nya masih kurang petugas nya minta lg 500.000. dan saya lngsung bingung mau nyari dimna lg dana nya aq dah bener” putus asa saat itu, saya bilang saya gak punya dana lg tapi ba**ngn itu ngancem trus kalau petugas nya bisa nyamperin saya dan tp saya minta foto ktp surat nikah dan surat izin penjualan ny dia ngasih kesaya dan sampai alamat rumah nya pun di kasih..
    Di situ lah saya 35% prcya 65% saya gx percaya
    Tp dia trus mengancam trus seperti itu dan saya lngsung transfer lg ke orang go***k itu dan saya
    Bilang “saya bener2 udah gx punya biayaya lagi klu misal kan ada permasalan itu lagi saya gx mau lg”
    Dan dia bilang ” pasti yg sudah selesai sist saya jamin brang pasti nyampe”
    Ahhh… K***t lah trnyata saya tanya lg sampe jari saya kritngg gx di jawab2
    Di tlpon gx aktiv di bbm gx bls ah udah tingal penyesalan yang kudapt uang ku buang hp nya di telen sendiri kali ma orang nya
    Nie no rekening nya ati2 ma orang nya
    Nama :Asnadi
    No rek: 094101013030535
    Ati2 dia orang padang

    • imron rosada says:

      Saya juga sama seperti itu. … Tapi tidak terlalu sampe 1 jt.. .prinsip penipuan sama…di transfer terus ditelpon disuruh bayar lgi Krena diperiksa oleh polisi dengan alasan barang ilegal dari sana saya sudah tau dan ada hl aneh…aku ancam dia..eh bner dugaan saya penipuan

    • Ajang yopi says:

      Kronologis nya sama kaya saya, tapi sekarang lagi di proses polisi
      Kerugian saya nyampe Rp.6.124.000

  • VIA says:

    PENIPUAN CONVERT PULSA
    Kronologi :
    Tgl 9 April 2017 ada sms dari nomor 087807478997 ke nomer saya minta pin bbm, penipu add saya lalu minta convert pulsa tsel. saya bilang besok saya kabarin lg
    Tgl 10 april 2017 saya info ke dia maks trf tsel 2jt dlm 1 hari. dia deal dengan rate yg saya tawarkan. saya minta trf pulsa dulu baru saya kirim. dia bilang takut, dia ajak saya rekber dengan bbm channel REKBER (C0043ECBF). karena saya cek nomor penipu dan nomor rekening tidak ada di google sebagai penipuan maka saya percaya, tp ujungnya ketipu 1.680.000 plus biaya trf antar bank 6.500.

    DISPLAY NAME BBM PENIPU : ARIF DARMAWAN
    NOMOR REK PENIPU : 536001009539538
    BANK : BRI
    A/N ERIANI

    MOHON DI SHARE

  • hendra says:

    Saya kena tipu beli tiket online.. beli tiket awal nya naik airasia harga 2.2jt.. uda d tt kata nya uda keduluan org… dsuru tanbah 600rb. Uda saya tt kata nya ga bs d issuied.. trus suru saya cr tiket maskapai lain.. nambah lg 1.2jt jd total 4jt.. sampe skrg tiket sya ga jd.. uang saya jg ga dikembalikan.. untuk jaga2 biar yg lain ga kena tipu jg ya.. agen premiere.tix rekening BNI: 0505489622 A/N Rival Rinaldi .. semoga dia makan uang haram ini makin bangkrut hidup nya.. cepet mati masuk neraka..

  • Nurin says:

    Kronologinya terjadi minggu 2 april 2017. Aku beli hp samsung harga 2juta. Stlh ku tf dia minta uang 2,5 juta yg katanya utk penerbitan id card agar barang yg ku beli ngga dikira black market. Dia blng proses penerbitan id card 20-30 mnt stlh itu uang 2,5 juta kembali tanpa potongan sepeserpun dan barang itu lgsg di krm. Begitu uang 2,5 uda ku tf ngga lama dia blng eror dan id card ku ngga bisa di terbitkan. Dia bm minta dibulatkan 5juta supaya id card ku terbit dan barang di krm .aku blng ngga bisa ngga ada uang. Dia bm trs aku suruh usaha cari klo gk di tf 2,5 juta lagi sampai besok jam 12 siang barang dan uangku hangus.

    Identitas penipu
    NAMA: IDAL REK BRI. NO REK :7839-01-003340-53-4

    Jl.Panca Usaha,Cilinaya,Kec.Mataram,Kota Mataram,Nusa Tenggara Barat.83126

    Pin 5FE8FC71 dan nama profil di bbm YHULI CITY MOBILE  Pakar Online └▸Industri Niaga Asia

    Hati hati dgn identitas diatas guys

  • shafa says:

    Hati hati jika ingin membeli case hp murah dengan harga tidak wajar contoh REKENING A/N ANDI ARO BNI 0365-422-609 di oa stop penipuan dia sudah sering muncul. Tolong berhati hati jika ingin membeli sesuatu^^

    • araniya Hadiza b says:

      Saya juga hari ini baru menyadari jika saya kena tipu beli casing hape. Penipu terlihat meyakinkan dan saya terperangkap tipuannya. Saya berkomunikasi dg akun IG caseiphoneallseries yg skrg sudah dihapus. Rekening atas nama Supardi no.rek 157000346183 bank Mandiri. Kecewa sekali. Semoga pelaku mendapat balasan dan karma

  • AJI says:

    29 Maret Saya berniat membeli salah satu alat musik secara online dengan mentransfer uang kepada rekening di bawah :
    BRI 760401005449533 a.n Dona Ramadhan.
    Harap hati-hati dengan orang ini.

  • Nirum says:

    Penipuan online menjual smart phone / HP melalui BL.
    Nama : Hafri Maulana
    Alamat ; Polewali kajuara Bone Sulsel lahir 5 okt 93
    no KTP ; 7308030510930003
    BB ; D5A2B222
    Hp : 082296465716
    rek BNI : 0504154233
    rek BRI : 510201012863530
    telah melakukan penipuan penjualan hp murah dengan cara tranfer ke rek bank tetapi hp tidakn di kirim dan memberikan no resi palsu. bagi yg tertipu harap melaporkan ke bank rek dan polisi. Sudah ratusan orang tertipu dan penipu beraksi dari 2016 sampai bulan maret 2017

  • Mia says:

    Kejadian tdi ini,, singkat aja penipu d bbm bernama fifi, jual kucing anggora n persia, anjing jga ada, hp, dls.. Via BRI 079601009923533 an. Fitri solehah,

    Satu lgi olshop perhiasan xuping, nma ig xuping grosir palembang, via BCA 2881778159 an. junaiedilahi

    Sekedar info ajja biar yg lain gk kena, smoga tuhan yg bls org2 bejat sprti itu,

  • roy says:

    buat teman2 semuanya hati2 dengan barang elektronik yang di jual online dengan harga murah/promo. hati2 dengan toko amanah onlin shop BAtam yang menawarkan harga HP dengan promo dengan mana pemilik nico andhika HP. 081623143, pada tanggal 16 maret 2017 pukul 9.00wib teman saya beli barang HP samsung j7 dengan harga promo 550rb nyampe sekarang hp tersebut blm smpai. ditanya barang tersebut terkena rahasia harus membayar uang jaminan yang mengaku dari pihak pengiriman barang JNE Bernama Deny Malvano Rudi 0816269154 dengan uang jaminan 1.970.000 tetapi harus bayar lagi dengan uang jaminan dari perlindungan konsumen sebesar 3.700.000 dinyatakan lolos sesampai di cargo batam bernama Moh. Abu Zar 085824449625 di mintain lagi uang jaminan sebesar 5.900.000 oleh kepala cargo setempat dan si pelaku menjanjikan uang tersebut kembali dalam waktu 10 menit (yang menjajikan dari Pemilik Toko Amanah Online Shop Batam). nyampe sekarang tidak ada uang kembali sepeserpun. Mohon di tindak perlaku seperti ini cabut ijin usahanya dan di tahan seberat2nya supaya tidak ada korban lagi. JANGAN LUPA UANG TEMAN SAYA DI KEMBALIKAN BRO.. JANJI ADALAH HUTANG.. HUTANG INGIN TIDAK ADA MASALAH LUNASILAH SEBELUM KELUARGA ANDA (N.A) JADI KORBAN.

    • MArtha says:

      Saya juga hr ini kena tipu. Iming2 hrg murah OLX dan meyakinkan pakai kirim real pic KTP dan no rek sesuai nm d KTP. Maaf bukan zara tp sy liat ktp dia berhijab jd sy lgs aja percaya kalo dia org baek2.. eh malah ketipu stlh transfer 1,5 jt wa ga bs di hubungi. Dp yg awal gbr bayi udah diganti ga ada ft nya. Mau nipu gue lagi dgn dalih buat akikahan anaknya hr ini minta transfer lunas. Semoga kejadian ini tdk terualng ke yg lain. Jadikan pelajaran untuk TIDAK transaksi online kecuali COD
      No HP pelaku :+62 857 56592269 a/n SANI BASKARA

    • Iskandar says:

      tgl 21-03-17 sy kena tipu 1jt , jgn pernah beli hp melalui bbm yg menawarkan harga murah/cuci gudang promo+bonus penipu semuah tu, no . Rec BRI 1001.01.001.027.536 a/n MUHAMMAD MUSA no HP nya : 081354626289 .

  • JOHN says:

    INI JUGA PENIPU DI OLX HATI HATI YA GUYS SAYA SUDAH KENA.
    Lapak OLX : http://olx.co.id/iklan/jual-hp-oppo-f1s-rose-gold-IDluwFw.html#1c64e702be
    Nama : ABDUL ROHIM
    NO HP : 087784997533
    REK BRI : 150701 000217535
    Saya juga dapet FB nya : https://www.facebook.com/abdulrohim.baim.188?fref=ts

    HATI-HATI BOS

  • boiii says:

    saya baru saja kena tipu, beli hp harga promo 1,7jt eh malemnya di telpon kataya harganya kembali normal dan saya harus trf 1,1jt lgi dengan iming2 akan diberikan 2 hp dengan 1 hp sebagai bonus. dari situ saya mulai curiga saya terus menghubungi dan ga di gubris sama sekali. eh pas keesokan harinya dia sms udh trf kekurangannya belum. kan tai banget. saya bilang mau laporin eh dia bilang sok aja laporin. ya udah saya laporin kali. trus dia block WA dan Fb saya.
    ini no hp pelaku : 0852-4245-0395
    WA ; 08228807877
    BBM : D7DBF103
    Fanpage Fb ; @DPratamastore

    sekedar ingin curhat dan tidak ingin org terdekat tahu

    oh ya mau nanya juga kalo

  • Prestyar says:

    Ini juga penipu dengan modus jual hp
    No. Rekening atas nama
    Sukur
    BRI 816401000544537
    No HP 085215259246

  • feby says:

    12:03 – FEBY SONYA M: ass! saya barusan liat iklan di jualo.. yang motor ninja rr 150
    12:03 – FEBY SONYA M: itu over kredit atw gmn?
    12:03 – FEBY SONYA M: harga pas nya brp?
    12:03 – FEBY SONYA M: tanks
    12:04 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Motor saya sdh lunas mas
    12:04 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Maaf ini siapa dan dimana ?
    12:04 – FEBY SONYA M: saya feby di tomang
    12:04 – FEBY SONYA M: motornya di jual?
    12:05 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Ia ma
    12:05 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Mas minat motor saya
    12:05 – FEBY SONYA M: sorry saya cew
    12:05 – FEBY SONYA M: lokasi nya dmn?
    12:06 – FEBY SONYA M: harga pasnya brp? saya sdg cri mtor utk adek
    12:07 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Saya berikan 12 jt net mas
    12:07 – FEBY SONYA M: kondisi gmn? n lokasi
    12:07 – FEBY SONYA M: biar bisa di cek
    12:08 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Kondisi motor saya berani tanggung masi sangat mulus pak body sesuai di gambar mesin masi sehat,halus kaga pernah dibuka apalagi di otak atik masi standart pabrik.motor tdk pernah jatuh/kecelakaan.STNK&BPKB lengkap atas nama saya sendiri
    12:11 – FEBY SONYA M: ok! nanti saya kabari lagi
    13:07 – FEBY SONYA M: mas! bisa mnta alamat nya g? sama no telfon
    13:08 – FEBY SONYA M: biar nanti saya lihat motornya
    13:08 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Maaf mas saya sudah pindah dinas di lampung motor ini sengaja saya posting disana karna motor plat sana soalnya ini motor saya beli sewaktu saya dinas di sana
    13:08 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B:
    13:08 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Klau mas serius bisa saya kirim kesana lewat pengiriman cargo
    13:09 – FEBY SONYA M: rencna nya mau di kirim ke padang..
    13:09 – FEBY SONYA M: makanya mau di lihat dlu
    13:09 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Kondisi motor saya berani tanggung masi sangat mulus pak body sesuai di gambar mesin masi sehat,halus kaga pernah dibuka apalagi di otak atik masi standart pabrik.motor tdk pernah jatuh/kecelakaan.STNK&BPKB lengkap atas nama saya sendiri
    13:10 – FEBY SONYA M: klw kirim ke padang dari lampung brp ya?
    13:10 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Kalau mas serius
    bisa sya kirm melalui Via cargo pengirman mkan wktu 1-2 hri sampai
    Dan barangngya sya bisa kirm klo ada jaminanx 20%dri hrga dan foto ktp bpk mlalui BBM soalnya saya takut jika bpk main2 dan itu pun uang jaminan akan sya jdikan biaya pengiriman motor dn klo brang smpai dn kondisi motor tdk ssuai dg perjanjian(ada keruskan) jadi hargax bisa di nego kembli tapi saya jamin gak ada masalh krna kmring dbwh kebengkel resmi gak ada masala
    13:11 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Agar kita saling percaya kita bisa tukaran poto identitas mas
    13:11 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Nomor Anda: 6282345591863. Layanan ini dikenakan tarif Rp 25 (inc PPN). Info CS: 133/188
    13:13 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B:
    13:13 – FEBY SONYA M:
    13:13 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B:
    13:14 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B:
    13:14 – FEBY SONYA M: ok… nanti saya kabari lagi
    13:13 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Insyaallah transaksi kita aman dan lancar asalkn niat kita sama2 baik
    13:14 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Karna nanti saya mengambil pengirimab door to door dan berasurangsi
    13:22 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Mba bisa telpon saya
    13:23 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Nomor :082345591863
    13:38 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Jln bumi sari no 90 rt 001 rw 005 kel bumi sari kec natar
    13:38 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: RSUD ABDUL MOELOEK jl Dr Rivai 6 Bandar lampung, itu alamat kantor
    13:40 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: PING!!!
    13:43 – FEBY SONYA M: ok.. nanti saya kabari lagi
    13:44 – FEBY SONYA M: saya diskusikan dlu
    13:53 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Gimana mba ?
    14:00 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: PING!!!
    14:15 – FEBY SONYA M: ntr dlu.. saya tnya tmn yg bsa liat k lokasi
    14:15 – FEBY SONYA M: klw udh ad kbr nanti saya ksh tau
    14:18 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Siap mva
    14:18 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Mba
    15:21 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: PING!!!
    15:33 – FEBY SONYA M: ya
    15:33 – FEBY SONYA M: bpk posi” skrg dimana?
    15:34 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: DI rumah mas
    15:35 – FEBY SONYA M: di sulawesi selatan ya tadi alamatnya
    15:35 – FEBY SONYA M: ?
    15:36 – FEBY SONYA M: saya lupa..coz dri tadi bnyk yg bbm
    15:36 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Haaaa
    15:36 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Maksdnya mva
    15:36 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Mba
    15:37 – FEBY SONYA M: iya.. saya kan cek di online
    15:37 – FEBY SONYA M: yg ad pin bb nya di add
    15:37 – FEBY SONYA M: buat nyari motor
    15:37 – FEBY SONYA M: knp mas? mmg lokasi dimana?
    15:37 – FEBY SONYA M: lampung atau sulawesi
    15:39 – FEBY SONYA M: saya mau transfer uangnya
    15:39 – FEBY SONYA M: brp no rekeningnya
    15:39 – FEBY SONYA M: ?
    15:40 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Lampung mas
    15:40 – FEBY SONYA M: no rekeningnya brp?
    15:41 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Maaf mba,kalau mba serius silahkan kirim foto ktp dan simnya
    15:42 – FEBY SONYA M: serius saya mas.. makanya saya mnta no rekeningnya
    15:42 – FEBY SONYA M: mas nya serius g
    15:43 – FEBY SONYA M: kan saya sudah kirim id saya tadi.. kartu PERADI itu asli punya saya
    15:45 – FEBY SONYA M:
    15:46 – FEBY SONYA M: PING!!!
    15:53 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: Bri Syariah
    A/n : Rofik Alkasyah No Reg : 1030-231-461 kode Bank 422
    15:58 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: PING!!!
    15:58 – Dr.H.Rofik Alkasyah Sp.B: PING!!!
    15:59 – FEBY SONYA M: bank bri syariah kcp pitu riase ya?

    di atas adalah salinan chat saya dengan pelaku penipuan.. kebetulan saya memiliki akses untuk bisa tracking lokasi seseorang lewat no handpone..setelah saya mengarahkan pelaku ke alamat nya, bbm saya di delcon..pelaku mengaku lokasi di lampung.. padahal di sulawesi.. saya harap tidak ad korban lagi dari penipu..jika ada yang ingin melaporkan atau telah tertipu olwh orang yang sama silahkan hubungi saya melalui email..

    • erni says:

      Kk saya barusan saja kena tipu dari pt ANDROID CEO INDONESIA saya tlah mengeluarkan uang 1.250.000 malah dia bilang tambahannya untuk menyelesaikan masalah pencairan hadiahnya saya sudah tertipu babtu ya ka

    • MArtha says:

      Boleh minta tlg ga dilacak no +62 857 56592269

      Penipu di olx. Hr ini sy sdh transfer tp no ga bs di hub

    • Iskandar says:

      Belajaran yg sangat berharga belanja online, ga abis pikir begitu pintar nya sipenipu, sy sudah lapor ke pihak bank laporanya di terima tpi klo mau di blockir rel nya hrs lapor polisi dulu, sy ke kantor polisi dilempar kantor polisi sini dilempar ke kantor polisi sanah,lelah Cape mumet,sy sudah kena tipu malah di buat pusing, akhirnya pasrah aja dah, nama pelaku MUHAMMAD MUSA no rek nya: 1001.01.001.072.536 . No HP nya : 081354626289, yg sy khuatirkan lgi foto ktp Sy ada di dia.

    • Detia says:

      Sama mba saya mhon bntuannya..sm bgt chatnya sya baru ketipu 500rb buat dp motor yg dia iklanin di jualo…drtdi msh bbm tpi nmnya jg sama pas sya tlpon ke rs dy dinas g ada nma dy…

    • Bayu says:

      Saya juga 2 hari ini sepertinya menjadi korban penipuan sepeda motor di online,. Kronologi nya sama seperti mbak diatas, tapi saya sudah terlanjur transfer ke pelaku.. Bisa bantu gimana cara nya ngelacak si pelaku.. Thanx.

    • Reni says:

      Mba boleh minta alamat email nya saya juga abis ketipu orang yg beda sih tp sp tau mba bs tlg cekkan lokasi si penipu. Mks
      Nomer hp si pelaku 087853099245
      No rek BCA 5065201493 an RIZKA FAUZIYAH. Tq mba

  • rahman (istri dari yang tertipu) says:

    Sekedar ngasih tau nih sobat.semoga bermanfaat bagi yang baca .dan
    Semoga saja pihak bank BRI baca hal ini ..
    Mau lapor polisi takut ribeut ..

    No rek..
    721201006163531
    Atas nama
    Sugiasih yuniarti
    No kontak
    08567771137
    +62816393091
    +62816279488

    Hati-hati dia penipu …
    Istri saya ketipu abis total 10jt ..

    Modus nya hadiah MTronik ..
    http://Www.langkahmtronik2017.ga

    Semoga tak ada lagi orang yang tertipu ..amin.

    • Dina suci pratiwi says:

      Saya juga tertipu pak saat dia menjual karpet karakter murah janji barang akan segera dikirimkan tp sampai sekarang bbm hanya ceklis 😡

  • Cak Noris says:

    Tanggal 18 Feb 2017 transfer DP sejumlah 300rb untuk biaya BO kamar 1,5jt
    siti aisyah BBM 2A522001 no rek. BNI 0375 447 984
    saat ditagih dan mau dilunasi sisanya 1,2jt malah minta tambah 200rb dan tidak mau ditemui.
    Tidak bisa dipercaya dan ingkar janji, hati-hati buat janji sama dia.

  • Monika Hasibuan says:

    PENIPU ONLINE SHOP!!!!!!!
    An Yohanes Christoper
    No.rek 6395059801 / BCA
    No.telp 0896-0775-8162
    akun instagram @bajubataktoba
    uangnya sudah saya transfer, tapi barang belum sampai. Kemudian saya meminta no resi barang namun tidak di kasih dan kemudian pelaku ngilang gitu aja dan ngeblock kontak saya.

    • Annisa Wulandari says:

      Nama: Annisa Wulandari
      saya di tipu lebih 10juta
      saya jdi droship terus dia suruh aku trus cari cust trus bilang aku penipu aku nggak mau d kata penipu nama no rek 683201013245533 ismu isnaeni itu no rek plis bantu blokir atm dia

  • Bagus Santoso says:

    Saya tertipu oleh M Taufiq alias chairasilvi dengan nomor rekening BCA 8760640299
    Hati-hati dengan orang ini, dia banyak akalnya. Sudah di transfer bilangnya belum masuk.
    Enaknya gimana nih min??
    balas, thanks..~

  • Vindy says:

    Pada tanggal 28 Januari 2017, saya melakukan transfer dari BCA ke CIMB Niaga :
    Pengirim : Vindy (BCA), ke CIMB NIAGA atas nama Tonni Haryo Suzan dengan nomor rekening 703402213800. sebesar Rp 600.000.-. Penipu ini membuat iklan di OLX dengan id “Kampakan Malang”, dan setelah di cek, memang benar nomor rekening tersebut asal Malang. Barang yg dijual adalah konsol box Holden. Hari senin saya tunggu nomor resi tidak ada kabar. Hari selasa, saya WA dan sms ke nomor 081554365570, hanya terkirim 1 sms saja dari 2 sms yang saya kirimkan, dan saat di tlp, sudah tidak terdaftar. Percapakan via WA pun masih saya simpan dan foto sebagai bukti. Iklan penipu tersebut sudah di hapus semua saat saya cek. Saya sudah melaporkan ke pihak berwajib untuk membuat surat laporan penipuan, dan sudah saya serahkan ke bank CIMB Niaga, untuk memblokir rekening 703402213800 atas nama Tonni Haryo Suzan. Bukti traansfer dan bukti percakapan sudah saya simpan.

    • Arief Kim Fitra says:

      Sama nih saya juga kena penipuan juga kasus nya juga lewat OLX No.Rekening BCA Atas Nama Bong Fui Ni 8790019238. Jumlahnya 623.000. Cara mau laporannya bgmna ya, biar tidak ada yang kena tipu lagi. Saya sangat kecewa.

  • Desy Shella Waty says:

    semakin canggih teknologi, semakin banyak juga penipu” online salah satunya Finarra Agiston yang bertempat di Provinsi Kepulauan Riau. Dia coba menawrkan produk” HP dengan harga promo+murah melalui akun BBM dengan nama Finarra Shop Online pinnya D47FD1AA.
    Saya tertarik dengan salah satu produk yg di tawarkannya, begitu saya sudah memesan, dia minta untuk transfer uang sebesar 609.000 di no rekening bendahara tokonya “BRI.an Arni Yani Arif 215001001399536” setelah saya transfer saya kirim bukti resinya ke dia, dan dia masih merespon. Itu membuat saya tidak curiga, karena resonnya yang begitu cepat. Gk lama kemudian,saya dapat telpon yang mengaku Petugas Bea Cukai salah satu Bandara Provinsi Kepulauan Riau itu sendiri, dia bilang saya harus melakukan transfer dana jaminan sebesar 1 juta ke no rekening BRI an Hendra 090901050249535 untuk proses pengiriman barang, karena diduga barang pesanan itu adalah barang ilegal dan untuk mendapatkan no PPN pengirim. Saya tidak tau kalau itu kedok penipuan yang sdh mereka rencanakan. di hari itu juga saya mentransfer seperti apa yang diminta. Si hendra itu meyakinkan bahwa dana jaminan 1 juta akan dikembalikan selama proses transaksi barang selesai kurang lebih 30-40 menit, dan dia minta saya untuk menunggu info selanjutnya. Saya sabar menunggu, akan tetapi tidak ada info sama sekali. Dari situ saya curiga bahwa ini penipuan yang mengatas namakan Bea Cukai, dan bekerja sama dengan Finarra Shop Online.
    Mau tidak mau harus di ikhlaskan semuanya, anggap saja duit yang sudah terkirim itu buang sial.
    Sekali lagi berikut nama dan no rekening yang melakukan penipuan.
    pin BBM D47FD1AA
    BRI an Arni Yani Arif 215001001399536 (ngakunya rekening bendahara toko)
    BRI an Hendra 090901050249535 (ngakunya petugas Bea Cukai) (no hpnya 085824385468)
    Bagi siapapun yang tinggal di daerah Kepulauan Riau dan mengetahui lokasi Finarra Agiston (Finarra Shop Online) agar sekirnya dapat melaporkan tindakan kasus ini ke pihak yang berwajib.

  • June says:

    http://agenkayurimba.blogspot.co.id/
    Menipu dengan modus menjual kayu
    A/n : SUN PHIN
    A/c : 0030501500013862
    Bank : BTN

  • Ade Niswar says:

    27 Januari, 2017 at 00:41 PM
    Tgl 27 Januari 2017 saya melakukan transfer melalui atm Mandiri Syariah:
    Pengirim:Ade Niswar
    Bank asal: Mandiri Syariah
    Bank tuj: bank BRI
    Saya melakukan transfer ke rekening ini:
    BRI 123501043059503 an LIANA DWI LESTARI
    Mandiri Syariah 7071161433 An Ade Niswar
    Atas pembayaran saya di online portitusi vcs akun Line milik dia.
    Pembayaran saya Rp.100.000 (mohon ditindak lanjuti pemilik ATM BRI ini, jgn sampai bnyK korban

  • Lulu aniya says:

    Aq bingung kenapa banyak sekali penipu online , …
    cba cari3x uang jangan dri hasil tipu orang…
    Saya juga kena tipu kok…
    dan sekarang intinya jadikan pelajaran aja, jangan tergiur harga murah,dan cek dulu detail2x apakah dia betul jujur dan amanah apa endak…,
    Nama rekening orang penipu wahyu puji andriyani , no rekening 684901010365539
    nama akun fb marisha ayhu…
    jangan sekali2x kalian ketipu dengan akun fb ini , dia pintar sekali, untung 100 yang saya kirim , ..
    intinya pas saya di blok lemas sudah rasanya..😢😢😢

  • Vebrinov says:

    Awalnya ini dari IG . Trus saya cek barang nya , saya tertarik . Saya lht testi2 nya menjaminkan klo ini trusted . Trus saya pesan lah 1 buah barang , brg nya I phone 5s BM 16 gb , hrga nya 1 jt . Trus saya trnsfer lah tuh uang , saya transfer 1 jt 62 rbu sma ongkir . Trus saya transfer siang sktr jam 12.24 supaya brg di kirim hri itu jg . Gak ad di blas nya smpe sore , pas sore nya dy blg hp nya abs , saya tlat psan nya kata penipu itu . Saya sih gk curiga sma sekali , soalnya testi nya trusted gtu kyk nya , trus dy tawar kan hp i phone 6 64 gb BM 1.9 hrga nya , sya blg sma dy sya gk ad dana lgi . Trus dy maksa2 sya smpe hrga nya 1.6 , jd oke lah , ortu cewek sih curiga ini penipuan , sya ttp blg itu trusted . Pas dah di transfer lg , brg udh dikirim kt nya , resi bsok kata nya . Pas bsok ny resi nya gak ad jg . Saya chat line nya cmn di read , WA nya udh gk aktf lgi , trus komen di IG nya , dy blokir saya . Akhirnya penyesalan pun dtg , harus nya sya dgrin ortu saya :'(
    Rek penipu pake bank BRI
    1632-01-001034-53-9
    An afdaliah
    IG nya @dcell.store1
    Kejadiannya hri rabu tggl 18 jan 2017 transfer nya

    • Juan says:

      Sama saya juga kena tipu online hp sbsar 1,2 saya tlfn gak di angkat bbm gk aktif gmn solusi nya ya rekening A/N lusi rahma 7220016419 bank muamalat pin bb D5282957 udah 3hari ini ga ada kabar ktana stlah transfer brang dkrim

  • zaen says:

    saya baru saja kena tipu online shop. mau membeli pompa air, uang disuruh transfer dan sudah saya transfer tp barang tak kunjung datang seteleh saya telp malah di rijek dan tidak di angkat, saya sms dan wa ga di balas. mohon solusi cara melaporkanya kepada pihak yang berwajib.. biar tidak makan korban yang lain.

  • mujib riyanto says:

    hari ini tgl 13-1-2017 saya kena tipu dengan modus penjualan motor online saya d suruh dp Rp.1,500,000 abis saya transfer saya hubungi org nya ga jawab lgi ini no rek BRI:089801009047501 tolong d proses kan supaya ga ada korban yg lain

  • Arief says:

    tadi malam saya tertipu oleh ba**ngan yang mengaku dari telkomsel pusat, memnberitahu kalau saya menang undian telkomsel untuk program akhir tahun. katanya saya menang uang 3,5 jt san pulsa 500 rb rupiah. dan gobloknya saya , saya malah mengikuti semua instruksi dan baru sadar ini penipuan setelah mentransfer uang sebesar 2,2 jt melalui menu e-cash mandiri. nomor telepon yang digunakan pelaku adalah 081278806969.
    atm bank saya BRI. apakah bisa lapor ke BRI untuk kasus ini?

  • patar says:

    Saya ditipu dengan pembelian burung murai dan cucakrowo (website www. GKMBirdFarm.blogpot.com). Setelah nego, disuruh DP sebesar 1.5 juta ke Rekening BRI (No. Rek. 3617-01024558-53-6 A/n IDA). Setelah itu burung akan dikirim pakai mobil, saya tunggu sampai sekarang belum sampai-sampai. HP ga diangkat lagi. NO HP nya : 082259615909/085298706417/081354838447
    Mohon yang berwenang membantu.. Tks

  • diah says:

    Hati hati juga ya saya bru aja kena tipu online hp ni norek a 729901005436 an.asriani
    Nama bbm iren widharti hati hati ya saya kena tipu 3jta

  • Fatwa Sabilla says:

    Baru saja dapat pesan bbm begini,mohon dilaporkan pada pihak yg berwajib,terimakasih.
    Selamat!! Kepada pemilik BBM Android Anda Beruntung memenangnkan Hadiah 1 MOBIL TOYOTA ALL NEW AVANZA dari PT.Android Ceo Indonesia Code Pemenang anda- (AD259779)
    Info Lebih lanjut kunjungi situs resmi PT.Android Ceo Indonesia di http://www.hadiahandroidceo28.blogspot.co.id

  • Sunarta says:

    Untuk semua
    kiranya info ini dapat disebar luaskan kepada semua orang.085779696656..nomor tersebut sudah melakukan penipuan dan sudah di laporkan ke POLISI kerugian kl 20 juta , Modus ngaku saudara sedang dalam masalam meminta transfer uang dan pulsa

  • juliadi says:

    Saya tertipu dgn 1 nasabah bank bri atas nama wilianto no rek 1328-0100-1275-530
    Saya sering transfer udah berbulan2 ,tpi pas saya mw minta uang saya kembali dgn bunga sekali transfer 5% dri saldo yg ditransfer…bukti setoran terakhir tggl 1-1-2017.gimana cara nya buat minta balikan uang saya yg saya transfer direk wilianto.
    No rek saya bank bri juliadi 3046-0104-0551-535

  • rizqi says:

    Aku baru ketipu jugak ..beli hp vivo … 1.510.000
    Aku pengennya xiaomi sih .. stelah uang masuk bbm langsung di delete … 😢😭
    Ni no rek.nya 1119-01-005522-50-2
    Atas nama Joko supriyanto
    Bbm D4093F39
    .mohon bantuannya yak mas” mbak” …

    • Rusmini says:

      Saya juga habis kena tipu,,,,,sebesar 3.550.000 gara gara mau beli hp Vivo v5.
      Cek Dp sist/gan.
      Ready Oppo F1s Raisa Black Limited Edition promo natal hanya bayar Rp.1.999.000.-
      Promo hanya 2 hari.
      Barang baru,original,bergaransi,masih tersegel dalem dus. (Bonus Anti gores,Ringcase,Fish eye,Tongsis).

      Dapatkan juga promo natal smartphone lainnya hanya dengan harga Rp.1.500.000.-

      Kunjungi counter kami di WTC SURABAYA,LT.1,UNIT 113.
      Jalan Pemuda No. 27-31, Genteng, Surabaya, Jawa Timur

      Luar surabaya,pengiriman paketan via TIKI,JNE,POS.

      Hati2 Penipuan🔫
      💯Terimah Kasih💯

      CEK DP,READY !!
      NEW VIVO V5 PROMO MENYAMBUT NATAL & TAHUN BARU

      HARGA PROMO RP. 1.500.000,-

      Vivo V5 Smartphone Selfie terbaik di Indonesia ;)
      Garansi Resmi 2 Tahun
      Camera : 20MP Softlight(depan)+13MP(belakang)
      Layar : 5.5″ IPS HD Corning Gorilla Glass
      Android : Marshmallow 6.0 + FuntouchOS 2.6
      Memory : RAM 4GB+ROM 32GB, slot SD up to 128GB
      Battery : 3000mAh
      Jaringan : Dual SIM Both 4G LTE
      Sensor : Fingerprint, gyro, compass, sensor cahaya
      Processor : Octa-core 64bit
      Warna : Crown Gold
      Audio : AK4376
      ANTILEMOT
      GORILLA GLASS

      In Box : Vivo V5, Headset, Charger, Kartu Garansi, Softcase
      Bonus : Tongsis,Ringcase,Fish Eye

      Kunjungi counter kami di WTC SURABAYA , LT.1 , UNIT 113.
      Luar Surabaya,pengiriman paketan via ekspedisi JNE,TIKI,POS,WAHANA,PAHALA EKSPRES.

      Tersedia juga berbagai smartphone tipe terbaru dan terlaris hanya dengan harga Rp. 1.500.000 untuk semua tipe.

      Bantu bc, silahkan ;)

      #STOK TERBATAS!!!

      A/N sandi Maulana no rekeningnya 22310100104501 dan Eko Jatmiko pihak asuransi 078901001684508 BRI semua. Saya sampe ngak habis pikir….tolong info selanjutnya harus gimana nie????

  • annisa nurfitriani says:

    Teman teman tolong yg di daerah pekanbaru Riau saya mencari orang atas nama DESI INDRIASTUTI dia menipu saya dengan modus penjualan handphone saya rugi Rp. 1,169.500 tolong yg tau hubungi saya. Ini no rekening pelaku 092401006998502 atas nama DESI INDRIASTUTI . Terima kasih

  • Muhamad Samodro Abdulrohiim says:

    no rek BRI pelaku: 7078 01 0009 10 509 an: Ariyanto Aries
    pin bbm: 579a4501 WA: 085341642863
    kronologinya saya invite pin itu dari instagram, ggak lama kemudian dia langsung respon langsung dilayani. Lalu saya minta list harganya, dan dia langsung memberi daftar harga berbagai merk smartphone. kemudian saya order produk samsung J2 dengan harga 800.000 dan ongkir 80.000. Kemudan saya disuruh ngisi persyaratan sperti biasa(nama, alamat, no HP, barang yg dipesan, dll). Setelah itu dia ngeresponnya lambat. Sebelum saya transfer uangnya saya minta testimoni dan alamat toko. Alamat toko: Jln poros makasar pare ruko jasmin no 58 mandai.
    Setelah saya tanya testimoni dan alamat tokonya saya langsung transfer jumlah uang tsb pada hari jum’at kemaren(16/12/2016). Kemudian saya kirim bukti pembayarannya. Lalu saya tanya apakah brangnya sudah dikirim apa belum, dianya tidak merespon sama sekali. Saya bbm cuma deliv, saya telfon nomernya nggak aktif selama 2hari (katanya barangnya sampe tujuan paling lama 2hari (JNE YES)). Pada hari senin kemaren (19/12/2016) ternyata bbm saya sudah di delcon dan instagram saya di blokir.

    Tolong segera diproses secepatnya.
    Sebelumnya saya ucapkan banyak-banyak terima kasih.
    Saya tunggu kabarnya..

  • [email protected] says:

    SAya ktipu
    Rab 17.49 – H.Pralingga Saputra: Maaf dengan siapa dari mana pak ??
    Rab 18.31 – H.Pralingga Saputra: Maaf dengan siapa dari mana pak ??
    Rab 18.34 – H.Pralingga Saputra: Maaf ,dengan siapa dimana
    Rab 21.09 – sejad zroth: Maaf mau nanya motor nya yg mau di jual msh ad gk mksh
    Rab 21.16 – H.Pralingga Saputra: Iya masih ada pak
    Rab 21.17 – sejad zroth: Minta brpa pak Pasnya
    Rab 21.20 – H.Pralingga Saputra: Sesuai iklan pak 4jt
    Rab 21.21 – sejad zroth: Gak bisa kurang itu pak 3,5 gmna
    Rab 21.27 – H.Pralingga Saputra: Itu udah harga nett pak
    Rab 21.29 – sejad zroth: 3,5 ajj pak kalo boleh bsok saya ke rmh bpk gmna
    Rab 21.30 – H.Pralingga Saputra: Maaf pak,sekarang saya sudah pindah dinas di daerah bandar lampung pak,sengaja saya posting iklan motor saya di daerah jkt karna sebelumnya saya dinas/tugas di sana pak dan Plat motor nya juga daerah sana,karna waktu saya dinas saya sempat beli motor untk jlan di sana.. Alasan jual agak murah pak karena di daerah bandar lampung jarang mau beli karena Plat motor nya bukan daerah disini Plat nya daerah jkt pak
    Rab 21.33 – sejad zroth: Trus gmna pak mslh ongkir kesini
    Rab 21.35 – H.Pralingga Saputra: Ongkir saya yang tanggung pak
    Rab 21.35 – H.Pralingga Saputra: Kalau bapak benar serius
    bisa saya kirim melalui Via cargo ,pengirman makan waktu 2-3 hari sampai
    Dan kendaraan bisa saya kirim kalau ada jaminannya 50% dari harga dan foto ktp bapak melalui BBM soalnya saya takut jika bapak main2 dan itu pun uang jaminan akan saya jadikan biaya pengiriman motor dan kalau barang sampai dan kondisi motor tidak sesuai dengan perjanjian(ada kerusakan) jadi hargax bisa di nego kembali tapi saya jamin gak ada masalah karena kemrin di bawah kebengkel resmi gak ada masalah pak
    Rab 21.35 – H.Pralingga Saputra: Gambar diterima
    Rab 21.38 – sejad zroth: Kalau lewat cargo biasanya lgsung dianter kerumah atau gak pak
    Rab 21.39 – H.Pralingga Saputra: Itu langsung di antar ke rmh pak
    Rab 21.42 – sejad zroth: Ok pak saya percaya dengan bpk tpi dkirimnya kkebumen bisa kan pak
    Rab 21.42 – H.Pralingga Saputra: Iya bisa pak
    Rab 21.42 – H.Pralingga Saputra: Kalau bapak bener serius minat silahkan kirim foto ktpnya pak
    Rab 21.46 – sejad zroth: Gambar dikirim
    Rab 21.48 – H.Pralingga Saputra: Ok pak ,kalau anda udah dp kendaraan langsung saya kirim dan bukti resi pengiriman dari cargo langsung saya fotokan pak
    Rab 21.53 – sejad zroth: Di kirimnya ke alamat istri saya pak ni alamatnya.
    Karang tanjung Rt01/Rw02 kec.alian kebumen jawa tengah Ds.soka prayan rumah Bpk.Suwardi belakang SD 1 karang tanjung.kode pos:54352
    Rab 21.53 – H.Pralingga Saputra: Serta no hp nya pak
    Rab 21.54 – H.Pralingga Saputra: Jadi bapak mau dp kapan
    Rab 21.54 – sejad zroth: Nie no hp istri saya pak 082111597715
    Rab 21.54 – sejad zroth: Minta no rek bpk
    Rab 21.54 – H.Pralingga Saputra: Ok pak jadi bapak mau dp kapan
    Rab 21.55 – sejad zroth: Mungkin besok pgi udah saya transfer
    Rab 21.56 – H.Pralingga Saputra: Kenapa ngga malam ini aja pak soalnya malam ini ada pengiriman expres (pengiriman cepat)
    Rab 21.57 – sejad zroth: Ok yg pntng no rek bpk kirimin dlu bru saya bisa transfer
    Rab 22.00 – H.Pralingga Saputra: Bank BRI a/ nama. Pralingga Saputra. No rekening; 120601003474502.
    Rab 22.01 – sejad zroth: Tpi surat2 lengkapkan pak
    Rab 22.01 – H.Pralingga Saputra: Udah di terima pak
    Rab 22.01 – H.Pralingga Saputra: Iya surat2 lengkap pak
    Rab 22.02 – H.Pralingga Saputra: Mtr mana mungkin nyampai sni klau nggak lengkap
    Rab 22.02 – H.Pralingga Saputra: Jadi sekitar brpa menit pak saya tunggu
    Rab 22.06 – sejad zroth: 5 mnit pak
    Rab 22.07 – H.Pralingga Saputra: Iya pak di tunggu ya pak
    Rab 22.14 – sejad zroth: Udh pak coba di cek
    Rab 22.15 – H.Pralingga Saputra: Bisa di kirim bukti transfernya pak
    Rab 22.15 – sejad zroth: Ok
    Rab 22.18 – H.Pralingga Saputra: PING!!!
    Rab 22.21 – sejad zroth: Gambar dikirim
    Rab 22.22 – sejad zroth: itu bukti transfer nya
    Rab 22.22 – H.Pralingga Saputra: Gambar dikirim
    Rab 22.22 – H.Pralingga Saputra: Bentar saya cek dulu ya pak
    Rab

  • Rahmad Firnanda says:

    Saya Kena Tipu Online Beli Sepatu
    Transaksi tanggal 09/12/2016
    BBM D5168830
    Nama BBM : Dhea Hilarica – Bandung Jawa Barat
    TELP 081224423652
    http://www.facebook.com/fridayfreakshopping
    atau
    http://www.facebook.com/fridayfreakOSBANDUNG
    @fridayfreakOSBANDUNG
    Line @zuv6271s (pake @)
    Ngakunya Alamat Padamulya Majalaya Bandung Jawa Barat
    Rekening Mandiri 142-00-1464433-9 a.n. Imam Baihaqi

    • Cici says:

      Sama..
      Teman saya satu kos juga kena tipu Rp. 435.000,.
      Itu temen saya beli sepatu dan juga jaket..
      Rekening Mandiri 142-00-1464433-9 a.n. Imam Baihaqi
      Nama bbm nya heni anggarin
      Fb beby heny anggaarin, friday freak shop dan satunya lagi lupa..
      Transaksinya bulan januari kemaren, kalau saya tau postingan ini mngkin gk ketipu..
      Aku juga nganterin tmen aq transfer di bank mandiri 😢😧

  • LISA says:

    Saya tertipu 50rb saja sudah kesal apalagi yg tertipu sampai jutaan,, kenapa gk dilaporin aja gitu ke polisi ?

  • Khair says:

    Hati2 dengan orang yg bernama Sandi Maulana dia penipu kelas kakap,,, saya sdah beli 3 unit HP dan transfer dana 7,1 juta tp barangnya nda dikirim dan BBM saya langsung di DC
    Ni No rek 223101001049501 semoga yg lain tidak kena tipu juga dari dia jangan mau percaya dengan testimoninya

  • mia rohimah says:

    hati” penipuan karpet mandiri atas nama maria ulfa 1520015460211

  • Damn kena tiup gw says:

    Hati” ini penipu kelas kakap di instagram >> 5410504237 muhamad sardi << waspadalah!

  • Favian Alif says:

    Saya kena tipu sekitar 2 Minggu yg lalu, saya beli Action camera Xiaomi yi transaksi langsung ke seller nya, dia sih bilang nya lagi BU(Butuh Uang) untuk bayar obat kakaknya yg sedang sakit, setelah saya transfer dan mengirim bukti transfer, dia bilang udah dikirim tapi sampe sekarang belum sampai juga, saya minta resi tidak dijawab. Nomor rekening pelaku : 1681-01-000438-53-7 an Heni Krisnawati Bank BRI. Semoga yang lain tidak kena tipu juga

  • priasejati says:

    saya jg terkena penipuan online shop dg pin BBM D43D14C4 Reski yelsi shop, PENJUALAN ALL HP. saya sudah transfer sejumlah uang yang diminta 1.000.000 untuk penbayaran ke rekening 8050327125 bank BCA atas nama YELSI.
    TERNYATA barang tak kunjung di kirim.
    teman2 harus mewaspadai org ini

  • khanafiah anggi says:

    Dbestcell.store di ig bener engga?tolong infonya terimakasin

  • adi putra says:

    hummmmm.,. saya jg terkena penipuan online shop dg id LINE MERRY SHOP, PENJUALAN HP IPHONE. saya sudah transfer sejumlah yang diminta 1.000.000 untuk dp pertama ke rekening 639701022530533 bank BRI atas nama SLAMET.
    TERNYATA barang tak kunjung di kirim.
    teman2 harus mewaspadai org ini.

  • pdank says:

    Kena tipu waktu beli prosesor di kaskus -_-
    Ini link tempat penipu bikin lapak: https://fjb.kaskus.co.id/post/58363d3a96bde6a66e8b457f#post58363d3a96bde6a66e8b457f&_ga=1.115550017.656591453.1479990374

    Sudah transfer 565rb sesuai kesepakatan, eh barang enggak dikirim
    Rekening yang digunakan penipu: Danamon 3550310001 AN Nisa Fauziah
    Alamat penipu: Cihanjuang sebrang gerbang perumahan katumiri ruko warna biru – Bandung

    Padahal ybs udah jualan setaun lebih, eh malah nipu. Malah ngancurin reputasi sendiri
    Hati hati dengan toko tersebut (dkcomp and cell) ! Bagi yang berlokasi di dekat cimahi / bandung mungkin bisa bantu kroscek alamatnya

    Btw transfer dari BCA ke danamon, kalo mau bikin laporan begini harus kemana dulu ? BCAnya atau langsung danamon aja ?

    Thank you

  • Rosyd putra says:

    -+ sudah 1 bulan saya kena tipu oleh orang bernama ( Laman ) No rek BRI 590701008571535 . ngakunya orang karang anyar Jateng.
    niat saya mau beli motor bekas dari dia tapi uang udah di transfer mtor tak di anter :( :( Baru 1x ketemu di kenalin sama temen ku. katanya sih dia orangnya baik. sudah 6 thun lebih jadi temen bisnis jual beli motor dengan temenku tapi giliran aku mau beli motor malah kena tipu sampek sekarang no tidak aktif temen juga gak tau alamatnya. . aduh pusing nihh kepala :( :(

  • herni k says:

    Saya baru kema tipu, penjualan hp online , bank BRI 7030-01-009446-**-* atas nama WULAN DARI
    Hati2.. jangan tergiur oleh iming harga murah lebih baik beli langsung saja

  • rofa says:

    hati2 sama no rek wiwin windayani bank bjb no rek 0059926926100
    modus jual butuh pake fto temennya. tapi ga tau juga apa mereka sengkokol apa tidak. namanya adinda cinta dan temannya fany . ig adidan cinta dan sayafany . fto2nya ada di map yg sma negri 3 cirebon. memake baju kebaya ber4 .
    pas di lacak ternyata yg nipu anak sma n 3 cirebon . dia pake rekening ibunya . untung saya inget fto yg pernah ada di ig penipu likenee . dan saya ss tag’an di tiap fto itu . pas ig saya di block sama ig likenew saya langsung cari orang2 yg di tagin . hal hasil saya dmin anak2 itu sampe saya dapet id line an adinda cinta . dia ngakuin itu rek ibunya tapi dia gak ngaku kalo ada trf uang dari saya . katanya atmnya abis kene tipu juga trus penipunya pake no rek dia buat perantara doang . saya gak percara . saya tantangin dia suruh prinout rekeningnya banyak bgt alesan . sampe akhirnya dia ga brani bles chat line saya .

    masih sekolah udah jago nipu .
    lagi proses pemblokiran rekening mager banget si .. tapi biar bikin jera mereka

    • Lilis suryani says:

      Saya juga kemaren kena tipu sebesar 235000 di ig nama online shop nya aqilababykidsndshop, bank BRI syariah an Mardiana norek 1032038243 uang nya ga seberapa cuman pengen si penipu jera aja,saya sudah lapor polisi buat surat keterangan laporan penipuan lalu ke bank mandiri karena saya nasabah mandiri dari.mandiri di lempar ke bank BRI syariah setelah sampai ke BRI syariah malah suruh laporan ke bank Mandiri lg karena saya ga berhak untuk pemblokiran s rekening penipu kata pihak bank BRI syariah,saya yg kena tipu dilempar kesana kemari,susah banget ya mau blokir bank s penipu,bukan nominalnya tp pengen si penipu itu jera

      • Qiqi says:

        Ibu saya juga barusan bantu teman yang ditipu. Teman saya rekening bca dan penipu rekening bri. Kita ngurus nya hanya lewat call center bri aja kok lalu data yang diminta kita email lalu rekening si pelaku diblokir sayangnya diblokir hanya sejumlah penipuan dia jadi bukan rekening nya yang diblokir namun uang dia sejumlah yang dilaporkan tidak bisa ditarik. Sedikit sebal sih tapi jika semua orang yang ditipu sadar untuk melaporkan dan tahu kalo prosedurnya gampang kita harapkan mengurangi jumlah penipuan online ya

        • wira says:

          mba qiqi, apa aja yang harus saya siapkan untuk memblokir penipu itu? kebetulan sama saya kena tipu juga oleh an: RYAN SUPARTA bank BRI 094201025410539 pelaku pakai BRI saya pakai BCA

  • ridwan says:

    Saya juga kemarin kena penipuan. Modusnya dia jualan hp online di fb dengan harga murah dan saya tertarik dgn harga itu.setelah saya transfer uangini sebesar 420.000 nya ke no rekening dia dan sya kirim bukti transfernya lewat pesan di fb.dan malam itu saya buka fb mau minta no.tesi jne. Eh akun sya malah di blokir oleh s penipu. Berikut nama si penipu itu:
    a/n Barzha besmabangka
    No.rekening 1180619824
    Oh iya nama fb nya itu barza kingstonegroup. Hati hati dengan orang ini

  • yayiq says:

    Saya juga mau beri info kesemua hati-hati dengan penipuan jual beli karpet online namanya “konveksi helda karpet” iming-iming karpet full set dpt 5 bantal,3 guling,1 alas kaki dengan harga murah cuma 500 ribu
    -no rekening (380701003874504) a/n HERA
    Nama toko ” konveksi helda karpet”
    Mohon hati-hati jika BBM Anda di invit itu atau “pusat grosir karpet online”
    Jangan mudah percaya dan tertipu dengan harga murah serta bonus banyak itu sudah pasti tipu-tipu

    • Agussalim says:

      24 November, 2016 at 5:35 AM
      Saya juga baru kena penipuan ini 1 juta jual karpet masa gak da tanggung jawab barang yang dikirim modus ada masalah di jne harus kirim 500ribu lagi untuk jaminan A/n.Herfandy
      No. Rekening.
      022101010487537
      Bank BRI

      • Chika ika says:

        Aku 2 hri yang lalu juga kena tipu blnja on line di akun imelda tupperware yang katanya kasih disc 50%+ free ongkir.Begitu aku transfer ke rek BNI an.Sdr M Sazili N Rp475000 trs bukti tt aku kirim langsung bbm di delcon akun pertemanan FB dihapus.Profilnya sech orang lampung dan ternyata korbannya juga banyak.Barangpun tak dikirim.Mau lapor bukti percakapan gk ada tpi bukti transfer ada terus gimana ya?

      • fitri says:

        saya baru saja sadar klo kena tipu ada org bea cukai telp katanya brg saya dr malaysia kena jalur merah karpet 500rb saya kerja di exim saya cek ternyata gak terdaftar no awb nya pdhal saya pesan di tanggerang katanya stock dikirim.dr malaysia smoga cepat sadar org yg sudah tipu saya no reknya bri nama karpet bunda dewi

    • ulfa says:

      itu bneran kak ? kak kena tipu gmna ?

    • maya says:

      Saya sudah ketipu .. .saya sudah transfer uangg beli karpet.. setelah transfer kontak bbm saya di delcon

  • ryan* says:

    NO REK : 726201001202539
    A/N:Agus Trisnawati
    BANK:BRI penipu broooh gua tadi malam kena

  • Fina says:

    saya juga baru ketipu nih 500ribu melayang hati2 dengan akun IG namanya RR_Cats..ngakunya domisili surabaya… rekening BNI atas Nama REIMUN RUMAHOMBAR no rek. 0372130865

  • Adit says:

    Yaaahhh saya baru aja 3hari lalu kena tipu,,, beli hp udh tfr kata nya lsg di kirm eh mlh udh tfr uang lsg sosmed di un folow, chat gk di respon sama sekali,,,, huhfff kzlllll

  • adit says:

    nih gan tambahan dari saya, ati” dengan orang ini, baru kemaren banget kejadiannya. apees

    Kronologi nya saya mencari hp di fb kemudian ketemulah saya di lapak dia. saya cek trackrecord dia kykny normal dia jual beli di daerah nya dan berani cod. Jd saya percaya dan transfer ke dia dengan nominal 850 ribu.
    Tp setelah saya trf dan saya tunggu bsk nya saya cek ternyta FB dan whatsapp saya di blokir. Dan dia juga tdk bisa dihubungi. FB dan semua postingan tentang dia di grup pun hilang. mungkin tutup akun.
    Saya sdh coba k bank bri selaku bank penipu, tp katanya tdk bisa bantu. karena alasan melindungi nasabah. tlp call center bri jg sama. Lemes bos. Mungkin 850 ribu bukan nominal yang besar banget tapi untuk saya yang sebgai anak rantau uang segitu bisa untuk hidup sebulan.

    Ini biodata pelaku. Mohon berhati-hati:

    Nur asih sinta dewi
    Bri 5733010-15147536
    Tlp/wa 0831-7820-6803

  • Melisa says:

    Aku kenak tipu via telpon dan dia menginstruksikan ke atm dan uang aku semua di ambil dia 4.6 jt .. .. Padahal susah banget nabungnya .. Apalagi masih mahasiswa .. Ternyata penipu itu nipu sy pakai e-cash mandiri .. Hati hati ya guys .. Jngn sampai kejadian seperti saya

    • armie says:

      Aq kena tiph juga beli baju di Olshop ***FLORHA FOLRSHOP***

      Udah tak transfer eh baju gak dikirim…
      Tolong di blokir ya ini no reg ,nya.,423601009969639 an ASICHA..

    • Leon says:

      Kuliah tp mah bisa di tipu gunanya kuliah apa dong? Gue yg gk kuliah aja mana pernah alhamdulilah kena bgtuan, tp semoga si pelaku kena balasan atau di penjara sekalian.

    • rina says:

      Sy jualan online d olx. Td pagi ada yg beli dan mentransfr uang menggunakn ecash mandiri. Sth sy cek trnyta d rek sy tdk ada transfran uang dia. Dia menyuruh sy utk mengecek atm d atm mandiri. Krn sy g mau dia nyuruh sy mengirin foto bukti transaksi trakhr atm sy. Krn sudh mlm, sy tlp bank sy tdk ad respon, sy tweet mandiricare trnyata sth dilihat capture ecash dia itu palsu. Ugh untung…

  • anita topandas says:

    Hati2 belanja online dengan no. rek. mandiri a/n. SUMIJAN a/c. 118 000 6398 720 dengan no. WA 0877 8674 2636 id line : premiumplussizeline, ig premiumplussize, uang ditransfer tapi barang tidak di kirim

  • diki says:

    ini ketipu apa gk aku gk tau . wktu selsai di stransfer blg kmi proses hri ini tp wktu di tanya no resi langsung berapa menit gt. barusan ngaku black market di facebook . mlh tdi minta lg untuk prosedur krna ada bea cukai trs nnti di transfer lg ke rekning ku tp gk ku transfer. hbis itu di delcon . aku udah kena 520 rb. klo nama bbm lupa udh di delcon cumn ada bukti transfer
    pin : D399C54B
    rekening BRI :013901139997505 atas nm putri yuditasari
    no hp : 0858.2402.0908
    ini no yg minta untuk prosedur :
    081525942537
    alamat toko : Jl. Nagarawangi, Nagarawangi, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat . minta tolong di blokir ya

    • Juan says:

      Mirip seperti ada yang pernah cerita di sini. Sudah beli baru dibilang black market. Ada juga yang ditelponin dari pihak bea cukai (katanya). Kalau sampai didelcon sudah indikasi sangat besar penipuan.

    • nuri says:

      Hati2 dengan olshop ******FLORHA FLORSHOP*****dengan no reg BRI 423601009969639 An asicha* SAya beli baju eh udah tak trasfer uang brang gak sampai tangan, malah fb,bm saya di blokir..

      Tolong bangettt dong pihak bank blokir no reg ini biar gak merajalela dia…

  • Hardyanto says:

    untuk yg pertama kali ini saya kena tipu 1,7..BRI..HUSNAH…0943-01-036413-532..Onlineshop PT. Hanny Cell Semarang Kota Jl. MT. Haryono, Purwodinatan No. 53/55 Semarang tengah kota
    apes mudah2an yg terakhir Amiin..

  • alan says:

    saya baru saja tertipu jual beli motor online ,udah transfer uang muka pas cod org nya ngk datang alamat ktp Kya cuma buat identitas saja ini no hpnya 085325255348

  • Muhamad kahfy says:

    1,2jt melayang waduh, tadi siang saya kena tipu lemes saya kalo udah kaya gini, saya dapetin toko nya dari toko online tokopedia, sayang nya transaksi tidak melalui tokopedia ada minimum order terpaksa saya harus bertansaksi di luar toko tersebut, eh dan ternya iya saya kena tipu, tapi setelah saya melaporkan ke tokopedia untung nya pihak tokopedia bersedia membantu melacak keberadan si pelaku, saya masih menunggu kabar dari pihak tokopedia,

    saya hanya ngasih saran bagi kalian yg suak belanja online, jangan sampe tergiur sama harga murah, dan bertansaksi langsung sama si pelaku, tidak melalui web seperti tokopedia dan yg lain nya.

    lapor jga kaynya percuma, buang2 tenaga harus ngurus ini itu apalagi lapor polisi sampe harus ngelurain duit lagi. yaudah lah ikhlasin aja, semoga si pelaku strok dan gak bisa buang air seumur hidup. AMINNN

    • widya rahman says:

      Alhamdulillah sy jg bru kena 1 jt..bagi saya uang yg sngt bnyk..mudah2n Allah memberi hidayah sm orang tersebut Bni.0414663436.ibu tri afrina.
      Klu udah transfer info ya mbk.biar lgsg kita proses

  • gusti anugra says:

    Tlng dicek nmr rekening atas nm ARIF SUGIARTO nmr rkening 762501000846502 krn dia sdh menipu sy dgn jual hp oline,tlng diblokir,sy sdh ditipu 1jt.bs fk diambil lgi uang sy…klau blm ditarik olh pelaku…tlng dtnggapi dgn cpt

  • farah says:

    kalo no call center danamon? saya rekening bni, pelaku danamon, saya lapornya kemana?

  • fiki nurmala says:

    Ka kalo udh tf tapi aku belom screen percakapan sama ngga minfa fotoin ktp nya dia gimana ya ka ?

  • fiki says:

    Gua juga perbah ketipu barusan tadi siang dana pinjam uang tapi dia ga kirim ke rekening gua ,mana gua di suruh bayar 150 lagi ,melayang uang gua . Nama bbm nya dia (woel)
    a/n tri wulan ning (BRI)

  • Velove.ac says:

    a IMAM JAYA SAPUTRA dengan menggunakan account BCA yang lain an. NGAYIYIN BCA 2390150957! Pelaku bermodus sama meminta uang transport untuk di transfer ke atas nama NGAYIYIN dengan alasan akan mengirim barang setelah dana masuk! Modus lama! NGAYIYIN PENIPU !

  • Renaldo G says:

    WOY INI AKUN PENIPU, JGN PERNAH ORDER SEPATU DI sepatu_original
    LOGO ISNKR WARNA BIRU MUDA
    JANGAN PERNAH TRANSFER KE BANK BTN
    00564-01-61-000677-1
    A.N YUDIAN VANTONI

  • Taufan Nurhadian says:

    Saya jga kena tipu. Oleh global teleshop dengan pemilik Deny Suryakusuma menggunakan BANK BRI
    Atas nama Bambang Aditiya
    No.rek:115201003583530

    Setelah sya melakukan transaksi, dan sya sdah trf smua. Dan Stelah sya mnta no resi pengiriman nya eh bbm nya malah off !

  • alwihamdani says:

    nadia violita dan haerul ulum dgn bbm lazada elektronik no rek 094101012914532 penipu jual beli hp ternyata

  • alwihamdani says:

    bila ada atas nama haerul ulum bbm jual beli hp itu boong penipu

    • bratmoko says:

      rek bri a/n Haerul ulum atas namakan tokopedia elektronik di bbm.ternyata penipuan photo barang yg siap kirim beserta alamat adalah editan.

  • Chandra says:

    no hp pelaku :085796099817, 085756629424 an. HARI SETIAJI
    NoRek Bank BRI :361701024490534 an. INDRIANI
    BBM : D3261656 an. derry arga
    semoga si pelaku dapat ganjarannya

  • Yohan Susilo Putro says:

    Pagi semuanya… saya juga kena tipu sama pemilik rekening ini. Bank Citibank no rekening 8013-486-890 a/n Rahmayati. Semoga para pelaku penipuan ini akan menuai apa yg telah mereka lakukan pada kita semua….

  • Dinan Setia Permana says:

    Hati-hati modus penipuan on line bertajuk Dunia Karpet Weebly via bbm, hr senin kemaren sy ketipu dengan jaringan mereka dengan menjual karpet karakter seharga Rp. 500.000 per set, disana juga ditampilkan beberapa gambar karpet tsb, juga alamat Toko klo pembeli mau COD, ini alamatnya : Jalan KH. Mas Mansyur No. 24 Tanah Abang Jakarta, sy sendiri belum pernah chek lgsg ke alamat di atas tsb. pin BBM org tsb adalah D348B9E3, dan sampai saat ini online ttp setiap sy kontak gak pernah dibaca, sedangkan rekening yg dia berikan ke saya adalah Rek. BRI dengan No. Rek : 0386-0100-1421-532 an. Novia Ayu Astuti.
    Demikian informasi ini untuk diketahui oleh khalayak spy tdk ada korban lagi setelah saya, Terima Kasih

    • Rhya says:

      Sya jga ke tipu dgn nama FB elensi emelia yg jual karpet karakter dgn harga 400 rbu.. Mulai hari selasa sma jumat aq transfer uang ke dy. Aq minta resi pengirimanx dy malah DC ada di BBM n blokir aq di FB ini no rekeningx 0243121406 atas nama LENSI EMILIA bank BNI… Hati” yah sma orng ini

  • ajes says:

    ahhh, tp percuma juga gan lapor polisi, lapor juga hrusa pake duit, sekarang logikanya gini, kemarin adik aku beli hp dionline dibeli hp 1.4 juta, tp ternyata barang ngga dikirim2, giliran lapor bang ngga bisa, katanya privasi, giliran lapor polisi katanya bayar 300, sama ajh boong…
    mending di ikhlasin ajh, kita butuh duit kita blik utuh, ya kali duit kita segitu balik, klo kagak blik rugi bayar polisi segitu, sm ajh ky abis jatuh ketiban tangga…

    • Juan says:

      Polisi memang ada yang A dan B. Mungkin di tempat lain peruntungannya bisa berbeda. Dan di antara para komentator ada yang berhasil mendapatkan uangnya kembali.

  • Fajar Kusumo says:

    Saya baru saja mengalami penipuan dalam bentuk transaksi sepatu senilai 660rb
    Ini norek penipu:

    BNI 454649617 atas nama Rio Zulianto Mandala P

    Yang ketipu enggak cuma saya
    Harap waspada kalo ada seller yg transaksi lalu tujuan rekeningnya kesitu

    Thank youuu

  • hamba allah says:

    saya brusan kena tipu beli laptop dan hp di mt cell di bbm.uang udh sy trnfr tp barang gk nyampe2.ini pin bbm pelaku D36637BF.
    Nama : Bpk BARNA
    Norek : 0807-01-046030-53-2
    BRI.
    Nama : A/n Ibu Lensi
    No Rek : 0452743543
    BNI
    no hp pelaku082291284290I
    smg pelaku bisa cpt ttangkap uang saya kembali .trmkah

  • Ryan says:

    maaf mau tanya , semisalkan uangnya belum di ambil oleh si penipu alias keburu di blokir pihak bank ,, stelah qta penuhi bukti laporannya.. proses pengembalian uang oleh bank ke rek korban itu estimasinya nunggu ampe brp lama yah?? ada yg tau

  • inong says:

    Ooo,,,ia mas sy jg kena tipu 3,2 jt baru2 ne beli hp di online nm di bbm MEWAH ELEKTRONIK shop,,alamat.a jln hill mall blok A/27,lubuk baja kota batam.patokan 400 meter dr bandara/airpot,,awal.a produk yg di tawar kan sangat miring dr harga asli.a maka dr tu sy tergiur dan sdh transfer k rekening BRI ats nm SOLEH NAWAWI ne no rek.a 708101002809500 tp sy curuga kata.a barang.a di tahan am beacukai giliran minta nomer beacukai malah mrh2 gk jls dan nyuruh transfer lg klo mw barang.a di kirim,,,sempat bingung padahal perjanjian.a tu uang yg sdh aq kirim bakalan di balikin 2 menit,,tp nyata.a ap malah nyuruh kirim lg,,nah dr tu lngsung aq tlpn call center bri dan melaporkan kejadian tu,,tp klo lapor k polisi aq blom melaporkan.a,,,tp klo bisa tlng lah bantu melaporkan.a k pihak yg berwajib supaya si penipu mendapat banjaran.a,,,

  • linda sw says:

    Saya juga pernah tertipu oleh online shop di facebook seminggu yg lalu dengan nama facebook “Bed cover sprei premium” penjualan bedcover set murah dengan harga 360rb dapat 2 dan free ongkir ke seluruh Indonesia dan saya telah tertipu sebanyak 1jt 800rb,dan ini no rek penipunya 082301035859537 a/n irpan rinaldi dengan nomor telpon 085890796168
    Mohon jika ada online shop yg meminta untuk transfer ke rekening itu jangan percaya!!

  • Muhammad rizal says:

    Oia ini no rkingnya
    Saya ktipu 1.5jt

    >BANK BRI
    A/N: HERDANI
    No Rek: 1850-0100-1207-500

    Mhn siapa yg bsa bntu,,lporkn orng ini bntar,,
    Biar dtgkp…ni nope ny
    +6285221222498

  • Muhammad rizal says:

    Saya juga kena tipu kemaren,,yg mngatas nmkn multi pulsa ini pin bbmnya D34A4C7F
    Ini nope pelaku +6285221222498,085325254977

  • Fulana says:

    Saya barusan ketipu 😢😢😢
    1,3 juta habis.. padahal saya hanya mahasiswa. Uang satu2nya..
    Namanya dani ramdani lahir di garut 9- 5 – 1977 alamat kaum lebak rt 04 rw 012 kel. Paminggir Garut.
    Bank BNI a/n Ikbal Sawal 0464627896. Jual barang BM, pura2 ditahan bea cukai minta kiriman uang lagi agar barang bisa ttp dikirim. Tp saya menolak. Saya yg mau lapor juga tkut justru saya yg brmslah. Semoga org2 tidak tertipu lg. Search dulu digoogle no. Rek, nama, ato alamat. Agar trlihat apakah penipu ato bukan..

    • Agus says:

      waduh ternyata penipuan ya…nih sy lg chat dgn dia lwt wa/bbm atas nama dani ramadani sama persis dgn foto alamat ktpnya yg dia kirim bahkan SIM A dan SIM C,tp skrg pk rek BII… katanya gan!

  • Elida says:

    Hati2 dengan mengatas namakan bunda amelia olshop jual karpet karakter.dengan pin bbm d38f80fb,tgl 20 october 2016 saya transfer uang ke rek 079801011882535 atas nama mira damayanti bank bri sebanyak 600rb…pelaku tersebut sudah saya laporkan agar tida makin banyak korban atas langkah penipu ini…stop langkah penipu dengan melaporkan nya ke call center bank pelaku agar segera diblokir…mudah2an uang saya kembali…doakan guys…aaamiiin

  • Sahar says:

    saya dari juga habis kena tipu bermodalkan kamera canon eos 700d
    si penipu ini pas saya transfer uang sebesar 2,75 jt untuk bayar harga kamera, trus habis itu katanya dia minta asuransi ramayan lagi untuk mengirim barang yang preminya 4jtan, lah saya percaya aja karena ada surat pengiriman dari JNE, tanpa saya curiga itu surat dari JNE-nya benar atau enggak, hati2 karena saya habis uang sebesar Rp. 6.790.000
    info penipu : nama faizal
    no. rek : rahmad ghazalai : 459601021402531
    nita meilani : 0051001500018277

    yang tw cara menyelesaikannya harap bantu

    • BS says:

      Buru2 lapor gan. Saya juga tgl 23 jam 11 maam kena tipu. Kalau saya sih segera telpon halo bca biar dibantu bikin laporan krn saya pakai bca. Setelah itu telpon bri karena pelaku pakai bri. Jadi anda ceritakan saja kronologinya, lalu nantinya moga2 rekening pelaku setidaknya bisa diblokir. Kalau memang rejeki kita, moga2 duitnya bisa balik juga. Jadi abis saya lapor ke BRI disuruh bikin surat keterangan kepolisian gitu, nah trus tinggal fax semua berkas2 (bukti trf, surat polisi, dll) ke Bank BRI / rekening pelaku. Abis itu bakal diproses lebih lanjut

    • Avenzoar says:

      Sama kaya saya brarti,,, untungnya saya baru transfer DP 1jt,,, orangnya juga faisal ngakuny orang bali,,, saya pnya foto ktp dan simnya

  • mas says:

    hati-hati dengan IPONG HARYATI Rekening BRI 300801026331535
    saya juga kena tipu, wa saya langsung di block.

    Semoga penipu-penipu ini hidupnya tidak tenang dan selalu bermasalah.

  • NN says:

    Saya juga baru kena hack BBM 17 Okt 2016 lalu dan disalahgunakan oleh pelaku meminta sejumlah transfer ke kontak kontak BBM saya dan salah satu kontak saya tertipu 3,2jt yg di transfer ke rekening BRI A/N Mustakim.S No Rek 5018.0102.0408.535 ,dan saya sudah coba melapor ke BRI tapi responnya cukup mengecawakan.dan sampai kini Blackbaerry Id saya masih digunakan oleh pelaku,apakah ada cara untuk menghentikan Blackberry Id saya yg masih pelaku gunakan?Mohon pencerahaannya.Terimakasih

  • Uul says:

    kak saya juga baru kena tipu e-cash Mandiri, ceritanya saya jualan tas, sipenipu ingin membeli, dan saya dituntun ke atm mandiri untuk mencairkan dana transferan sipenipu. saya dituntun berbagai macam, dan bodohnya saya percaya begitu aja. uang saya ludes 2.6juta dari bank BRI, padahal saya ini hanyalah anak kos, mahasiswa. bagaimana cara mengembalikan uang saya yang dibawa kabur :( :( :( :(

    • triana indah says:

      sama aku juga persis modusnya bilangnya mau beli tas tau dri olx, udah seneng aja karna dia mau beli banyak, ternyata di tipu juga di tuntun ke atm. nomer wa orangny ini 082211909211

  • Lia says:

    Alhamdulillah.. Melalui web ini sy mau ucapin terimakasih kpd bank bca dan call cemter bca yang membantu sy mengembalikan dana dari penipu. Untuk teman2 yang lain yg tertipu ayo dilaporkan segera ke call center bank yg dipakai penipu.. Nanti dibantu sperti sy..

    • Imamatus sa'adah says:

      Kemarin minggu saya transfer uang ke saudara sanip saya masih ada bukti transferaanya gima ya uang saya kembali ato paling tidak tidak ada yg tertipu lagi

    • wiwid says:

      oh ya , kira -kira berapa lama prosesnya mbk ini sya juga senasib dengan anda

    • joko says:

      Gmnaa cara mbak tolong bantuu

    • Isal says:

      Alhamdulilah Terima kasih banyak sebelumnya.
      Melalui Web ini saya akhirnya tidak terkena penipuan.

      Hati-hati! dengan yang namanya Rofik alkasyah, propesi Sebagai dokter, Orangnya so Alim.

      Ceritanya tadi siang. Saya Buka Olx ni. Ehh pas gtu kebetulan deh nemu ni Motor Ninja kawasaki dengan harga yang lumayan lebih murah dan dengan kendaraan berplat B . Nah saya telpn dan bbm ni si Rofik ini, cuman pas saya telphone katanya dia lagi di pindah tugaskan ke Lampung berseta motornya yang mau dia jual, nah kalo minat katanya dia bakalan kirim Via Cargo. Nah disini saya berfikir 2x ni buat beli ni Motor karna motornya ada di luar jakarta, mungkin karna takut saya ragu. Die nurunin harganya lebih murah dari yang dia pos di OLX. nah kepicut ni saya buat beli ni motor, dengan syarat apabila Si Rofik ini udah ngasih Resi pengiriman saya Transfer ke rekening dia 30% dari harga kendaraanya. ” Saya bilang jangan dulu dikirim ya mas tunggu saya 10 menitan lagi”, Nah beberapa detik kemudian dia nge bbm ni katanya dia udah sampe di tempat ni buat ngirim motor itu via Cargo sambil mengirimkan foto resi pengirimanya dan tempatnya, nahh disini nih saya mulai curiga. Tadi kan saya sebelumnya udah bilang jangan dulu dikirim, cuma dia udah main kirim aja otomatis kan saya kaget dan mulai berfikir ulang. ” okay kalo udah dikirim mana saya mau lihat foto kondisi fisik kendaraan yg mau dikirim, surat” kendaraanya dan blablabla. Cuma si Rofik ini berdalih bahwa kendaraannya sudah dikirim dan gabisa di fotoin. Saya diemin ni sementara dan saya Searching dulu di Web, alhasil saya nemu ni nama orang ini di beberap web dan jelas bahwa dia seorang penipu dan ada beberapa orang juga yang sudah kena tipu oleh dia.
      Dan saya pun akhirnya mengurungkan niat buat beli tu motor. dan saya menghapus bbm dia dan memblok no Hpnya. Berikut no Hpnya
      +62 852 22243396

      Begitulah cerita yang saya alami tadi siang.

      Saran saya dari pengalaman saya tadi.
      ” lebih baiknya COD saja untuk beli barang/kendaraan seperti ini dan melihat melihat kondisi fisiknya langsung, apalagi dengan nilai transaksi yang tinggi.

      Tetap waspada!

      Terima kasih.

      Assalamualaikum wr.wb

    • liez says:

      bagaimana cara melaporkan mba?

    • nurhayani says:

      Lapor kepolisi ga mba

    • mahmudzah says:

      Kok bisa mbk? Di bantu bagaimana caranya?

  • ukhti ina says:

    ini juga penipu.. pin.D300B0D2
    AMD_Black Market
    bank bjb
    kode:110
    norek:0073195594100
    a/n.ANANDA AYUNESYA

  • muhammad aziz romadhon says:

    Kak.minta solusi ,saya habis kena tipu tapi saya transfer uangnya ke bank bpd daerah sibolga sumatra. Saya masih punya screen shotnya juga nomor rekening pelaku. Kira kira tindakan yang tepat yang harus saya lakukan apa ya kak. Terimakasih sebelumnya

    • isma says:

      gmna caranya mbak . boleh minta kontak mbak .. soalnya saya baru bgt d tipuu pembeliian karpet karakter .. mana itu uang arisan lg .. mohon bantuaannya mba k ini pin saya D21A98DA

      • Elida says:

        Langsung laporkan ke call center bank penipu itu…nanti akan diproses oleh bank tersebut…wlpn uang gk kembali setidaknya menghentikan langkah sipelaku agar tidak banyak korban…kita sama kasusnya mbk…

      • maesya febriansyah says:

        sama mba saya juga siang tadi baru kena tipu karpet karakter 3juta rasanya drop bnget

  • Rizky andriyawan says:

    Saya beli brang Black market,dri penjelasan yg saya baca di blog ini ,laporkan ke polisi, masalahnya kalau saya ke polisi dan polisi tersbut menanyakan kenapa, masa saya bilang karena beli black market otomatis saya kena pidana juga,Bener gk? Rugi 1,1 juta

  • siti khazizah says:

    Kk saya bru sja tertipu
    Ni rek BRI:096401018233534 an.nurlaelah
    Aku mau dia hub qu 081343632983 karna aku pas transfer bbmqu lngsung di hapus kk jd tolong

  • Anas says:

    Sabtu 8 Oktober 2016 aku melakukan transaksi pembelian camera Nikon D7200 di Central Kamera BM Surabaya , saya minta pengiriman via gojek biar lebih cepat, saya sudah transfer sebesar Rp.11.050.000,- ke Rek BRI 701162476000 a.n RAMA JUANG DIPURA, dia minta Tambahan dana Rp.4.000.000,- buat penggelobalan, transaksi akhirnya aku CANCEL karna saya tidak punya tambahan seperti itu, TRAGISnya Barang Tidak DIkirim uang 11,50 jt belum dikembalikan sampai sekarang, sudah aku peringatkan tidak ada jwbn

    • Rizky andriyawan says:

      Sama mas saya juga tertipu,tapi saya pikirkan kalo kita ke pihak kepolisian,dan kepolisian tsb menanyakan kenapa sampai tertipu, masa kita bilang beli Barang Black market, Apakah kita terkena pidana juga?

      • Juan says:

        Saya kurang tahu apakah akan terkena pidana membeli barang di Black Market. Mungkin Anda bisa menemukan jawabannya di hukumonline.com

      • Hafiz says:

        Saya juga beli barang di BM dan tertipu..
        masalahnya barang gak sampai ke kita, jadi kita beum bisa disebut sbg penadah..
        saya berencana melaporkan ke polisi hari ini

  • Hendra says:

    Saya baru ditipu senilai Rp. 1.300.000.. kemana saya harus melaporkan kasus ini, saya punya bukti seperti bukti resi, screenshot percakapan bahkan saya punya recording percakapan terakhir saya.. tolong bantu saya

    • fajar says:

      sy baru sj kena tipu di fb oleh acount yg brnama erlangga septiadi dgn foto russel camat sbsr 41 jt yg trkhir kirim uang pd tgl 16 sep kmrin kerek panji hanip bca,358041159191 rkning tsbt sdh sy laprkn ttpi rek satux an aulya malik akbar mandiri,1770000376514 blm sy laporkan &rekning trsbt,,masih sering dipakai menipu stlh sy tlusuri di fb trxta banyak skli jmlah korbanx &hingga smpai saat ini penipu it msh selalu menipu &sy blm menerima kbr dr pihak bank maupun dari kepolisian tlong bertahu apa yg hrs sy lakukn slanjutx

  • Esther says:

    Saya baru saja tertipu dari OLX senilai 1.250.000
    An Arynda Novianti
    Tansfer ke bank BTN 0052401500015024 an Agus Hermawan.
    No hp pelaku +62 858 00449404
    Hati2..
    Jangan pernah beli barang di OLX kalau tidak COD!!!
    Penting!!!!

    • ChairiL Oi says:

      kok sama iya, saya kenak tipu dengan nama yang sama dengan anda, yaitu AGUS HERMAWAN tapi yang saya di BRI ini no. rek 093501003929501 paling dia buka rek banyak, profesinya dia penipu paling. SAYA KENAK TIPU YANG RECRUETMENT BANK BRI karena berlugu polos saya, saya minta duit ke emak untuk mengkuti reckruetment trus dikasik lalu saya transfer dg sjumlah 1.750.000, stlah dtransfr disuruh bilang ke AGUS HERMAWAN itu, trus saya bil uda dtransfer, nah kmdian stlah itu mau dkirim melalui email untuk tiket dan penginapannya, tapi saya tunggu tidak dbalas emailnya malah dsuruh transfer lg melalui ATM, dsitu saya sudah curiga, saya langsung memberanikan diri menayakan reckruetmen BANK BRI di unit BRI trdekat, bahwa tidak benar untuk reckrutment tdak dipungut biaya sepleserpun, saya minta bantuan untuk melakukan pemblokiran, tapi sdah trlambat uangnya sudah diambl,. itu kisah cerita saya.
      PERHATIAN: JIKA ANDA SEKALIAN DIMINTAI UNTUK TRANSFER UANG APAPUN ITU BAIK BELANJA ONLINE DAN DISURU UNTUK DP, DAN MAUPUN PEREKRUTAN KERJA, SEKARANG BANYAK MODUS YG DIPERAGAKAN, UNTUK ITU SEGERA HINDARI.

    • aven says:

      sama,
      saya ketipu 2.150.000 ke bank BTN no rek yg sama diatas
      tapi dia pakai nama anita hermawan

  • kibo says:

    barusan saya tertipu sama orang dengan jumlah 550.000 , saya ingin melaporkan kebank mandiri , apakah masih bisa melapor malam ini ?

  • hamzah says:

    saya barusan kena 11jt
    ceritanya mau beli motor… di olx da vario harga 6 jt…ternyata ada di daerah lain tp plat daerah saya…
    dia berani kasih liat ktp dan sim…bbm sama gmbrna ma tuh ktp….pertama 3jt dp nanti pelunasan mtor sampe d rmh…3 jt lg pas kirim alasan bpkb ma stnk harus dibawa ekspedisi..dikasih liat jg tuh nota resi pake Speed Cargo….terus ada yg nlpn dri bea cukai ktanya ada biaya smntara nnti balik lg 3,750 si penjual jg blg gt….dah curiga tp msh peecya..soalnya ktp ma sim liat Dokter..

  • Erika says:

    saya lebih parah lagi tertipu 7jt niatnya mau beli iphoe se 16gb di ig olshop, saya komen akan datang ke storenya eh tiba2 ada yang DM saya dia jual iphone se 64gb second baru dipake 2 minggu dengan harga 7jt dan pemakaian tidak lama akhirnya saya tergiur saya transfer pulang kerja itu juga dia bilang ada batas transfernya kalau lama nanti dia mau jual ke konter malem2 masih komunikasi lewat line dia jalan ke jne terus ditulis dikertas nama saya dan tujuan rumah saya tp dia alasan kalau jnenya rame dan barang ia tinggal dulu di jne besok paginya ketka saya chating tiba2 line dan IG saya diblokir. nyesek bangeett

  • Erick Fadly says:

    Kejadian hari ini.
    Kronologisnya.
    Si pelaku menjual hp dan laptop.
    Ketika diyakinkan dengan surat izin usaha dan foto copi ktp.
    Akhirnya transaksi dilanjutkan.
    Setelah uang sdh ditransfer alasanya barang sdh di kirim lewat jne.
    Akan tetapi pihak jne minta biaya tambahan.
    Setelah dikonfirmasi bbm saya langsung di dc.

    ktp pelaku an : Dadang Asnawi.
    No rek : 4451-0101-5687-533

    Tolong dibantu.
    Biar pelaku segera ditangkap

    • Aal bakri says:

      Aku kmarin abis kna tipu. 2.500.000 nyesekk bgt.. pngn lacak tu si penipu via online. Biar di gbukin rame2. Kmbaliin uangnya…

      • Juan says:

        Mungkin kalau bisa mengumpulkan para korban cukup banyak… dan ke polisi mungkin polisi mau menginvestigasi hingga ke lokasi pelaku. Masalahnya yang punya teknologi melacak lokasi setahu saya hanya polisi sih. Kalau mau melacak via HP pun… itu perlu akses ke dalam operator. Orang biasa tidak mungkin diizinin.

  • Wahyu Adi says:

    Ini saya pampang penipuan penjual di OLX baru saja hari ini :

    Nama store/id line : gadget store online
    A.N : Ronal
    no rek bank BJB : 0069284663100
    no hp: 085831917318

    ceritanya saya mau beli hp dengan sistem kredit, saya disuruh bayar dp 30% dari barang yang akan dibeli.
    dimana saya akan membeli HP tersebut seharga 9jt.
    saya sudah menransfer lunas DP yang di maksut senilai 2,7 jt.kemudian saya meminta brng tersebut segera dikirim.
    tetapi setelah dimintai keterangan si pelaku bertele-tele dan malah meminta saya untuk nransfer kekurangannya agar pemesanan hari ini clear, he says begitu, setelah itu uang akan langsung dikirim kembali kepada saya.
    tetapi karena saya pikir ini sudah melenceng dari kesepakatan, saya akhirnya sadar bahwa ini adalah penipuan,

    saya udah laporkan hal itu ke pihak olx by phone, dan melaporkan ke pihak BJB dan polisi. agar dilakukannya penyedikan.

    saya harap hanya saya yang tertipu oleh pelaku penjual online tersebut.
    tolong untuk pihak berwajib bisa lebih aware pada kasus seperti ini.

  • eka rasmawati says:

    saya ketipu sama yg namanya Anwar rekeningnya 784601001901539 blnja tas eh gak sampe” udah 15harii katanya dikirm trnyata pembohong tuh si anwar mati aja sklian

  • jay says:

    Ada yang tau nomor telfon bank sinarmas. Mohon infonya …

  • acim says:

    Kronologinya saya ingin membeli akun paypal kepada https://www.facebook.com/dian.naila.399
    setelah chatting lama dan melakukan transaksi. dia menghilang begitu saja dan memblokir serta menutup akunnya

    bagi agan-agan yang ingin bertransaksi dengan yang bersangkutan harap segera di blacklist, karena kemungkinan jualan di kaskus pun ada.

    waspada penipuan dari rekening bri an Sri maiyeni Sri maiyeni 808401001544538 dengan nomor telepon 08980793246

    thanks kaskus.
    Thread ini bukan untuk menebar fitnah, namun murni sebagai informasi agar semua berhati-hati

  • Ilham says:

    Saya kena tipu no rek BRI 4041-01-007534-53-9 a/n DODI SUGIANTO no HP 081313510018. Modusnya ngejual barang pakai gambar yg ada diinternet, ngeshare KTP editan tp sangat rapih

  • Janetha says:

    Saya Ditipu Oleh Rumakamera Ig:Rumakamera Sebsr 1juta Rek Bni :Riski ,Karena Saya Beli XiomiYi 2Pcs. stlh saya blm Tf saya Dibbm trus menrus Dan Dia ksk promo!sampai Saya ud tf Malam ny masih Aktf Tiba* subuh Jam 3 sudah Didc dan saat diinvt lewat Kontk satunya saya Pura*mau Order dan Lansung Direspon .ketika ditnya Ordrn atas Nama saya Alsn ny Bbm ny Keinstl dan Tidk lama didc lagi!mohon Bantuan dan Sebrkn Penipu ini Adm Rian : IG rumakamera Bbm: 22ODCDC9 Bbm nya masih aktf sampai Skrg

    • jeng onlineshopper says:

      mba Janetha bisa follow ig blacklistindonesia untuk dilaporkan kesana juga, supaya akun ini di blacklist dari daftar seller olshop, atau mba janetha bisa melaporkan ke pihak ig supaya akunnya id banned. semoga membantu ^^

  • nina says:

    Sy juga pernah Ditipu online shoop bank bri an galih maulana ngakunya haji.. Uang yg sy transf 1.500.000… Tp barang tidak dikirim.. Sy cuma bisa mendoakan smoga uang yg sy kirim itu akan membawa bencana buat galih maulana dan seluruh keluarganya… Karena sy tidak ikhlas…

  • nita marlina says:

    sy jg ketipu mba 900rb pin nya 5ff4479f dgn nama DEVI SHOP KARPET
    saat sy sdah transfer, org.a malah nlp nyuruh kirim 500 lg kata.a bwt byar asuransi..
    dr FB nya sy d blokir..

  • eka says:

    Kemaren saya order hp niatnya mau buat orang tua..karena tertarik dengan harganya saya beli harga promonya 1 hp dapet 1 hp dengan type yang sama..setelah saya pilih pilih type saya transfer pertama 650rb dan kedua 600rb…saya tanya resi pengirimannya tpi gak dijawab..responnya cuma nanti begitu barang sampe pihak pengiriman akan menghubungi saya dari pihak jne nya..saya curiga jangan-jangan penipuan…dilihat dari harga barangnya juga murah sekali…apakah kalau saya laporan ke bank bisa langsung diterima aduan saya karena baru sehari…saya curiga dengan mencari informasi tentang penjual elektronik hp online dengan nama Alant Cell Online…bagaimana langkah saya sebaiknya?terimakasih. ini rekening pelaku bank BRI an. Herudianto nomor rekening: 772401000163500

  • Sila says:

    identitas penipu:
    Pin BBM: 298B5F69
    Nama BBM: Nova Java OnlineShopeLectronic Ongkir TIKI/JNE.
    No. HP : 085217764254 dan 085255682320
    Alamat toko (pengakuannya): Jl. H.R. Rasuna Said Kav. X2/1 Plaza Great River, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12950
    No. rekening: Bank Danamon 003597388564 a.n Nely Fitriasari.

    Modus penipuan jual beli HP dan kamera. Sebelumnya saya telah kehilangan HP (jatuh dan diambil orang). Saya ingin membeli HP lg, HP yg saya inginkan Oppo F1S. Saya tergiur dgn harga yg ditawarkan pelaku. Yakni 1.700.000. Setelah tanya2 dan melalui telpon akhirnya saya deal melakukan transaksi. Saya transfer uang ke rekening tersebut pada Sabtu. Pada senin siang menjelang sore saya mendapat kabar lewat sms barang saya telah sampai tujuan dan bertanya mau dikirim ke mana? Saya balas ke Alamat saya bogorame Demak. Lalu saya di telpon bahwa saya harus transfer lg sejumlah harga HPnya. Sbg uang jaminan asuransi jika ingin barang yg saya inginkan sampai ke tangan saya dgn modus uang tersebut hanya sebagai jaminan dan akan dikembalikan cash bersama dengan HPnya. Saya bingung dan marah saat itu, biasanya kalau saya beli online tidak transfer lg sementara saya hanya ada uang 300rb. Saya disuruh minjem teman karna hanya sbg jaminan dan akan dikembalikan. Barang tdk bisa sampai ke tangan kalau tidak transfer lg. Saya diberi keringanan hanya transfer 1 jt kekurangannya ditanggung bosnya. Posisi saya bingung saat itu ada senangnya karna barang sudah datang tinggal ngambil. Akhirnya saya minjem uang 1 jt ke teman saya dan saya transfer lg. Bilangnya besok sore barangnya sampai ke tangan. Setelah saya tunggu dan saya telpon terus tidak diangkat. Sampai akhirnya barang tidak datang. Saya lemas tak berdaya karna saya telah tertipu dgn total uang 2.700.000
    Mohon bantuannya pak Polisi agar si Pelaku jera :-(

  • Nunung says:

    Saya juga krna tipu dengan no hp 085756752528 pin D14FA5F8… Dengan no rek a/n luis ricard 1540013261627 hati” yah

  • Hilbi says:

    Pada tgl 7 September saya ketipu di OLX,saya transfer sebesar 325 rb norek Bri 389101020728533 a/n Dwi Hartono saya membeli mainboard MSI G41 P28 DDR3,tapi dia kasih noresi palsu sampai hari ini tgl 11 sep resi tidak bisa dicek not found saya coba telepon untuk konfirmasi tdk diangkat,sms gk dbalas

  • Alief Rizki says:

    Hati hati jika kalian ingin membeli sneakers dengan harga murah dibanding harga online store lain yg mahal tapi sudah pasti 100% original. Ini dia @shoecialisstore di Instagram mengaku 100% original, pengiriman lama dan parahnya begitu sampe itu fake! dan kalau customer minta refund banyak alasannya.

  • Opimox says:

    Apa disini ada yg pernah melaporkan dan uang kembali?

  • saptarini says:

    Saya juga baru ketipu oleh olshop di bbm dia pakai nama Toko Bunda Dewi menjual karpet karakter ini pin nya D16BC9CD no rek BNI : 0435748655
    A.N : RATU MAULIA OMAYYA FIRHAH , saya jetipu 1juta .. mohon hati2

    • Tutin Kinarti says:

      saya juga tertipu oleh olshop yang mengatas namakan bbmnya Aminah Shop Karpet karakter dia menipu saya 9,5 juta ini pinnya D18A1821 dan rek A/n Aminah Bank BRI 6511.0102.0397.539
      pelaku kedua yang mengku pihak jne karena katanya jne ekspress itu menghubungi pembeli dia bernama kiki andrian, rek BRI a/n Kiki Andrian 4804.0102.1937.535

    • Sugiyanta says:

      Sama saya jg pak,beli motor Mio GT harga 5jt,minta separuh motor datang,hari berikutnya suruh lunasi soalnya klo GA di lunasi,GA bisa kirim,tak lunasi,motor GA datang2, bukti resi jg GA jelas,apes bener sy pak,di OLX, Bekasi kota,penipu alamat di Denpasar,nama penipu Rofik alkasyah,Bank BNI an: lita Nadia

  • dedy says:

    penipuan An. Muhammad nurul latifudin no rek. BCA: 353.0444.316, bri: 588.601.012.862.530. Mandiri: 900.002.239.545.4, sekedar share biar tidak ada penipuan atas nama tersebut.

  • hisyam says:

    saya tertipu in game sebesar 300k saya tidak suka menipus ih, meski terbilang kecil tapi tetap hukum harus di berlakukan no rekening : 0019301500064866

  • sukma says:

    Nama BBM penipu : Asemka Kosmetik dengan pin BBM : 5FEB03BA.
    Modusnya adalah dengan add pin bbm ol shop penjual kosmetik via olx kemudian broadcast pricelist harga kosmetik yang sedang digandrungi dengan harga yang sangat murah dan dibawah harga distributor biasa.
    Saya tertarik untuk belanja namun penipu membuat aturan pembelanjaan minimal 1.500.000 (dalam kasus saya 1.500.000 namun dulu saya pernah tanya minimum pembeliannya 1.000.000 jd sekarang sudah naik).
    Saya pun memesan beberapa kosmetik dengan total belanja 1.678.000 dan diharuskan trf ke rek BRI a/n Sri Hartatik.
    Setelah saya transfer, bbm saya tidak pernah di read. h+7 hari setelah transfer, saya di block dan sampai saat ini barang belum juga dikirim (saat ini sudah h+2 minggu).
    Sekarang saya sudah tidak bisa lagi menghubungi karena bbm sudah di block dan telp tidak pernah diangkat.
    Berikut no hp nya : 085354238379.

    • VITA APRILLIA says:

      Saya juga terkena sama dia 2.300rb baruu kmrin .. setelah saya minta bukti pengiriman bbm sya di block sama dia .. gimana ini saya juga bingung padahal uang orang lain. Tolong saya dong

      • [email protected] says:

        saya juga mbk 2. 300 persis sama mbkminta bukti pengiriman bbmq di blok q juga bingung mw lapor keman baru kemaren saya mbk

    • Wahyu Dimas Prambudi says:

      Boleh tau Sri Hartatik yg di maksud itu nomer rekeningnya brp?? Thanks…

    • Cicak says:

      Telp pke nomer lain. Kalo diangkat pura2 aja mau pesan barang dan transfer, pura pura saja sdh transfer. Skalian balas dendam jg klo dia ud nipu. Tipu balik. rekam semua percakapan dll. Trus laporkan brg bukti nya. Hasil percakapan tersebut,.

  • suryadi says:

    Tukang tipu mudah-mudahn dapt hadih yg setimpal dari allah swt
    Amiiiiin y rooob

  • suryadi says:

    Bri: Saifulloh rek:3223-01-001981-50-1 ini nma dan no rek penipu da lg 1 penipunya nma M. Rasul nma gx sesuai dgn akhlknya 563501034456530 mengats nmakan Akbp. Budi Utomo awas kwan2 kena tipu d pembelian online

  • Andy wiguna says:

    Nih hati2 sama yg namanya aprilio wibowo mukti, nmr rekeningnya 3291-01-023005-53-8, Bank: BRI
    Atas nama: Vivi septiawati. Jual sepatu di olx udh fix sama harga begitu saya transfer eh ngilang tu bocah gaada kabar. Biarpun nominal rupiah yg saya trf kecil tapi caranya itu yg saya tdk suka.

  • Den says:

    hati-hati dengan nomor rekening mandiri 173 0000 5461 01 atas nama Gugun. Dalih penipuannya menjual handphone murah, untung saya bohongin lagi, saya bohongin sudah transfer padahal saya tidak transfer, ujung-ujungnya saya bilang dia agar bertaubat tapi ternyata BBM nya langsung di delete.

  • Kustiawan says:

    Saya juga baru kena tipu 2,5 jt oleh yang bernama sarah fitri waddah beralamat di ktp
    Pucang anom 18 rt003/010 desa pucang sewu kec.gubeng kota surabaya dg pin bbm D2811C70 dan tlp 0815 2601 5129. Modusnya jual motor di olx,setelah harga sepakat trus tukar ktp trus mnta dp1,5 stlah di kirim dp penipu bilang kirim motornya.. Kemudian memberi poto resi cm sepotong via bbm gak terlihat nomor resi..saya masih berfikir positif trus mnt d kirin 1jt karna resi sdah di kirim..setelah itu saya minta nomor resi jawaban nya malah ngotot mibta di lunasi alasan di marahi suami dan butuh dana ..saya tidak mau kemudian saya browsing tlp jasa pengiriman dan saya tanya mengenai resi yg dia kirim,ternyata resi itu palsu bukan resi standar jasa pengiriman tsb
    Setelah itu saya trus mnta dan jawaban sama gak mau kirim klo gak di lunasi ..di tlp malah di matikan trus..
    Wiius jaman sekarang PENIPU BANYAK BERKELIARAN sayang kadang nama islami tapi prilaku seperti setan..menipu
    Semoga temen2 jangan sampe ada yg mengalami seperti saya..

    • han says:

      Brusan gw jg ketipu cmn ini bukan motor tp kamera uang nya udh ak transfer Instagramnya dihps line nya diphs gw cmn bisa pasrah dan menyadari betapa bodohnya diri ini tp gpp gw iklas allah pasti punya rencana yg baik dri kejadian ini ,

    • Bastomi says:

      6927 01 008241 531 tri budiyono

      Saya juga kena tipu, itu rekening BRI pelaku, transaksi hp matot via olx, kebetulan saya berlokasi di surabaya dan pelaku di surakarta, setelah transfer 200ribu ehh barang tidak juga dikirim, malah nomer hp nya tidak bisa dihubungi, nih no hp nya +6281524493140

  • putri says:

    Saya juga baru ketipu. Namanya nadya cellular batam jual hp,laptop,kamera murah.. saya rugi 3.5 juta. Ada 2 rekening pelaku. BNI an HASRIANA 0445303260. BRI an ADEN 322801019014534.
    Lagi proses penyidikan.

  • sinta says:

    Waaahh… hehee sy tidak sendirian rupanya. Barusan kemaren sy ditipu. Awalnya tergiur dgn penjualan kamera canon dslr 700d kit di forum jual beli di wilayah sy, setau sy hargany berkisar 6 sampe 8 juta. Tp ini berhubung murah 1,5 juta dan bekas pake, juga butuh dana cepat, mau2nya sy menghubungi penipu tsb. Ternyata penipu ini berlokasi di Bali, bukan wilayah sy. Tp dia meyakinkan mengirimkan via jne krn butuh dana utk kuliah. Sy sepakat membyar terlebih dahulu 1jt, sisanya setelah barang sampe. Dia menghubungi sy setelah sy beri alamat lengkap dan no hp. Di bbm fotony msh muda dan memberikan ktp, sim, ktp org tua dgn alamat sama, kartu keluarga, serta foto2 bersama kamera. Tapi ditelpon suaranya berat seperti suara bapak2. Sy terlanjur mentransfer 1 juta. Dan sy bilang tdk ad struk, krn abis. Dia tdk percaya dan mengatakan sy bohong yg intinya sangat merendahkan. Maka sy sepakat akan ke bank utk membuktikan sy sudah transfer. Saat it sy blm juga sadar. Tiba2 dia menelpon sy kalau uang it sudah masuk dan meminta sy membatalkan ke bank dan segera memproses pengiriman di jne. Dia bilang agar sy menunggu 24 jam dr petugas jne. Ternyata siangny sy dihubungi mengaku petugas jne dan mengatakan barang akan dikirim dan melalui proses di bandara bagian bea cukai. Kalau barang it ilegal, sy bisa dipenjara. Intiny, meminta sy segera ke atm. Sy tanya alasan knp ke atm, malah dibentak2 dan diancam. Sy curiga krn latar suara ada suara burung, nada juga sama dgn penipu yg menjual tsb, cuma agak dikeraskan. Lalu si penjual penipu ini juga menghubungi sy utk mengikuti prosedur petugas jne. Nyaris saja sy ke atm, malah sy mengkonfirmasi ke kantor jne. Di sanalah sy sadar klo sy sudah tertipu. Malamny sy hubungi menanyakan apakah barang sudah dikirim, setelah tanya resi pengiriman, malah berbelit dan mengatakan resi akan dikirim jika sy sudah melunasi malam it juga. Setelah sy search, ternyata teman2 senasib sama. Tidak ap2 bagi sy, pelajaran sekali. Artiny sy membuka peluang penipu ini sengsara di masa berikutny, krn memakan dgn cara haram yg tdk dibenarkan.

    Ini no rekeningnya:
    Bank BRI Kode 002 Herwanto 6831-0101-2072-535, yg jual atas nama FAIZAL.

    Hati2 teman, supaya tdk bernasib sama.

    • Fitri says:

      Sy br aja kejadian ini, beli online shop di ig sepatu branded hampir 1 jt hrg nya sy transfer ke bri, dp bbm nya cew cantikkkk. Td pagi orng cargo tlp sy klo brng yg sy beli ilegal sy bs dilaporkan ke polisi, lalu sy konfir ke online shop nya sy dsuruh tlp ke dia, ee dia jwb kita kerja sama aja jgn sampe online shop sy dilaporkan, sy bil knp ga bil klo ini brng ilegal dia jwb nya enteng bgy krn mba nya ga nanya #online shop erorr# dr td sy kbingungan plus takut, setelah sy hub onlinshop nya, bagian cargo nya tlp lagi menanyakan kelanjutan nya trus sy bil mau nya apa, eee sy diancam dan dia bil mau krmh sy bw 4 orng ttus langsung ditutup tlp nya. Di bbm onlinshop nya jwbnya santai bgt, ini sy ketipu ya…..

      • Juan says:

        DP bisa pakai foto siapa saja. Cowo bisa jadi cewe, cewe bisa jadi cowo. Apabila belanja telah melibatkan uang yang terbilang besar, kecuali Anda berbelanja di toko online yang memang sudah terpecaya dan punya nama, maka sebaiknya COD saja.
        Kalimat “krn mba nya ga nanya” adalah jurus yang sering dipakai oleh penjual yang tidak jujur. Dalam berjualan penjual wajib memberikan segala informasi penting yang diperlukan oleh pembeli.
        Selain itu Anda juga tidak tahu, apakah benar yang menelpon adalah orang Cargo atau mengaku-ngaku sebagai orang cargo. Cargo mana? Mana nomor resi pengirimannya?
        Kalau Anda menggunakan JNE, J&T, Wahana, Tiki, Pahala, POS semua ada no resi, yang memungkinkan Anda melakukan tracking secara online di website mereka.

    • gita puspita says:

      kebetulan kejadian mba sama dengan yang saya alami. dengan orang yang sama dan alamat yg sama begitupun dengan alasan yang sama. awalnya dia post di salah satu grup jual beli, kemudian sya invite bbm dy. setelah melakukan obrolan dan tawar harga ahirnya deal camera dg harga 1,5 juta. saya minta cod tetapi si pelaku tidak mau dia meminta dp 1jt. saya tidak langsung meng-iyakan karena dr awal saya ragu, saya minta dp 5rts pada malam hari. kemudian pagi hari sya tf dy dan memastikan sya sudah tf. dia mengirim foto di jne dan foto barang saya a.n gita puspita dg alamat yg saya sudah kasih sebelumnya. tetapi ketika saya menanyakan no resi dy minta dilunasi terlebih dulu dengan alasan orang tuanya marah karena tidak konfirmasi terlebih dahulu.. yaa.. dr situ saya sdah merasa ditipu. saya telpon nada bicaranya bentak2. nggak lama kemudian bbm saya di delcon tetapi no telpon masih bisa di hubungi. setelah saya suruh suami saya tlpon si pelaku dg santainya dy jawab “YA UDAH” tlpon dimatikan sama si pelaku dan teeerrrreeeeeeng….. telpon tidak aktif. ya, dari kejadian ini semoga bisa diambil hikmahnya dan lebih berhati2… semoga tidak terjadi lagi.

      no. tlpon :085337173509
      pin bbm : D09D7696
      no. rek : 132-00-1703077-7 Bank Mandiri a/n Ahmad Sarif

    • Aal bakri says:

      Dama bangt berbelit belitnya sm aku. Tp bisa bisanya . Bodoh bgt gk nyadar klo udh ktipuuu… sedih rasanya

    • Avenzoar says:

      Saya juga ktipu sama tu orang,,, ceritanya juga persis

  • Mutiara Sani says:

    Hati-hati sama Pin BBM D10ED64B atas nama BUNDA OLSH dengan nomor rekening Mandiri 1640000712770 atas nama Anton Hutabarat. itu tukang tipu bener-bener tukang tipu

    • Riska saraswati says:

      Total:1.150+26=1.176.000
      Bisa transfer ke BRI 758201006710537 a/n Habib Triyadi •Konfirmasi beserta bukti transfer . Sy kena tipu pembelian di instagram yicam.indo sudah transfer barangnya ga sampai dan uang ga kembali tolong berhati hati dan sebarkan jgn sampai ada korban lg

  • Marett Mars says:

    Saya baru ketipu kemarin tgl 26 agustus 2016 .gra2 saya posting barang lewat olx.. setelah itu ada yg tawar, harga cocok ktanya uang sdah di transfer via ATM tp saya cek saldo blm bertambah. Kata pelaku dia kirim lewat mandiri e-cash dan hrus mas j kan kode OTP yg di maksud pelaku. Jadi saya di suruh ke ATM mandiri, setelah itu saya di suruh memasukan kode otp dan setelah selesai. Saya cek saldo, uang di saldo tinggal Rp.110.000,00 .uang saya amblas 3,7jt.
    Rencananya saya hari ini mau ke pihak bank mandiri untuk cek blokir.

    • Juan says:

      Baru dengar modus yang satu ini. Kode OTP apa itu… ? Jangan-jangan disuruh transfer ke rekening pelaku. Sebagian orang yang tertipu, ada yang tanpa sadar mengikuti instruksi pelaku via telp untuk menransfer sejumlah uang ke rekening pelaku.

  • bhm says:

    Hati2 dengan akun instagram @jrs_onlineshoes BCA : 4371672359 a.n rinaristiani penjual sepatu.

  • mustopa says:

    Awas adex saputra beraksi lg sampai ngancam lg ..di olx modus jual motor

  • wahyu says:

    gimn ni di intagram diblokir di bbm dihapus ada nomer rekeningnya aja menipu saya totalnya 8 juta hp a8 dsma ipone 6s namanya selfini marketing batam toko jaya cell yg saya ditranfer nomer rek 0144572056 atas nama edi muhanad pertama tranfer ke toko siska amelia putri 036201028548509 yg pihak cukainya 039601012637501 anita theresia

  • dewi says:

    Dear agan sista, ni salah satu profil penipu online

    ID Sophee
    Dahliasinaga
    Dahliasinaga57

    Pin Bbm : D064F0B0
    Nama Bbm : Hj Riyanti Kediri
    Ini katanya tokonya
    Kediri Mall Lantai 3 Unit 1 No. FF29, Jl. Hayam Wuruk No. 46,Dandang.Kediri Mall, Jawa Timur

    No Rek BNI : 0314743666
    Nama Rek : Hanawing

    No HP :
    082347775618 – kartu area makasar
    083139633762 – kartu area makasar

    http://www.laporpolisi.com/5043/penipuan-distributor-elektronik-atas-nama-hj-riyanti
    http://albirroers.blogspot.co.id/2014/09/belajar-dari-kesalahan.html?m=1
    http://www.laporpolisi.com/4558/pin-bbm-hj-riyanti-sleman

  • Hanis says:

    Bagaimana jika melaporkan penipuan pembelian hp online ke pihak polisi . Karna dulu saya pernah mendapat info jika kita melapor kan masalah seperti itu ke kepolisian malah harus membayar uang yang nominalnya besar dan belum tentu uang kita akan kembali . Apakah itu betul?

  • asiyah waniwa panduwinata says:

    Hati hati denganwebsite shop.balikbeli.com. iu penipuan online juga. Mereka menjuan software bajakan yang kualitasnya rendah. Banyak yg tertipu. Dia berkecimpung ditokopedia dan buka lapak. Jika membeli software jgn beli di toko asal jakarta yang mencantumkan shop.balikbeli.com itu penupian

  • isan says:

    Saya juga tertipu dengan online shop dgn nomor 08199833999 dan 081998443366
    An fajar riyanto

    • hani febrianti says:

      bisa tau no rek nyaa ? karna saya baru aja kena tipu 😣 4,5jt tolong reply norek nyaa biar sama samain ,, terimakasih

  • wendra says:

    mohon cari tau yang namanya Kris333 no hp.081524713229 ini apakah penjual yang jujur atau penipu saya masih ragu…

  • Iwanz says:

    Gw pajang nih penipu olx:
    MANDALA, Alamat KTP : Jl. Pangkalan Jati II No. 34 , Cinere, Kota Depok
    PIN BBM : D156F1FD
    Rek BTN : 1003.6015.7007.9233
    Modus jual HP harga miring, minta bayar DP dulu, sisa setelah terima barang
    Kirim Foto bukti Resi Pengiriman JNE Palsu lewat BBM
    Bilang 2 hari sampai , lalu hari saat perkiraan paket datang ada kroni penipu Mandala
    yg mengaku oknum pegawai bea cukai :
    JIMSON SAMOSIR
    PIN BBM :D1741DFF
    Rek BRI : 5628.01.019341.53.9
    bilang barang ilegal harus bayar jutaan biar ga diproses hukum. Awas perhatian terhadap modus penipuan berjamaah ini kawan

    • mey says:

      Saya juga ketipu tanggal 17 agustus 2016 kemarin modus nya jual Iphone discoun 65% begitu saya transfer malahh disuruh trafer lagi saya jadi curiga dan gak lama kontak saya didelcon hati2 gak dgn pin bb:2a88bf6b dan norek bri an tri widodo 563001017180530

    • Adi says:

      Mas Iwanz, mau tanya, lalu pas penipu yg ngaku dari pihak Bea Cukai nemuin mas, gmn cara mas nanggepinnya? apakah wajib bayar atau gmn? bantuin dong.

    • Man says:

      Ane juga ketipu gan kmrn tanggal 12 agustus, nama ignya dulu tranzhp sekarang ganti gan jadi murahbroo. Mereka jual hp harga miring bgt, free ongkir seluruh wilayah indonesia. Bni 0126703976 A.n Syamsul Huda. Pin bbm : D2670046 / D271944F saya sudah tf hampir 1juta dan mereka bilang first pay forst get, tapi jyatanya sudah seminggu lebih barang tak sampai, dan ketika saya menghubungi mereka malah ngr block semua akun saya, dan menghilang tanpa jejak.

    • Orien says:

      waaaaaah,,,,,,,
      seperti nyaa saya juga kena tipu nich kya nyaa.
      saya beli karpet dan dikirim ke no rekening jimson samosir, no rek nyaa pun sama.
      pantes aja bnyak yg aneh setelah saya transfer.
      banyak alesan nyaa..

    • Orien says:

      mas iwan..
      sudah laporkah tentang kejadian ini..????
      saya brarti kena tipu jg dong..
      pembelian karpet motif dan transfer ke rek an jimson samosir.
      no rek nyaa pun sama..

  • Indah says:

    Hati hati gan dengan online shop zeze_anugerah (instagram) atau Mom’s Zeicha (BBM) yang menjual mainan anak2. Pin BBM 5857DAE8, akun ini penipu. No rekening yang digunakan BRI 483501001804501 an.Sapti atau BCA 5000069002 an. Kuntoro atau Mandiri 1680000292084 an. Kuntoro. saya baru saja kena tipu walupun jumlahnya ndak banyak cuma 170.000. saya tadi transfer ke mandiri

  • heru suprianto says:

    Saya juga ketipu dengan Nadia Cellular 085146192226 yang katanya di batam. Hati2 gan dengan Nadia Cellular yang katanya menjual hp dibawah harga.

  • teddyku says:

    Tadi siang saya mencoba melakukan transaksi pembelian gula pasir 200 KG. Penjual (ferryanto) minta dikirimkan dulu uang ke rekening 00525.01.50.001189.6 atas nama Reza Dharmawan ke Bank BTN.
    setelah saya cek kok ternyata ada indikiasi penipu. berita di google namanya sama, no rek sama, namun BNI bukan BTN.. jadi curiga..

    • Carolina says:

      Wahh.. Saya juga baru abis transaksi DP 50% untuk gula pasir. Katanya mau dikirim dan sisanya bisa on the spot. Ehh.. Pas hari H dia minta lagi 50%nya dengan alasan prosedurnya seperti itu, dan barang gak bisa dikirim klo enggak transfer sisanya.
      Lahhh… Transaksi macam apa ini..?
      Kok berubah dari kesepakatan..
      Kalau saya bayar sisanya dan klo barangnya beneran gak dikirim kan double ruginya donk saya. :(

      • Juan says:

        Sebaiknya jangan diteruskan transaksinya. Minta uangnya balik. Kalau memang sudah prosedur, maka dari awal sudah dijelaskan dari awal. Sebaiknya minta dia kirim barangnya sesuai kesepakatan awal. Jika dia gunakan kata “prosedur”, balikkan dengan kata “perjanjian” atau adu saja dengan “prosedur” buatan Anda, bahwa 50% bayar di tempat. Kalau ada tertulisnya lebih baik. Jika tidak, jangan kirim uangnya. Lebih baik meminimalisir kerugian.

        Orang yang melanggar kesepaktan tidak dapat dipercaya. Atau memang sudah niatnya demikian dari awal.

  • saep says:

    Minta bantuan ny dong klau misalkan saya mesen brang di online trus saya udah mau jdi tpi pas mau dikirim proses nya di bkin ribet trus si pelaku meminta saya untuk meneransfer lgi cman karna pirasat saya udh ga enak udh ama saya di batalin aja soalnya dia udh tiga mnta ditransfer pas kata nya dia mnta di transfer 1jt lgi. Tolong bantuan nya saya kena tipu 1.500.000

  • echi says:

    Baru tertipu di olx beli kasur bayi murah.
    Hati2 an kethrin artha stefani. Baru sadar ditipu pas kirim foto barangnya curiga soalny aneh banget. Pas googling ternyata bner akunnya smua bilang penipu.

  • RihmaN says:

    Assalammualaikum Wr.Wb.
    Mau melaporkan baru ketipu untuk transaksi fee adopt kucing. PELAKU PENIPUAN menggunakan Bank BNI atas nama BPK BPK DJAKA NU dengan nomor rekening 0457312635.

    Saya ingin berbagi pengalaman karena sudah tertipu 3kali pada tahun ini yakni total dr 3 penipuan sekitar 5jt. Mohon di screenshot jika bermanfaat.

    KENALI MODUS PENIPUAN ONLINE:
    -harga yang ditawarkan menarik (murah tdk seperti pada umumnya, tp mahal juga blm tentu jujur)
    -menggunakan rekening pribadi (jika memang dengan rekening pribadi, coba masukkan dulu no rek nya di google, siapa tau ada yang pernah melaporkan dan no rek cocok milik penipu)
    -pintar memanipulasi mental calon pembeli (dengan pura2 memberitahu jika ada yang mau beli, lantas kita terpaksa mentransfer karena terdesak oleh pembeli lain agar barang tidak jatuh ke pembeli lain (meskipun ada screenshot percakapan antara pelaku dan pembeli hoax lain, jangan percaya! Itu cuma memanipulasi agar anda cepat2 transfer), atau dengan membawa2 agama (if u know what I mean, bilangnya saya takut dosa kalo nipu, biar ga suudzon jangan transfer aja mbak, blabla supaya calon pembeli percaya bahwa pelaku sgt baik hati dan tidak mungkin menipu kita)
    – Menolak memakai Rekening Bersama (asli tipu)
    – sebelum mentransfer, SELALU SCREENSHOT DULU seluruh percakapan atau bukti yang ada untuk berjaga2 untuk kemungkinan terburuk
    – Belilah barang dengan BERTEMU LANGSUNG (COD) hindari pembayaran, kalo ini jaminan transaksi aman
    – Penjual sangat buru2 bertanya dan meyakinkan kita untuk beli padahal yang butuh kita bukan dia. HATIHATI!
    – JANGAN MUDAH PERCAYA meskipun sudah diberi ktp, zaman sekarang sangat mudah untuk memalsukan dokumen2 penting!
    – jika penjual mau2 saja hanya kita kirim uang sebagian dulu (dp) lalu dia kirim barang setelah barang sampai di kita baru kita lunasi ATAU dia mau mengirim dulu barang setelah itu kita transfer, ANDA WAJIB CURIGA. pastikan saat dia sudah kirim resi, langsung lacak pengiriman kita apakah sudah masuk atau hanya resi palsu. SELALU CEK RESI ANDA SEGERA SETELAH PELAKU MEMBERI RESI.
    – meminta transfer tambahan dengan berbagai alasan, padahal tidak sesuai dengan yang dijanjikan di awal, maka dia penipu!
    – jika penjual menolak untuk COD, maka dicurigai itu penipu!
    – lihat track record penjual, jika dia penjual baru atau sejenisnya, lebih baik lihat penjual lain yang memiliki banyak track recorpenjualan
    – usahakan! Jangan mudah tergiur harga, diskon, dll. Pastikan dulu! Apalagi untuk barang yang mahal sebisa mungkin belilah di toko di kota anda secara langsung!

    JANGAN MUDAH PERCAYA! itu inti dari semua masalah. Orang yang kita kenal lama dan sangat kita percayai saja bisa PHPin dan bikin kecewa kita, apalagi orang asing yang baru kenal lewat jual beli??

    Kepada pembeli, intropeksi juga mungkin kita kurang memberi (sodaqoh) kpd orang lain, atau kita pernah melakukan hal serupa kepada orang lain (misal berbohong pada orang tua). Jadikan pelajaran bagi yang sudah tertipu agar tidak terulang lagi kejadian serupa

    Kepada para penipu, ingat hukum karma jauh lebih berat. Apa yang kita tanam, maka di masa depan akan kita tuai juga. Jangan sampai karena terdesak, menggadaikan harga diri dan kejujuran anda untuk mendapatkan uang dengan cara yang tidak halal! Semoga uang yang telah anda gunakan tidak menyengsarakan anda di masa depan. Menyengsarakan hidup anda dan orang2 yang anda cintai.

    Jadilah pembeli yang cerdas! Jangan terburu2 dan seperti saya tertipu sampai 3 kali :” semoga bermanfaat shopper jika bermanfaat d share 😊 (tulisan ini berdasarkan pengalaman penulis asli)

    • Rika says:

      Saya juga tertipu sama no rek atas nama DJAKA NUGRAHA hari sabtu kemarin , karena iklan kucing di olx . Orangnya memberi screenshot bahwa ada orang yang mau membeli kucing tsb lalu saya mentransfer sbg tanda jadi beli supaya kucing tidak dibeli orang lain. Lalu saya datang ke alamat yang dikasih, ternyata itu alamat palsu dan tiba” saya didelcont. Capedeh

    • Riswanda says:

      Wah saya juga kena tipu nih..
      Sama a.n bapak djaka nugraha nu
      Dilaporin aja ke bni

      • Metta says:

        Saya hampir ketipu barusan aja. Di telfon gak diangkat ngomongnya iklan di olx jual kucing cuma bisa via bbm sama telfon. Dikatain kasar langsung di delcont bbmnya LOL :)))

        Nih lebih jelasnya penipu:
        DJOKO NUGRAHA
        NO. HP: 089528435739 (PASTI GAK DIANGKAT)
        BBM: D228AE23
        REK BNI 0457312635
        JL. DWOROWATI DS. NGLARANG NO. 36 RT 08 RW 12
        WEDOMARTANI, NGEMPLAK – SLEMAN

  • savira fp says:

    Hati2 juga online shop kohaku store jual hp ori dan hdc. Rekeningnya bca 2200701111 owner a/n hendy BCA . Hati2 bener2 penipu. Pin bbm kohaku store : 57F6F33D.

  • junaedi says:

    Saya ketipu kemaren tgl 28-juli-2016, modus penjualan hendphone online dengan perusahaan pusat celluler yg beralamat di itc roxy mas.
    harga murah cuci gudang 80% sampai dengan 90% situs ini berselancar melalui bbm no pinny 2A95D574.. dgn ats nama roy darmawan dan no.reg 370501000731507 bank bri
    sebgai pelakunya..
    Awalny sy ragu dengn sistu online ini dan pelaku ini meyakinkan pembeli dengan dokumen surat izin usaha perdagangan dan scenan ktp dia yg di kirim melalui bbm..
    Sy telah tertipu tlah tergiur melihat harga hp samsung S6 1.500.000rb di tambh lg beli satu dapet satu.. “ya bgai mn itu tergiur” sinkat cerita yg sy alamin sama cerita teman2 yg memposting di sini… disaat saya meminta tanda bukti resinya dia mengulur-ulur waktu yg gak jelas…
    Ohy ini sy juga menyertakan no.hpny 082113861052
    Untuk pihak yg brwajib. Tlong di tindk lanjutin biar tidk ada korban-korban berikutnya..

  • lovellia valen shya putri says:

    saya kemarin hari rabu ketipu saya udah transfer malah barang gak dateng dateng tolong yang bisa blok no rekening 0430530335 atas nama SDRI SDRI DEA NOVITA SARI tolong bank BNI segera blok dia

  • abdul says:

    Saya dan kawan kawan kena tipu oleh penjual kavling yang nakal dengan pura pura menjadi penjual kavling dengan membuat site plan….tetapi tanh tanah yang dijual hanya diberi dp.. setelah banayk pembeli dan baya r cash…penipu itu kabur membawa uang kita….pertanyaan saya…untuk mencegah uang kita habis dipake atau dialihkan….bisakah kita memohon kepada pihak yang berkompeten untuk memblokir rek dia di semua perbankan di Indonesia. Kenapa semua perbankan, karena di rek bank yang kami ketahui sudah kami blokir tetapi sudah dikuras dananya hanya saldo kurang dari 100 ribu. Kami yakin uang itu telah dialihkan ke rek yang lain yang kami tidak ketahuui.. Bisakah kita mengajukan pemblokiran ke semua perbankan? Kemana kita harus mengajukannya dan apa syarat syaratnya? Terima kasih

  • Ismail says:

    Bri
    170601000982506
    A/n bpk.wariS
    BNI
    0343757890
    A/n Bpk Ilham Syahputra
    Modus Handphone online.!!! hari-hati kejadian tanggal 27-07-2015
    Cara lapor gimana yaaa..?

  • scooter tua says:

    Buat kita yang sering atau mau belanja online, banyak yang sudah tertipu, tapi lebih banyak lagi yang bakal tertipu bila tidak hati-hati. Mungkin saran saya berguna mencegah yang belum tertipu :
    1. Jangan tergiur dengan harga yang terlalu murah. Ini adalah pancingan pertama si penipu.
    2. Pancingan berikutnya si penipu akan menggunakan kata-kata yg islami
    3. Jangan mau bila anda diarahkan ke atm bila si penipu mau memberi hadiah, karena seharusnya si penipu yang pergi ke atm mentransfer ke rekening kita.
    4. periksa resi pengiriman dengan menelpon perusahaan jasa pengiriman. Biasanya mereka memakai jasa pengiriman yang tidak jelas dan resi palsu. Sebaiknya gunakan jasa pengiriman yang resinya bisa dilacak keberadaannya.
    5. Bila si penipu mengirim foto KTP (e-KTP) untuk meyakinkan kita, jangan buru-buru percaya lalu mentransfer uang. Coba cek keasliannya dari nomor KTP tsb di kantor lurah/camat/catatan sipil. Biasanya nama dan fotonya palsu.
    6. Bila belanja dari toko online, setelah kita melakukan pembelian, lalu toko memferifikasi, sebelum kita mentransfer ke bank/atm coba buka kembali toko penjual produk yg kita beli. Bila alamat toko tidak bisa kita buka lagi berarti uang jangan dikirim atau anda akan tertipu lagi.
    Mudah-mudahan saran ini berguna bagi yg mau belanja online

  • hanani najla says:

    Klo bank mega nomernya berapa dan kantor pusatnya dimana ya gan saya tadi siang ketipu ngirim ke bank mega

      • hanani najla says:

        Saya sudah konfirmasi ke bank yg bersangkutan ternyata sudah di cairkan dananya tidak bisa di tarik selelsai melakukan pemblokiran saya di suruh konfirmasi kepada bank yg saya gunakan untuk transfer kepada penipu itu di suruh mengirim ktp bukti tf surat kronoligis bermatrei 6000 dan surat permohonan pemblokiran dari kepolisian apakah uanh saya bisa kembali lagi ya?

  • adin says:

    saya kena tipu online kemaren tanggal 25juli 2016 di http://www.doktersteven.com nomer hp 085869440666. awalnya sangat menjanjikan. Sipelaku menunjukan bukti-bukti kiriman terdahulu tapi mungkin bukti fiktif karena saya sudah terlanjur percaya ahirnya sya transfer 1.125.000 tapi setelah transfer tidak ada respon apa-apa. Semoga tidak ada lg korban yang lain. Ini nomer rekeningnya
    BNI a/n VIEAN FIRMANSYAH
    0418821264
    tolong jangan percaya dengan orang ini.

  • Korban tuti says:

    Waspada jika akan bertransaksi dg pemilik akun bca 3423163344 a/n TIKO GREASTYA
    Positif penipu. Dia jual tas dan dompet bermerk michael kors. Kate spade dan bonia. Stlh transfer 650 rb utk dompet bonia, barang tdk prnh di kirim. Kontak TIKO GREASTYA menghilang. Hati2 dia suka pakai akun bank cimb niaga a/n SETIADI PELE milik suami nya. Atau BCA a/n MUDRIKA milik adiknya. Waspada..agar tdk ada korban selanjutnya

  • SRI says:

    apes ni aku br kena tipu..1.500.000.pelaku Buka blog penjualan toren air merk EXCEL.
    PT.EXCEL INDONESIA..

    KontaK Kami
    PT.EXCEL INDONESIA

    Jl. Sukarjo Wiryopranoto .No.02 D Jakarta Pusat 10120 Indonesia
    Phone : 021- 3580 2663 Fax : 021- 3580 2662
    Email : [email protected]

    Silakan Hubungi Bagian Penjualan :
    Hadi Suseno
    Penjualan

    Cp. 0812 9150 5827

    uang ditransfer kerekning yg diberikannya BNI 0052501500011896 atas nama REZA DHARMAAN

    hati2 ini peringatan bwt agan2 aganwati.

  • khavita says:

    saya bulan mei lalu ketipu online shop black market pak, bukti sms dan bukti transfer masih saya simpan,,, kira-kira masih bisa di proses gak pak, tadinya saya udah pasrah tapi barusan saya ditelpon seseorang yang menanyakan tentang online shop itu, di blog online shop itu terdapat bukti pengiriman atau resi saya, saya tidak ingin orang lain kena tipu juga, apa kira-kira itu masih bisa di laporkan pak? mohon bantuanya.

  • dini-05 says:

    mau tanya dong. klo bukti trf hanya dari foto saat kita kirim bukti pembayaran ke penjual penipu itu, bisa dijadikan brg bukti gak ya?

  • madman says:

    mau tanya, klo pelaku pakai rekening mandiri, apakah ada kemungkinan uang saya kembali? tks.

  • lisna dewi says:

    dim mau tanya dong klo sipenipu kburu mndelcon bbm saya.
    dan saya blm sempat me capture chattingan tsb,apakah masih bisa dilaporkan kebank untuk hal ini…?

  • Anto says:

    Ternyata banyak juga korban dari transaksi online.
    Saya sering di iming-iming gadget dengan harga sangat murah.
    Tertarik juga sebenarnya untuk membeli, tapi sebelum membayarnya saya tanyakan dulu ke penjual online tsb, transaksinya bisa pakai rekening bersama atau tidak dan jawabnya tidak bisa, dengan alasan memakan waktu.
    Jelas ini mencurigakan… Saya tidak berani transaksi dengan transfer ke rekening pribadi penjual,
    sekarang banyak toko online gratis yang menyediakan rekening bersama dan bisa transaksi dengan aman… kenapa memilih yang tidak aman karena tergiur harga yg murah?

    Sebaiknya untuk belanja online carilah penjual yang mau transaksi melalui rekening bersama…..

    maaf OOT…

    Sekedar berbagi cerita…

  • boy says:

    hati hati dengan pembelian vocer pay tv online,,karena saya uda terkena tipu, lantaran paketan habis dan masi idul fitri jadi daerah saya tempat agen resmi dan alfamart masi tutup, sayabertransaksi online, uang dikirim tpi tv tetep gk ada siaran,, semga yg nipu segera dibuka hatinya dan sadar,, ini data datanya,
    KONTAK:
    Telp: 085779480335
    SMS/WA: 083876025741
    BBM: 746C0145

    No Rekening:
    BCA 2332.4550.96
    BRI 07940.100.2269.508
    BNI: 0427125062
    A/n KARNADI

    NPWP: 73.524.844.5-432.000

  • davidchristian says:

    Saya baru ketipu hari ini kedoknya jual hp tapi saya udah tranfer gak ada barangnya nama penipu lusiank leandro

  • aike says:

    Ada dokter gadungan mengaku asal jakarta. Namanya dr.daniel. dia penjual obat palsu. Mohon di tuntaskan..

    • achy chy says:

      bisa bagi pin dong mbak, kyaknya temen aku juga sama dgn dokter yang sama.. kontak aku di D0C05F32 .. mohon bantuannya

  • tri wulandari says:

    kemarin saya baru ketipu handphone samsung j1 harga 1200.000 tpi trnyta barang tdk sampe dan memberi ktp palsu ktanya prshaannya ada di bekasi barat

  • suparman says:

    mohon hati2 atas norek berikut karena sangat meresahkan dan sudah memakan banyak korban :
    1. 0948066460 bank bca a/n rosmawan
    2. 0229714450 bank bni a/n entol bayu nugraha
    terima kasih

  • triana purnawati says:

    Barusan hari jum’at tgl 1 juli 2016 kemaren saya ketipu dengan cara akan memberi paket dari afganistan berupa uang jika saya membayar 5 juta rupiah ke no rekeningnya baru barang bisa dikirim, karna saya hanyq punya uang 3 juta maka saya kirimkan, semula dia mengatakan bisa di proses tapi setelah saya kirm uang itu tidak bisa di proses. Bank BTN atas nama HALIZAH no rekening 00053-01-50-010064-6, mohon pelakunya untuk segera di tangkap dan di blokir no rekeningnya nama di fb yaitu Frangki ferdinan tudah yang mengaku tentara afganistan

    • Juan feju says:

      Anda harus ke polisi untuk membuat laporan, jika ingin mecoba memblokir banknya. dapur Uang hanya menyampaikan informasi saja, Bu Triana.

  • trip 2017 says:

    ijin share biar barokah gan,

  • Rio says:

    Dear Pak Juan Feju,

    Terimakasih untuk saran anda dalam artikel ini,,
    mohon ijin share..

    Best Regards..

    • Melisa says:

      hari ini saya dapet sms hadiah dari M-tronik dan pin dengan situsnya stlh saya cek situsnya & mengikutinya semua langkah”nya saya harus transfer 550rb untuk biaya administrasi k bndhara m-tronik kemudian suruh transfer lagi buat pencairan uangnya 3.200.000 katanya bisa langsung cair tapi saya tanya lagi skrng malah pake alasan harus ada tanda tangan dari direktur utama tapi direkturnya gk ada d tmpt jadi besok d mintainnya,stlh itu saya terus telpon k pihak m-tronik yg bernama Sulistia wati engga d angkat”

      skrng apa yg harus saya lakukan??

      • Juan feju says:

        Biasanya SMS yang mengatakan Anda dapat hadiah, tapi bayar dulu.. itu sangat MENCURIGAKAN. Saya tidak pernah menggubris, bahkan dari yang mengklaim dari Indosat. Dilihat dari alamat websitenya saja sudah kelihatan tipu-tipu.

        Mengenai M-tronik saya sama sekali tidak tahu apa-apa. Akan tetapi kalau dicek di Google, cukup banyak situs yang menuliskan tentang kasus-kasus yang berkaitan dengan M-Tronik.

        Saya sendiri bukan seorang ahli melacak penipuan. Saya hanya bisa menyarankan langkah-langkah sesuai dengan yang di atas. Bisa saja membuahkan hasil, bisa juga tidak.

  • One Galih Irawan says:

    mohon maaf bang juan, saya ingin tanya sebaiknya saya harus bagaimana. saya terkena penipuan online shop dg id instagram dunia_iphone234 & pin bbm D017D3C2, saya sudah transfer sejumlah yang diminta 1.000.000 untuk dp pertama ke rekening 9815596592 bank permata atas nama herwin hidayat, kira2 hari sabtu saya transfer bilangnya hari senin barang dikirim dan resi keluar hari rabu. karena kia sistem saling percaya saya tidak ingin terlalu mengekang, tapi kemuadian ketika hari rabu saya tanya resi jawabanya mulai tidak jelas, sy tanya no telpon malah saya diblokir di bbm n ig. saya ingin lapor k bank nya tp ternyata bank permata tidak memiliki cabang di tempat saya (bodohnya saya baru sadar kalau ternyata bank itu tidak memiliki bnyak cabang), kalau sya melakukan penarikan melalui bank yang saya gunakan apa bisa??untuk tindak cyber crime didaerah seperti ini apa bisa d urus dkepolisian setempat, mohon arahan bang juan, terima kasih

  • tubagus says:

    saya baru saj ketipu sam penjual online shop . dia jualan baju surfing dengan harga satu lusin nya 360.000 +free ongkir . suda saya tranfer 30 menit bbm saya di hapus .saya laporkan ke kantor polisi malah polisinya takut buat ngasik surat penipuan alasanya takut blokir atm orang pdhal jelas jelas banyak yang tipu dan ada buktinya .nomer rek nya :1420014475981 atas nama PRAYOGI WALUYO DAN FB PELAKU NIA MARLINA SISKA / . SMOAG AADA GANJARAN BUAT DIA DAN SMOGA BENCANA MUSIBAH MENIMPANYA AMIEN

    • Rozi says:

      Loh pak, saya baru hari ini tf ke bank bri atas nama Annisa Sheyla. Nomer rekening 314701012415539. Saya habis tf 400rb ke Nia Marlina. Apa saya besok melakukan pengaduan ke bri? Trims

    • Ayu says:

      Saya juga ketipu sama yang nama fbnya Nia Marlina tapi nama rekeningnya Adhe birawa BRI

  • emi says:

    Mohon bantuannya utk melaporkan penipuan online shop 0853 2000 9956 (ancaman telepon dri yg mengaku suami anggraini onlineshop)
    BRI A/N ANGGARAINI PUSPA SARI REK:3221-01-022752-53-9
    Pin bbm 5fc7E4e6 (sudah mendelcon saya sebelum sempat saya screenshot)
    Yang mengaku di jl teukumar 200 komp ruko agung raya kav 15 denpasar bali
    Mohon bantuannya utk dilaporkan
    Saya tertipu jutaan membeli secara online berupa elektronik
    Kejadian juni ini 2016,
    Terima kasih sebelumnya

  • Adi says:

    hati-hati buat agan-agan yang jualan barang online, ane barusan kena tipu sama :
    MGS M YAHYA PRANATA
    BANK SUMSELBABEL

    Modusnya dia pura-pura beli dagangan kita, terus kita nanti dipandu via telpon untuk ke ATM buat transaksi lewat ECASH mandiri. Dia pandu sedemikian rupa dan padahal yang ditransfer duit kita. Sial, bodohnya diriku…

    • Juan feju says:

      Hmm.. kalau bersedia coba dishare kronologisnya, dan kenapa bisa sampai seperti tidak sadar/kepikiran saat itu. Di menu ada fitur kirim artikel (buat akun dulu).

  • ER says:

    Jangan percaya akun IG @Makeid_purbasari dan akun Line @aia4117q makeidmuslim no Rek 1430015668765 bank mandiri . An julas Agrianik jual kosmetik yg lg hits.

    Setelah trfr dikasih resi tp resi fiktif dg digit yg lebih banyak 1 nomor. Kalau minta fto resi selalu beralasan.. dan menghilang. hati2 dg bahasanya sok islami..

    Semoga tdk ad lg yg tertipu. Terimakasih

    • vina says:

      Jangan percaya akun IG @Makeid_purbasari dan akun Line @aia4117q makeidmuslim no Rek 1430015668765 bank mandiri . An julas Agrianik jual kosmetik yg lg hits.

      Sudah 16 hari barang tidak sampai & resi tidak valid, janji mau refund uang tapi malah kabur sampai saat ini, hati2 dg bahasanya sok islami..
      nomor telepon tersebut 081335545269 saat ini masih aktif tapi tidak diangkat, kalau yang 085231695656 sudah tidak aktif.

      Semoga tdk ad lg yg tertipu. Terimakasih

  • dewi says:

    saya membeli hp d delia shop elektronik RIAU , sy sdh membayar , tetapi , ssaat say sdh membayar , kemudian dia mematilan hubungan ,. lewat bbm , telepon , dan sms ,.
    ini no. rekeningnya ,. 0064 0104 3103 50 8

  • Putri says:

    Saya baru saya di tipu, beli Hp scr online.
    Saya sadar ini kesalahan saya krn kesibukan jadi memutuskan untuk membeli hp secara online (ini pertama saya melakukan transaksi Hp scr online shop dg niatan memberi hadiah sebuah kejutan untuk suami)
    tawarannya sangat meyakinkan dll pd akhirnya dia bs memperlihatkan bukti pengiriman barang stlh itu sy lgs transfer dg sms banking dan memberi kabar sudah dikirim, tidak lama kemudian dia bilang tks akan kami check dan tidak lama kemudian bbm saya di hapus dan semua contact tidak bisa di hubungi,
    astagfirullohalazim…saya shock dan bingung, tapi saya tetap berpositif thinking bhw barang akan datang 2/3 hari dr tanggal pengiriman barang ternyata smp 4 hari pun barang tidak kunjung datang.
    syukur alhamdulillahnya saat saya bicara minta maaf dengan suami, suami saya tidak marah sama sekali, tapi beliau minta saya lebih waspada dan lbh baik memilih jalan macet daripada simple tapi diragukan dan malah was was

    Waspadalah, kalau

    No REKENING PENIPU
    BRI 112701002377539
    a/n MASDALIZA

    • Juan feju says:

      Untuk membeli HP secara online, maka sebaiknya pilihlah situs yang memungkinkan agar uang bisa ditahan oleh sistem sebelum barang diterima pembeli, seperti Tokopedia.
      Atau bisa juga membeli di dapur Uang/OLX untuk barang bekas/baru, tapi kemudian dapat bertemu langsung di tempat ramai untuk pengecekan.
      Alternatif lain adalah membeli dengan pembayaran yang bisa COD melalui jasa kurir.

      Saya kurang mengerti dengan kata dia menunjukkan bukti pengiriman. Apakah itu pengiriman2 terdahulu? Kalau seperti itu, orang yang mau nipu dengan mudah pinjam teman atau ambil dari tempat lain. Hal seperti itu kurang bisa dijadikan bukti yang kuat.

  • Melaporkan says:

    Selamat malam saudara Admin dari dapur-uang.com
    Mohon dengan ini semua bahwa saya sebagai ‘melaporkan’ meminta dengan sepenuh hati untuk menghapus komen saya diatas (Melaporkan on 20 Mei, 2016). Karena yang bersangkutan telah memberikan repot email balasan tentang pekerjaannya. Yang bersangkutan menerangkan dan telah meminta maaf atas keterlambatan itu semua dikarenakan sedang berada di negara China sehingga tidak bisa membuka server dan menunaikan tugasnya. Untuk perihal khusus ini saya secara pribadi juga secara resmi ingin meminta maaf atas semuanya ini. Atas kemurahan hati saudara admin saya ucapkan banyak terimakasih nya.

  • [email protected] says:

    MANDIRI
    SUHERMAN
    1060011185371

    AGEN JUDI ONLINE, SEGERA DIBASMIKAN,, SUPAYA TIDAK MEMBUAT MASA DEPAN MAKIN HANCUR

  • [email protected] says:

    BRI
    SUWENI NOFITA SARI
    069401000229562

    AGEN JUDI ONLINE,, TOLONG SEGERA DI BASMIKAN,, SUPAYA TIDAK MEMBUAT MASA DEPAN MAKIN HANCUR

  • [email protected] says:

    BNI
    MARALI
    0423700398

    AGEN JUDI ONLINE.. SEGERA DIBASMIKAN,,,, SUPAYA TIDAK MEMBUAT MASA DEPAN MAKIN HANCUR

  • [email protected] says:

    bca atas nama irka mujib rachmandar
    no rekening : 5990170942

    no rekening agen judi online

    saran saya kalau bisa kasih block saja… supaya tidak membuat masa depan makin hancur

  • Nicholas Glenn says:

    Hati hati ya dengan bri atas nama cristoher adrian no rek 530601021278538 web nya http://shopponsel222.blogspot.co.id seperti ya nomornya dipegang orang lain dan dijadikan sebagai media penipuan, saya ditipu 3,5 jt. Saya cuma mau gaada lagi orang yang kena dan semoga aja uang saya balik setelah diurus bri. Ini emang kesalahan saya dan kebodohan saya, ga ngecek dulu info2 sebelum beli barang online shop

  • [email protected] says:

    ati ati no rek penipu BNI BPK AGUS DARMAWAN, 0142320008, modusnya sosial media

  • Coolikeabird says:

    Okay, pertama gini masalahnya juga. misalkan kita juga udab lapor kasus ini dan bakal ditindaklanjuti ke kepolisian, dan jika sudah beres uang bisa kita ambil lagi kalo belum ditarik uangnya sama si penipu itu. nah mungkin ane mau nanya juga nih misalkan kita ke banknya si penipu itu, kita bisa ngga nanya uang transaksi kita itu udah ditarik apa belum.

  • Wangga Zero says:

    hati hati Penipuan akun Steam Johnnie Walker Shop

    NO. REK BRI : 1124 0100 5190 502
    atas Nama : Bima Galing Putra k

    transfer sebanyak Rp. 310.000 hilang sudah

    • Rina Fatmala says:

      Saya kemarin baru saja tertipu oleh online shop
      saya sudah transfer dri tgl 27 mei 2016
      sampai sekarang belom datang barang saya yang saya order , tetapi anehnya bbm saya tidak di delcont
      saya terus bbm OS penipu tetapi tidak direspon
      sedangkan os penipu masih aktif dalam bbm
      mohon konsultasinya min saya harus bagaimana ?

      Thanks sebelumnya

      • ajix AR says:

        Wah sama ni sist.. saya juga punya kejadian yang sama .sampai sekarang orangnya masih jadi kontak BBM saya dan terkadang masih broadcase2 promo barang nya seolah gg bersalah. Enak nya diapain nih kontaknya?? Ada saran ga?? Udah dilaporin polisi tapi cuman di buatin “surat pengaduan” gitu ….

  • aulia says:

    hati hati dengan penipu nama Defri Permata Putra . menawarkan tas murah saya sampe beli 3 buah tas , uang sdah saya transfer melalu Bank Mandiri dgn no rek : 1300013883106 , setelah saya transfer orangnya langsung ilang wasap tidak dibaca , line juga tidak dibaca , ditelpon ga diangkat , kemuadian saya komen di account INSTAGRAMnya , besoknya saya di BLOK
    no hp :082174444212
    Bukan masalah uangnya tpi sakit hati DITIPU !!!

  • Rara says:

    hati-hati dengan akun BB :: LILIS Cell/GLOBAL CELL/ DISTRIBUTOR PULSA/BALI (Denpasar)
    PIN BB : 2B7F3BEB

    saya baru kena tipu 2hari yg lalu ..
    dia menawarkan saya untuk d jadikan agen pulsa (deposit pulsa) ..
    dia menyuruh saya untuk transfer uang ke
    NO. REK. BRI :: 5064-01-00996-853-5
    atas nama :: HERMAWATI

    karna masih coba-coba jadi saya hanya transfer uang sebesar Rp 100.000 pada tanggal 25 april 2016, jam 08;23 WIB.
    saya tunggu sampai sore pulsanya tidak masuk, saya BBM jawabnya “harus sabar, banyak yg daftar”.
    kemaren saya BBM lagi, g ada balasan dari dia.
    hari ini saya BBM lagi masih belum juga ada balasan dari dia.
    nomornya pun ( 0822-4802-8779 ) saya telfon juga tidak aktif.

    saya tidak berencana untuk melapor ke polisi, uang gx seberapa, males ngurus’a. gx ngerti hukum juga.

    saya cuma mau share pengalaman saya aja. mudah”an bermanfaat buat temen” agar gx kena tipu seperti saya..

  • HATI-HATI DENGAN NAMA ACE TURMUDI saya sudah transfer sebesar 700rb ke NO REKENING 0003601560001901 dan NO HP 08170033952 dan 0816841373 PENIPU DENGAN MENGATASNAMAKAN INDOSAT. BICARANYA RELIGIOUS HATI IBLIS

  • indjjang says:

    hati-hati dengan orang yang bernama Indra Giri Sulastiana yang berkedok menjual HP murah dengan nomor HP 08887914377 dan 087705739714 serta dengan pin BB 5b707533, saya sudah transfer 2,8jt ke rekening bank mandiri 106-00-1062979-0 atas nma Samuel Purba yang katanya nomor rekening bosnya, awalnya saya tidak percaya tapi dia memaksa dan tiba-tiba mengirim ktp dan sim a nya

  • achmad says:

    Hati” dengan no reg ini saya baru aja kena berkedok jual HP murah,dan no HP ini 085825312734 yang mengaku nama Simon orang beacukai,alamat uang 1,6 jt hilang

    BANK BRI
    A/N:MHD.YUSUF
    REK:1092-0100-7228-500

  • bella says:

    Hati2 dengan http://www.apotekfarma.net penipuan, omongannya meyakinkan tapi setelah di transfer kemudian menghilang. Saya share hanya emoga tidak bertambah korban.

    MANDIRI : 900-003-584-5875
    A/N : SAPTO WIDODO

    itu no rekeningnya. Jangan sampai tertipu!!!

  • Christine says:

    Pembayaran via :

    BRI. 367801001942504
    a/n MOHAMAD IRVAN MAWN
    Saya tertipu sejumlah 2,1jt transaksi online

    • Indra says:

      Sis,minta no telpnya dunk yg bisa WA.kita ktipu sama orang yg sama.saya sudah kumpul 4orang.jika mau bareng2 nyari dan sikat dia.

      • siti sarah says:

        halo sist. ini saya jga korban dia ini wa saya 08888031332, saya ktipu 2jt. hayu sist kita brg2 sikat diaaa. makasih

  • fauzan says:

    saya ketipu belanja online handphone di mas heryanto no rek 1560010621565 MANDIRI atas nama hery maryanto

  • eliyas says:

    saya tertipu dengan mengatas namakan PT.MTRONIK.. bahwa saya memenang kan uang 100jt. dan sangat meyakin kan saya sapai2 saya udah tranfer sebesar Rp.4.300.000,- tidak sampai di situ masih banyak bla-bla nya saya mulai curiga dia mintak saya tranfer lg sebesar 15jt. tapi saya tidak mau dan dia menawar kan 5jt saja yang 10jt biar dia yang bantu. hari ini dia masih tlpn saya tapi saya gx ngangkat.. tolong saya supaya orang ini di tangkap.. ini web nya http://www.pt-mtronik75.blogspot.com
    saya dapat dengan nomor pin 25e477r. ini nomor2 hp mereka. Candra widodo hp.085822221437. 085820586666. ini no rekening nya BRI A/N NITA 708901010451539

  • theanary says:

    bagaimana kalo kita sama sama membuat suatu forum di fb khusus data penipu, barangkali bisa membantu mengurangi penipuan, setiaap ada yang kena tipu, taro aja data penipu nya di fb entu langsung , jadi si penipu gak bisa beraksi lagi x ya kalo berita sudah tersebar… saya suka gemes dan muak dengan seorang penipu

    • Juan Feju says:

      Masalahnya adalah bagaimana memisahkan informasi yang palsu dan yang asli.

      Pertama, ada trik dimana penipu bisa menggunakan akun/rekening penjual yang jujur, dipakai untuk menipu penjual jujur yang lain. Dan pada akhirnya rekening dari penjual jujur pertama diblokir oleh penjual jujur kedua yang merasa tertipu. Sementara pelaku berhasil kabur bersama barangnya.

      Kedua, bagaimana kita tahu, bahwa informasi yang dilaporkan itu benar dan bukan sebagai langkah untuk menghitamkan pesaing. Sebagai contoh theanary adalah pesaing saya, saya tuliskan saja rekening Anda ke forum di FB itu. Orang lain yang baca jadi takut dan tidak beli dari Anda.

      Inilah salah satu alasan saya suka mengedit info rekening dan nama yang dilaporkan di komentar di bawah ini. Karena tidak ada mekanisme untuk melakukan pengecekan.

  • Adhisti Divyanissa Damayanti says:

    Mohon berhati – hati terhadap akun facebook atas nama Anggada Rista Alfa (https://www.facebook.com/eiqfir.nawak?fref=ts). Yang bersangkutan adalah penipu berkedok penjual kartu internet unlimitied. Memiliki Rekening BNI dengan nomor 0090332310981 atas nama Muhammad Rifqi La Yaqif. Jika ada yang mengenal orang tersebut, segera laporkan kepihak kepolisian untuk mengantisipasi agar tidak semakin banyak lagi orang yang tertipu.

  • steve says:

    PT SARINDO PERKASA yg telah menipu banyak orang dengan modus penjualan miras murah.

    Info : DISTRIBUTOR WINE | MINUMAN BERALKOHOL IMPORT. HEAD OFFICE : T/F. 021-3433 6952 | HP. 0812 8416 4677 | Email : [email protected] | Jl. Medan Merdeka Barat No. 32A Gambir Jakarta 10110.

    No telp kantor tdk berfungsi.
    Hanya hp yg berfungsi atas nama harris.

    Bank = BRI 720201002798501
    Atas nama = ISKANDAR

    Hati hati dgn penipu ulung yg sdh memakan uang orang banyak

    • Kak eka says:

      Saya juga baru tertipu an: hendra rusly nasabah BRI,
      Sya blnja online shop nm fb nya dwi oktaviani ( aura shop) menjual karpet karakter,kipas angin ac split,,sya d tipu 2.659.000

  • steve says:

    Tambah list penipu atas web site situ penjualan mengatasnamakan PT SINDO PERKASA. Dengan sales selaku penipu dan yg punya memakai nama haris alias ISKANDAR. Yang memakai bank BRI no acc 720201002798501.
    Ingat PT SINDO PERKASA. Banyak orang yang telah tertipu.

  • abdan says:

    Sya tertipu Rp.26 juta pada web http://www.pusat-agen.com‎ pada semua masyarakat Indonesia jgn beli barang apapun ditoko http://www.pusat-agen.com, untuk info lengkap mengenai kronologi kejadian, bukti transfer, bukti obrolan bbm dgn penipu, bukti laporan dikepolisian silahkan kunjungi blog saya
    http://WWW.BASMIPENIPU.BLOGSPOT.COM  

    Terima kasih admin

    Web penipu www.pusat-agen.com
    Nama penipu imam al baehaqi
    No rek penipu mandiri 1350007603952
    No rek penipu bri 588601000213‎509
    No rek penipu bni 0246055381
    No rek penipu bca 0095231875
    Atas nama penipu imam al baehaqi
    No hp penipu 081223700575
    No hp penipu ganti 08122841144
    No hp penipu ganti 085740966167
    Kontak bbm penipu 29EE2EE2
    Kontak bbm penipu ganti 28EAB96A
    kontak bbm penipu ganti 5E939647

  • arief says:

    tambah list rek penipu bank bri tarman hid**** 0585-0100-3749-*** . hati hati karena setelah di teliti pasang di olx dengan banyak macam iklan mobil dan elektronik

  • Roby Roy Putra says:

    Tambah daftar penipu satu lagi.

    Dwi Pur****

    BCA 827059*****4 a/n Dwi Pur*****

    https://www.facebook.com/mas.d****

    Jual blog seocips.com sudah ditransfer malah nyerang lagi phising

  • riani says:

    Sekedar info aja, sebelum beli barang mohon nama, nomor ponsel atau nomor rekening pelaku di googling dulu aja, untuk memastikan apakah orang tsb memang menipu atau tidak. Memang tidak selalu berhasil mendeteksi pelaku-pelaku busuk kayak gitu. Tapi setidaknya jika sudah pernah ada korbannya akan ketahuan

  • yanto says:

    sebagai shering aja,
    JGN MAU PAKE DP
    JANGAN MAU PAKE ADMINISTRASI DI AWAL
    JANGAN PERCAYA BUAIAN SUARA NAN CANTIK DAN GANTENG
    JGN SEKALI2 MAIN DATA PRIBADI KITA KASIH KE ORANG TAK DI KENAL
    KARNA DATA BANK MINTA DATA PRIBADI HANYA DI KOSTUMER SERVICE,BUKAN LEWAT BY PHONE/EMAIL/WA/INBOX DLL.
    SAYA YAKIN KALO LEWAT PHONE DATA KITA DI GENGGAMAN PELAKU,DAN PELAKU DENGAN MUDAH NYA BUKA ID KITA DI BANK LEWAT INTERNET BANK ATAU SEJENISNYA.
    DATAPRIBADI(KTP,REK,PIN,KARTU NPWP,KK,SURAT NIKAH.NAMA IBU KANDUNG DLLLLL, ITULAH YG PALING SANGAT RAHASIA.

    WASPADA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    WASPADA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    tHANKSS

  • yanto says:

    ayo kita sama2 brantas penjahat internet , dan yg lebih penting kita nya jangan lalai , jgn ceroboh, jgn mudah percaya. uang lebih baik kita simpan,bayarnya setelah barang di terima. atau kalo modus pinjamn dengan dalih biaya adm bilang aja, administrasi kentut birutt,administrasi pake daon pisang aja kalo bisa. kalo Dp jgn mau, kalo perlu ajak ktmuan dulu baru deh yakin. AWAS PENJAHAT INTERNET ADA SI SEKELILING KITA. saya sudh pernah merasakan sakitnya rek saya Bocor sd 15.000.000 lewat Internet Bank,entah dari mn dia bisa tau token dan Pin Internet saya.. di danamon, sd sekarang kasus tersebut belum terdeteksi. mdh2an ga terjadi lagi buat sy dan buat semuanya.

  • Banyak grup kaskus / fb yg jualan barang berdasarkan reputasi dan menggunakan rek orang lain saat menipu orang. Jadi si A penipu jualan sepatu pake akun dgn reputasi tinggi (akun ini banyak sekali yg jual di kaskus), lalu B (korban) yg tergiur hrg murah transfer uang ke A, dimana A kasih no rek si C (korban yg jualan via website online contoh : vocher game /pulsa). Setelah B konfirm ke A kalau sudah transfer, si A langsung konfirm klo dah transfer ke C utk ambil vocher dari web. Lalu A kabur, B tidak dpt sepatu, dan C jadi korban karena dianggap nipu B. Jadi sebaiknya skr pembeli selain lihat reputasi harus cross check identitas penjual sebelum transfer utk menghindari penipuan macam ini.

  • Faiz says:

    saya abis ketipu sama yg namanya nanda sya******* ngakunya PNS nomor tlfnnya 081271803637 nomor e-cash nya 087796406174. dia suruh saya isi ulang 1,3jt yg ternyata itu e-cash dia

  • Tameh says:

    Aku juga udah transfer 350 ribu tapi barangnya belum nyampe ..
    Waspada aja atas nama irwan j**** ni no rekeningnya bca 629021****

  • c hermawan says:

    Sekedar info saja saya baru kena tipu 2jt ,waspada dengan nama sumber ri*** cell hj.sulisti**** ,pertama saya pesan ipone 4s seharga 1,45 tpi setelah saya transfer katanya barang dikirim ,stlah 2hari barang gak ada terus saya tanya katanya barang yg di kirim salah malah yg harga 2,2 juta ,setelah saya teranfer berikut nya saya minta no resi tapi dia gak kasih dengan alasan anda harus membayar ongkir sbesar 50rb tapi saya sudah tidak percaya saya minta uang kembali malah bilang dengan tampa rasa bersalah “gak bisa” gak mau” terserah” makin sakit hati saya dikira dapet uang jatuh dari langit ini dari keringat bro ,sekedar info aja buat yg lain kita serahkan pada yg maha kuasa aja ,percuma sama polisi yg gak berduit kaya kota mana mau ,kecuali polisinya bijak sana

    • Pargi Yanto says:

      Assalamualaikum mas hermawan,,saya mengalami hal yang sama dengan yg anda alami,,pelakunya juga sama,, saya punya data pelaku dan istrinya mas,,karena sebelumnya saya pernah minta scanan KTP depan dia dan istrinya,, bagaimana klu kita urus bareng kasus ini mas,,hubungi saya di no ini ya 085641064961 WA/ SMS bisa mas,, terimakasih,, saya sampai saat ini masih kontek2 an dgn pelaku istrinya hj.suliswati tadi mas yang bernama,, reski saputra dan nama rekening nya MAMET bank danamon,,gitu gk mas,,kita bisa menjerat pelaku kalau kita yang sama2 korban bersatu mas,,saya tinggal di YOGYAKARTA mas

    • Pargi Yanto says:

      5AA799A1
      Itu pin saya mas,,saya baru kemarin senin mas,trans fer nya,,katanya selasa sore barang sampai tapi ternyata eggak dgn berbagai alasan,, akhirnya dia terpojok kan dgn kata2 saya,,dia ngajak ketemu an di tokonya mas yg di semarang

    • pargi yanto says:

      assalamualaikum mas hermawan ,,sampai hari ini saya seperti di permainkan pelaku itu mas ,,dia membuat buat alasan yg di ada2 kan ,,seolah olah ingin membuat saya dan mungkin korban2 yg lain mangkel/jengkel hingga akhirnya merelakjan uangnya,,kita berantas sama sama kasus ini gimana mas ,,saya butuh bukti lebih kuat untuk menjerat pelaku ,,semakin banyak korban yang lapor saya yakin semakin mudah menjerat pelaku mas ,,saya butuh bantuan semua pihak termasuk korban2 nya mas,,saya sendiri yang sebagai korban jelas jengkel ,,dan sampai hari ini saya berusaha memperjuangkan hak saya ,,sekiranya tidak bisa kembalipun uang saya nanti,,saya akan ikhlaskan ,,tapi saya berniat menjerat pelaku saya niatkan ibadah mas,,saya butuh bukti yang lebih kuat ,,alhamdulillah saya punya kenalan polisi dan pengacara ,,,hal ini membuat optimis ,,saya yakin dengan doa dan ikhtiyar ini berhasil ,,kalau bukan kita yang sebagai korban yang menindak siapa lagi mas,,wasssalamualaikum

  • andy says:

    saya prnh ketipu dengan rekening bang bri no. rekening 73140101086**** saya orang bodoh tdk bisa cara melaporkan..

  • andy says:

    saya pernah ketipu sebesar 700rb.. no. rekening sipenipu BRI. 73140101086**** saya memang orang bodoh.. ketipu tpi saya bingung kemana saya harus melapor..

  • Nomor Rekening 059484***
    BNI atas nama SUSILO****
    telah menipu saya sebanyak Rp3000000.
    Lapor ke pihak BNI pun kalau prosedur seribet itu malah tambah sakit hati.

  • Larasa says:

    Saya masih ada seluruh bukti seperti chat dan lain-lain tapi struknya hilang. Meski begitu saya ada foto struk transfernya, dan ada laporan transfer dari atm saya ke atm penipu di mutasi rekening dan buku tabungan saya. Apa ini masih bisa dilaporkan ke polisi?

  • linda says:

    Nice and useful information

  • dimas says:

    Untuk ngurus surat” dari kepolisian ribet nggak min, terus bayar berapa?

    • Juan feju says:

      Saya belum pernah ada pengalaman sampai tahap mengurus surat ke kepolisian. Baru sampai tahap menelpon bank, menanyakan prosedur mereka.

  • pongky budiono says:

    Saya korban penipuan jual beli online liquid vaporizer oleh syafril xxxxxx rek bni 034719xxxx.saya sudah ke bni untuk mem blockir rekening pelaku tetapi terlalu bertele2x

  • hanan bawazier says:

    saya ketipu dengan jasa tambah kontak bbm:followers iG,memang tidak seberapa uang nya,tapi saya kesal dengan aksi pelaku ini,bbm saya tidak di delcont,cuma checklist aja pas di bbm

  • martin marhaeno says:

    bro saya juga kena tipu ini, saya dah transfer ke bank bni si pelaku, tapi dia mmutuskan smua contact (bbm di delcont dan fb di blokir)
    saya harus bagaimana yaa??
    semua bukti sudah siap..

    • Juan feju says:

      Paling lapor ke bank pelaku, buka laporan, minta petunjuknya. Biasanya setelah itu mesti lapor ke kepolisian ngurus surat-surat.

  • mizi says:

    salam sejahtera Juan Feju…
    kalau saya dari Malaysia ingin membuat aduan bertulis polisi bagaimana caranya? Kronologinya saya membeli perabot secara online tetapi barangnya tidak di kirim. Boleh kah saya membuat aduan polisi secara atas talian, jika boleh apakah nombor atau saluran yg boleh saya gunakan.

    • Juan feju says:

      Halo Mizi,

      Artikel yang saya tulisan untuk kejadian yang terjadi di Indonesia, dengan korban dan pelaku di Indonesia. Apabila korban dan pelaku di dua negara berbeda saya tidak tahu. Saya juga tidak mengetahui apakah ada pengaduan secara atas talian, saya rasa di sini tidak ada. Nomor polisi yang bisa digunakan pun saya tidak tahu.

  • Indah Jung says:

    Saya baru aja ketipu beli tas dari batam katanya free ongkir ,sy trf tgl 31 januari malem ,kata dia resi h+3 sy tanya resi lewat line gak di gubris sama sekali tp dia broadcast jualan bisa,sy tanya lewat bbm bilang mau sicek gak lama kemudian dia ngedelcont saya…dia pake BRI juga bisa gak ya saya ngeblokir atm nya?

    • Juan feju says:

      Resi itu begitu barang dikirim, pengirim langsung dapat, dan ia bisa kasih tahu. Tidak H+3. Dengan asumsi H = tanggal barang dikirim.
      Coba saja hubungi bank BRI untuk petunjuk.

  • lusio says:

    Entah penipu atau bukan saya sudah tranfer uang untuk beli karpet karakter karena saya tergiur beli 5 bonus 2 saya mnta bukti resi tidak di kirim setelah itu saya bbm tidak pernah di balas lagi sampai sekarang brng belom datang bbm a/n online shop atm a/n gita yun**** saya searcing di gogle bbm penipu sm no rekening penipu belom ada yg laporin apa kira2 sy korban pertama bbm msh aktif tapi tak bbm ngk pernah di balas lg apa msih bisa di laporkan k pihak bank

  • ima says:

    Kemaren saya order karpet niatnya mau dijual lagi..karena tertarik dengan harganya saya beli harga promonya lima set dapet 1 set..setelah saya pilih pilih motif saya transfer 1 jt…saya tanya resi pengirimannya tpi gak dijawab..responnya cuma nanti begitu barang sampe pihak pengiriman akan menghubungi saya bbm gak dibaca-baca dari td pagi..saya curiga jangan-jangan penipuan…dilihat dari harga barangnya juga murah sekali…apakah kalau saya laporan ke bank bisa langsung diterima aduan saya karena baru sehari…saya curiga dengan mencari informasi tentang penjual karpet tersebut ke google dengan kata kunci pin bbm penjual karpet tersebut, saya kaget dan khawatir salah satunya ada yang memberikan testimoni penipu kembalikan uang saya…bagaimana langkah saya sebaiknya?terimakasih

    • Juan feju says:

      Resi itu kan begitu kirim, pengirim langsung dapat, tinggal sms/bbm. Kenapa juga harus tunggu pihak pengiriman menghubungi? Apalagi JNE/TIKI. Kalau yang lain saya tidak tahu.
      Biasanya kalau saya baca-baca cerita di sini, dalam kasus penipuan, orang di suruh cepat-cepat bayar. Begitu bayar, ilang deh orangnya. Di kontak paling secuil responnya. Setelah itu didelkon, dihapus, dll.

  • vira says:

    Kalau cek alamat penipu melalui nomor telkomsel halo bisa gak?

  • Gan, kalo kita tertipu tapi transaksi tidak menggunakan rekening Bank itu bagaimana ya? Soalnya si pelaku menipu saya dengan cara transfer pulsa. Apakah ada solusinya?

  • galuuh says:

    Saya habis kena tipu 300rb ..
    Sayaa lg butuh bgt soalnya uang . LALU karena Kata Dya harus ada jaminan nya jadi Saya transfer tanp pikir panjang . Setelah ITU Saya transfer TB” fb atau Saya kirim pesan tidak bisa Sama sekali . Dia pake BRI ..

  • oni says:

    Saya baru aja ketipu bisnis onle
    Dan saya udah tranfr uang k rekning pelaku ke bank bri.
    Dgn no 313401025570*** a/n son* buckho**.
    Apa kah saya msh bisa laporan k bri hri senin gk soalya saptu minggu bank tutup.
    Setidakya uang saya gk kembli saya iklas.
    Saya pengn buat laporan biar gk ada lgi korban seprti saya

  • siti says:

    Tgl 26 saya dapat bbm ada promo karpet lantai sudah berbincang di bbm akhirnya saya minat untuk membeli dan setelah saya tersnsfer uang nya sebesar Rp 1,045000 dan si pelaku penipu karpet itu bilang besok barang nya saya kirim dan ke esokan hari nya saya dapat telpon dari penipu karpet itu dia bilang “ibu harus mengasuransikan barang ibu saya sedang di jne menunggu uang dari ibu ” saya bilang kalau masalah pengiriman di tanggung penjual . Penipu itu mendesak agar sata secepat nya mengurus adm dan akan di buat kan member jad saya teransfer lagi sebesar Rp.700,000 dia bilang itu hanya sementara dalam waktu 20 menit uang nya akan di kembalikan
    Dan sampai hari ini barang tidak di kirim uang saya hilang bbm penipu itu juga di blok saya harap agar si penipu itu bisa di tangkap

  • nur says:

    Sebelumnya sy mengatakan akan mengecek toko karpet, pagi ini sy tidak sabar ingin mengungkap kebenaran yg ada. benar seperti feeling sy, sesampainya d alamat toko yg diberikan dengan melihat gbr foto ktr/toko yg d berikan dr si pemilik bbm mengaku sbg marketing ternyata jauh berbeda dg kenyataan, sy langsung menemui pemilik toko dan dg ramah pemilik toko mengatakan bahwa alamat tokonya sdh sering dan byk yg dteng utk konfirmasi penipuan. Dan beliau sdh 35thn menjual karpet dan bukan utk karpet rasfur. Dan dr no telp yg d berikan jg bkn utk wilayah toko tsb. akhirnya sy segera k bank terdekat penerima transferan. Sy membuat laporan pengaduan utk pemilik rek penipu. Sampai saat ini si penipu masih aktif promo karpet rasfur dg bonus kartu member reseller. Dan masih minta agar sy transfer utk adm member reseller. Sy berharap bank bs segera tindak lanjut pengaduan. Dengan pengalaman ini smg pembaca cek alamat dan lebih berhati2 sblm transfer. Terimakasih kpd blog ini sgt membantu sy.

  • nur says:

    Berawal dr sms dr **** karpet no ************…isinya cuci gudang discount 50% karpet rasfur dan order invite bbm *******..setelah chat pilih2 motif…tgl 25jan 2016 pagi…saya transfer 1,4jt utk pembyaran karpet rasfur dari rek kakak saya btn ke rek BRI ************* an *********..dan format order sy gnkan nope kk krn sy djlan terus tkut d telp ga diangkat..tp dia ngotot minta no hp sy…tanpa curiga sy kasih…janji setelah trasfer sgr d krm…esoknya tgl 26jan2016 siang d telp ga keangkat…maghrib dtelp lg…sy hrs transfer 1,575jt sbg aktivasi member reseller..janjinya akan dtransfer refund dlm tempo 5-10mnt..dia kesan mendesak agar karpet bs sgr d kirim mlm ini jg dan sy merasa d tipu krn tdk ada pembicaraan sblmnya hrs transfer utk adm member reseller atau brg d tunda pengiriman sampai telp sy d tutup krn sy tdk terima dan sy ktkan hrs k ktrnya dulu gesek kartukredit aja tp dia ktkan tdk bisa dilayani klo blm byr member…alamat tokonya ******* jkt pusat no telp ******* …setelah cek d google ada coment setelah transfer 1,5 jt tdk ada pengembalian sesuai janji…bikin sy was2 dan saya ada ft ktp ngaku ownernya nope *********** sbg jaminan kt kontak bbm…smg dg share info ini tmn2 lebih waspada…mhn doanya agar bsk sy bisa cek langsung ktrnya walau nanti tdk dilayani…

    • Juan feju says:

      Hallo Nur, saya turut prihatin dengan kejadian yang menimpa. Pada komentar saya terpaksa menyensor informasi yang diberikan. Karena dapur Uang tidak mungkin mevalidasi kebenaran seluruh info yang ada. Akan tetapi modusnya bisa menjadi pelajaran bagi pembaca yang lain.

    • yayat says:

      wah sama nih mba ,cuman aku nggak gede cuman 300 rb ,aku keburu curiga, motifnya sama jualan karpet rasfur namanya Piana **** no rek 0399963** BNI ,pin 5eald***.siapa tau orangnya itu itu juga .cuman malas nantinya jadi saksi .

      • indra meisa says:

        saya juga sama baru ketipu dngn motif jualan kasur karpet nma nya rohadi karpet/hadi karpet…. sya ketipu 3jta :'(
        semoga pelaku nya cpt ketangkap..
        s pelaku memakai bank BRI syariah
        no rek 1025810*** a/n rohadi ******
        awas hati” jika ada yg menawarkan barang kasur karpet rasfur

  • restifuzi says:

    ka kamis kemarin ak di tipu sama online di instagram.pesen hp.via line.ak udh trf 1jt.dia bilang barang udh di kirim tapi gak sampe juga udh hampir 1minggu.ak minta resi dia malah ilang line ak diblokir.ak punya bukti transfer juga chat sama dia.apa ak bisa lapor ke pihak bank bca karna dia pake rekening bca?

  • herdilia says:

    mas mau tnya kalau kjadian penipuan di hari sabtu dan saya baru melaporkannya ke bank tersebut hari seninnya, apakah akan di respon oleh pihak bank tersebut ? terima kasih

  • wahyu says:

    Kalau kejadiannya sudah hampir setahun masih bisa ditindak ga boss,dan bukti trnsfr g ada,apakah rekening koran bisa dijadikan barang bukti?mksh

  • dhani says:

    Pas tahun baru saya ketipu online di FB. Cuma gara” belanja baju batik 5 item. Saya lapor BCA lapor ke polsek kmdn diconfrnce call antara bca, pelaku dan saya. Hebatnya uang saya kembali. Step nya persis seperti info di blog mas ini. Salut buat BCA, dan buat yg lain yg kena tipu jg, silahkan lapor saja, ribet sehari dua hari tapi puasssss.

    • Juan feju says:

      Wah ternyata ada yang berhasil juga yah kembali. Sampai pakai conference call gitu. Selamat ya. Wah ini share pengalaman yang menarik.

    • Kiki Adams says:

      Mas dhani, bisa di ceritakan percakapan saat conference call?

      Kemaren saya kena tipu olshop, modus jual tas murah. Saya order sampai 4 tas, setengah jam stelah transfer uang, penjual delcont bbm saya. Kemudian saya langsung telp bank untuk buat laporan, tadi siang saya baru selesai menyerahkan seluruh berkas ke pihak bank. Berharap banget bisa berhasil seperti mas dhani,

  • aminur says:

    saya 6 januari juga habis kena tipu di olx beli kamera seharga 4 jt setelah saya tr saya di kasih resi jne palsu kita saya tlp ke nmr jne it di angkat katanya masih proses ternyata saya cek ke jne terdekat jne bilang tidak ada jne dengan nmer it. kesimpulanya pelaku memberi nmer tlp jne palsu. dan saya cek resinya tidak ada di jne online

  • Ijan says:

    Mas saya mau tanya. Saya punya rekan, rekening bank nya telah diblokir oleh pihak bank karena ada pengaduan penipuan atas nama rek rekan saya tersebut. Padahal, rekan saya tersebut tdk pernah merasa menipu siapa pun. Mungkin ada pihak yg sengaja ingin mencemarkan nama baik rekan saya tersebut dengan menggunakan akun rekening milik teman saya. Jika sdh begini, sebaiknya langkah apa yg harus diambil rekan saya dan seperti apa solusinya. Tks.

  • fadli says:

    10 hari yg lalu saya juga kena tipu mas. saya membeli mesin motor tapi sampai sekarang pesanan saya belum juga sampai. tiap kali di telfon pasti di rijek terus mas.bagai mana soluainya.. dan apakah kita bisa memblokir situs orang tersebut supaya tidak ada kagi korban. kalau bisa bagai mana cara memblokir blog si penipu

  • Bella says:

    Saya tertipu investasi di 4y4f.com ownernya menghilang

  • Lastri says:

    Saya baru aja ketipu sm olshop penjualvhp seharga 4,6 jt sialnya sy baru sdr kmren sore sy tfr uangnyabhari sabtu 2 jan 16 , cara melaporkannya dgn kita ke pihak kepolisian terlebih dahulu lalu ke mandiri atau langsung ke bank tsb ?
    makasih

    • Juan feju says:

      Ke bank dulu saja untuk instruksi lebih lanjut. Sebab tiap-tiap bank berbeda-beda aturan mainnya. Daripada ke kepolisian dulu, tahu-tahu butuh A,B,C, jadi bolak-balik.

  • lina istiqna says:

    Selamat sore ..
    saya bulan desember kemarin kena tipu oleh seseorang yg menggunakan rekening BRI .
    akun sosial sy sdh di blokirnya . Namun saya tau orang itu masih menggunakan rekening itu untuk meniou orang lain .
    jika saya melaporkan mslah ini . Apakah ada harapan uang saya kembali jika di rekening tersebut ada transaksi lg . Terimakasih

    • Juan feju says:

      Saya tidak bisa memastikan uang bisa kembali atau tidak. Bahkan pihak bank pun tidak. Akan tetapi kalau memang memungkinkan untuk melapor, sebaiknya laporkan saja.

  • nia says:

    saya kasusnya sama persis seperti mas chandra wisnu.. yg saya tanyakan ada tidak ya aplikasi ato apapun itu yg bisa melacak alamat penipu itu..

    • Juan feju says:

      Jika ditanya ada atau tidak, pasti ada. Kalau hal semacam itu tidak ada, negara bisa hancur karena tidak bisa melacak penjahat.

      Sebenarnya kalau tahu no rekening si pelaku, pasti bank punya data alamatnya. Hanya saja bank tidak bisa/tidak mau memberikan informasi itu karena satu dan lain hal. Namun mereka bersedia membuka info itu kepada polisi.

      Namun pertanyaan Nia, termasuk menarik, apakah ada aplikasi yang bisa diakses oleh orang-orang biasa seperti kita, yang bisa melacak orang berdasarkan HPnya. Pastinya aplikasi ini akan menggunakan satelit.

      Kalau ada yang tahu bisa berkomentar di sini.

  • chandra wisnu says:

    Mas sya kmren pda hari senin tgl 21 des 2015 mlkukan transaksi pembelian tripod ke salah satu pedangan online setelah 1 hari setelah transaksi sya minta nomer resi pengiriman tp tdk di gubris smpai hari ini dia katanya mau mengembalikan uang saya secara penuh tp jg ga ada respon baik dr dia lalu saya harus gmna??buktri chattingan bbm sdh sya capture akan tetapi bukti dari transfer hilang mohon sarannya trimakasih.

    • Juan feju says:

      Kalau untuk bukti transfer kan bisa print rekening koran di bank untuk melihat transaksi yang terjadi dalam kurun waktu tertentu. Jika penjual susah dihubungi dan sudah berhari-hari, kemungkinan itu kabar buruk. Anda bisa menempuh jalur yang ada di artikel di atas.

  • zulfahmi says:

    bro kalau mau lapor kasus penipuan jual beli id game di tanggapi ga ya?

    ane ketipu sih ga sebrapa tapi nanti takutnya tuh orng jadi kebiasaan….

    • Juan feju says:

      Kalau baca-baca di internet, respon dari kepolisian dalam menangani laporan itu bermacam-macam bro. Ada yang mau nanggapi ada juga yang tidak peduli. Kalau mau dan ada waktu ya paling dicoba saja.

  • ilham says:

    Sy ditipu lazada, gmn cra mlaporknny?? Gd yg respect dg pnipuan trstruktur sprti itu….

  • Cuma hanya satu kelemahan jika lapor ke Bank;
    Pihak bank tidak mau memberikan identitas alamat lengkap si pemilik rekening penipuan.Padahal jika ini diberikan maka pihak korban bisa mendatangi alamat rumah si penipu untuk menyelesaikannya secara head-to-head.

    • Juan feju says:

      Iya. Mungkin juga karena pihak bank tidak ingin terjadi hal-hal di luar hukum. Atau bisa juga pihak bank tidak bisa mengetahui apakah laporan yang masuk genuine atau bukan, sehingga mereka akan lebih memilih untuk membukanya kepada pihak kepolisian.
      Akan tetapi orang juga kadang ragu untuk lapor ke pihak kepolisian. Karena tidak yakin mereka mau mengurusnya. Namun demikian jika beruntung, siapa tahu. Kelihatannya ada juga yang berhasil, laporan ditindak lanjuti.

  • marina says:

    tgl 20 saya transfer ke cimb niaga utk pembayaran transaksi pembelian iphone online di instagram sebesar 4jt, dan hari ini tgl 23 ternyata saya di blokir di instagram :( dan line dan sma saya tdk ada balasan. yg pertama saya lakukan melapor ke bank dulu atau lansung membuat laporan ke kantor polisi ya mas? mohon pencerahannya :'(

    • Juan feju says:

      Saya rasa ke bank dulu lebih cepat, karena bisa by phone.
      CIMB kelihatannya lebih menyerahkan semuanya ke polisi. Namun demikian saran saya:
      1) Coba hubungi bank pelaku, di nomor yang saya tuliskan di artikel untuk petunjuk pasti. Agar ada laporan masuk. Ujungnya sih semua harus lapor polisi.
      2) Simpan semua bukti transaksi.
      Lakukan secepatnya sebelum pelaku menarik uangnya.

  • Ahmad says:

    oke deh.. kalau kasusnya udha lama gmana? masih bisa? ini targentnya tergntung bank pelaku atau bank yg kita gunakan mas? misal ane pake bni, transfer ke mandiri. lapornya ke bank apa?

    • Juan feju says:

      Sebaiknya ke bank Mandiri. Saya tidak tahu kalau kasusnya sudah lama. Coba saja telpon untuk meminta pendapat dari bank tersebut.

    • Dianulfamalik says:

      Tgl 27,desember 2016 saya melakukan transfer melalui atm prima:
      Pengirim:minarti udin
      Bank asal:BRI
      Bank tuj: bank BCA
      Saya melakukan transfer ke rekening ini:
      BCA 5085009441 an ayu setyarahayu sis
      MANDIRI 141-00-1414648-4 An Ayu SR
      Atas pembayaran saya di online shop instagram yg berjualan kosmetik:Miracle_cosme
      Pembayaran saya 1.823.000(bagaimna sy tdk mau pusing jgn smpai ketipu)dan sampai sekarang barang saya belum tiba-tiba juga.di line juga udah nggak di bales,padahal pertama sebelum saya transfer cpat di bales,mohon bantuannya?!??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *